Syukur Kami Pada-Mu

Tadi pagi di mading sekolah baca pengumuman, akan ada pemilihan Putri 2000 alias cewek paling oke  di SMU 2000…alias SMU noceng.

Seperti bisa di duga, tentu aja yang paling bersemangat adalah cewek-cewek paling cantik. Di kelas 1-8 ada Ayu dan Mimi. Dy ingat kan? Dua cewek yang juga suka setengah mati pada Don, anak indo yang suka tebar-tebar puisi ke setiap cewek-cewek di SMU noceng?

Ayu dan Mimi memang sangat cantik orangnya. Puput  akui banget.

Terus pikiran iseng puput tiba-tiba muncul. Kalau Allah ngasih kesempatan untuk Puput bertukar wajah dan tubuh dengan mereka. Menjadi lebih cantik dan lebih sip penampilannya? Jauh dari sekedar gadis kebanyakan  dengan nilai fisik yang rata-rata. Apa Puput mau?

Bukannya tanpa dasar sih Puput tiba-tiba kepikiran begitu. Gara-garanya sih si Linda teman paling dekat Puput yang melihat Lindsay Lohan, bintang remaja yang sedang naik daun itu. Tiba-tiba saja Linda bilang gini.

“Coba ya Put… tampang gue kayak si Lohan!”

Waktu itu Puput belum komen, keduluan sama Pinoy.

“Masya Allah, yang bener aja, Lin…emang sih potongan lo acak-acakan gitu, tapi masya iye pingin tukar tampang sama ikan lohan!”

Ih garing banget kan komentarnya  Pinoy? Seperti biasa dia memang tulalit, kali ini bukan dosanya telinga, tetapi dosa akibat kurang info, hihihi… kalau nggak, bisa-bisanya pikirannya nyemplung ke dunia ikan?

Saking garingnya Puput, Elisa, dan Retno juga Icha harus buru-buru nahan Linda yang udah kepingin ninju. Syukurlah si Linda bisa di bujuk biar nggak ngamuk-ngamuk. Sebagai teman baik kami memang sudah hapal betul caranya ngademin si Linda yang lagi marah gitu. Cukup di bawa ke jalan yang benar…eh tujuh bakwan yang enak itu. Hehehe.

Kembali ke Lindsay Lohan, Hillary Duff yang lagi jadi idola ABG di jaman sekarang. Puput kira ngak satu dua remaja yang suka berandai-andai…seperti Linda barusan. bahkan Icha pun yang parasnya manis itu pengen banget mirip dengan pemain Hermione di filmnya Harry Potter yang memang nggak cuma cantik tapi juga kelihatan cerdas itu.

Wish we were someone else

Much prettier much smarter, much and much richer!

Keinginan manusiawi ya, Dy…kadang Puput juga tergoda. Berandai-andai. Mungkin hidup akan lebih mudah kalau Puput lebih cantik. Lebih pintar dan lebih kaya!

Meski kalau di pikir-pikir

Banyak dari bintang film yang cantik tetapi hidupnya berakhir sangat tragis.

Banyak orang –orang  yang  pinter yang terbelenggu dalam logikanya hingga justru jauh dari cahaya kebenaran.

Banyak anak-anak orang kaya namun merasa hidupnya nggak berarti hingga merasa perlu mencari kebahagiaan dengan jalan pintas.

Lalu pantas nggak sih kita selalu melihat ke atas? Sementara jika saja kita mau melihat kebawah pasti akan beda ceritanya.

Begitu banyak orang yang tidak beruntung, mereka yang kesusahan bahkan untuk makan dan kehidupan sehari-hari. Remaja yang harus bekerja keras agar tetap bisa terus sekolah atau teman-teman kita yang terbaring di rumah sakit dan di vonis dengan penyakit yang belum di temukan obatnya?

Dy

Semoga Puput tidak pernah meninggalkan rasa bersyukurnya. Ya?

Puput memang tidak cantik, tapi alhamdulillah bisa punya banyak teman.

Puput memang tidak pintar-pintar banget, tetapi rohani dan jasmani sehat sekali, sekali lagi alhamdulillah.

Keluarga Puput memang tidak kaya harta, tapi penuh dengan rasa kasih sayang dan jarang di warnai pertengkaran alhamdulillah.

Sudah waktunya Puput berhitung lebih atas nikmat-nikmat Allah yang tercurah kepada Puput, sebelum Allah mencabut nikmat-nikmatNya karena sebagai hambaNya Puput tidak giat bersyukur.

Dan Puput pun segera mengucapkan doa yang sering dibacakannya setiap harinya.