Doa Buat Orang tua

Besok ulang tahun Mama, kalau dulu, waktu Put masih kecil dulu dan Papa masih ada, biasanya kalau Mama ulang tahun, kita semua ( termasuk abang-abang) berkumpul di ruangan tengah.

Bang Iid yang pada saat itu mulai belajar-belajar masak, dapat tugas untuk menyiapkan hidangan. Bang Harap kebagian ngeset ruangan, Bang Vince dan Bang Hamka kebagian seksi repot. Maksudnya suka ngerepotin yang lagi kerja, hehe…

Nah. Pas hari H nya, setelah shalat Isya berjamaah, dengan di pinpim oleh Papa, Put dan semua yang hadir ikut berdoa. Bersyukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan banyak hal. Juga memohon perlindunganNya atas hal-hal yang nggak baik.

Saat Papa meninggal dunia Put, Mama, dan juga abang-abang merasa sedih sekali. Put malah sampai menangis berhari-hari. Untungnya Put nyadar bahwa itu semua sudah kehendak Allah SWT. Dan di balik itu semua, Put merasa nyakin bahwa Allah SWT mempunyai rencana yang baik buat Put dan keluarga.

Alhamdulillah Put jadi anak baik (Amin!). Abang-abang Put juga gak nakal-nakal amat (kalau sesekali berantem sama teman, atau bolos sekolah, atau ngak ngerjain PR, itu sih udah biasa Hehe…ngak lagi, kalau bisa jangan ya!)

Ini berkat doa dan usaha Mama. Tapi bukan berarti Put dan abang-abang Put mengabaikan Papa yang emang udah nggak ada. Setiap selesai shalat Put dan abang-abang Put selalu mendoakan Papa dan Mama. Agar mereka diberikan kesehatan dan kebahagiaan di dunia  dan di akherat oleh Allah SWT.

Dy, ini doa Put buat kedua orang tua:

“Robbighfirli waliwaalidayya warhamhumaa kama robayanii shoghiro”

Artinya”

“Ya, Tuhanku. Ampunilah aku dan Ibu Bapakku dan kasihanilan mereka sebagaimana mereka mengasihani aku di waktu aku masih kecil”

Insya Allah, Put akan mengingatkan temen-temen supaya mereka rajin mendoakan orang tua mereka. Apakah kedua orang tua itu masih ada atau sudah meninggal. Sebab salah satu hal yang bisa mengangkat derajat orang tua nanti di akhirat adalah anak yang sholeh dan selalu mendoakan kedua orang tuanya.

Dy, Put bukannya sok ngajarin, Put cuma ingin saling mengingatkan. Sebab bukannya tidak mungkin Put juga melakukan banyak kekhilafan, iya kan?