Hantu Kucing

Suatu hari, aku bersama dengan temanku sedang menuju ke rumah teman kami. Saat di tengah jalan, tiba-tiba ada terlihat seekor kucing putih yang melintas. Kami pun berhenti mendadak. Saat kami melihatnya, kucing itu sudah tidak bernyawa. Temanku itu panik. Aku pun mengusulkan agar kucing itu segera di kuburkan.

Lalu pada keesokan harinya, saat kami melewati jalan yang sama, kami melihat kucing putih itu meloncat lagi ke jalan. Saat kami menghentikan dan melihatnya, tak ada apa-apa disana. Kami pun terheran-heran. Selanjutnya, kejadian itu terus terulang sehingga kami jadi merinding. Temanku itu akhirnya mengusulkan agar kami berkonsultasi dengan seorang dukun (orang pintar).

Sesaat setelah kami berkonsultasi dengan orang pintar tersebut, kami pun terheran karena bola mata si orang pintar itu menjadi hitam pekat. Lalu tidak lama setelahnya dukun itu pun berbisik kepadaku, “Sepertinya telah terjadi sesuatu dengan temanmu itu. Tapi aku tidak bisa meramalkannya”.

Aku bingung dengan ucapan duku tersebut. Sebenarnya apa yang terjadi dengan temanku itu. Saat aku ingin bertanya dengan temanku, dia berkata, “Ada apa? Atau kau sudah tahu tentangku?”. Aku pun masih merinding sendiri memikirkan kejadian itu.