ARK – Volume 5 Chapter 5

Act 5: Yggdrasil Yang Gugur

 

Catatan:

Di chapter sebelumnya, saya menerjemahkan artileri utama sebagai meriam. Ini adalah kata-kata terjemahan yang selalu muncul. Tapi, bukannya meriam besar yang menembakkan peluru meriam, saya pikir penulis bermaksud untuk menuliskan sebuah musket / senapan yang menembakkan peluru ketika beliau menggunakan istilah meriam. Namun, saya akan tetap menggunakan istilah meriam, tapi ingat kalau yang dimaksud adalah semacam senapan bukan meriam yang sesungguhnya.

Di chapter ini, ada satu halaman yang hilang dari sumber mentahnya, jadi akan sedikit canggung, saya akan menandainya ketika bagian tersebut muncul.

 

————————————————————————————–

 

“Gempa bumi!”

 

“Kumpulkan semua orang di lapangan!”

 

Ketika dia masuk ke kota, para tentara rakun sedang berlari kesana-kemari dalam kebingungan. Ark memerintahkan beberapa pemimpin pasukan untuk menenangkan kekacauan ini dan kemudian pergi menemui para tetua.

Wajah para tetua sudah pucat seperti sedang sakit. “Ah, Ark!”

“Apa yang terjadi?”

 

“Nídhöggur…….. Penyebab gempa ini sudah pasti adalah Nídhöggur.”

 

 

“Nídhöggur? Apa itu? Tenanglah dan beritahu aku.”

 

“Itu adalah dewa jahat yang paling kami takuti, Fallen Dragon (naga terjatuh) yang tinggal di bagian paling dalam di Subarutalp! Dan di abad kegelapan… itu adalah salah satu pengikut Lord of Darkness.”

 

“Ya?”Ark bertanya lagi dengan tampang bego.

 

Abad kegelapan? Dewa? Naga terjatuh? Apa yang mereka bicarakan? Bukankah masalah yang harus diperbaiki adalah Yggdrasil? Ketika Ark membuat ekspresi seperti dia tidak mengerti, para tetua gemetaran dan menjelaskan.

 

Sekali lagi, daratan utara mengikuti Mitologi Nordik (Norse Mythology). Dan seekor naga bernama Nídhöggur juga terdapat dalam Mitologi Nordik. Di tempat yang bahkan lebih dalam dari Subarutalp, the Underground World, terdapat sebuah tanah yang beku oleh kegelapan dan kabut bernama Niflheim.

 

Niflheim sering kali juga disebut dengan neraka. Nídhöggur mulai memakan pada akar Yggdrasil, dan itu adalah naga yang melahap mayat-mayat di neraka. Ark sudah tau tentang ini berkat pengetahuan umum.

 

Pada Abad Kegelapan, inilah tempat dimana 7 pahlawan dan Nídhöggur bertempur sengit. Dan pada akhir pertempuran panjang itu, mereka akhirnya dapat mengalahkan pasukan neraka yang dipimpin oleh Nídhöggur. Namun, ketujuh pahlawan itu tidak dapat sepenuhnya mengalahkan Nídhöggur. Oleh karena itu, sebagai solusi sementara, 7 pahlaawan meminjam kekuatan Yggdrasil dan menyegel Nídhöggur dan pasukannya dari Nilfheim ke dalam Yggdrasil.

 

“Jadi ketika Yggdrasil menjadi corrupt…”

 

“Dia menunggku Yggdrasil menjadi lemah kemudian melemahkan segelnya untuk membebaskan diri!

 

Para elder mengadahkan kepala mereka kemudian membuat tanda-tanda untuk mengusir kejahatan.

“Bukankah sudah kukatakan? Kita harus mencapai Yggdrasil lebih cepat!”

“Tapi dalam situasi ini, kalian tidak pernah mengatakan apa-apa kepadaku.”

“Ini adalah hal tabu untuk dibicarakan di clan racoon.”

Para tetua membalas.

“Clan racoon telah membuat sebuah janji dengan 7 pahlawan. Para rakun harus menisolir Subarutalp dari dunia luar sebagai suatu cara untuk merahasiakan segel yang menahan Nídhöggur.”

“7 pahlawan?”

“Ya, jadi tempat ini tersembunyi…”

Para tetua membuka sebuah rahasia hebat.

Underground World pada awalnya tidak terisolir dari dunia luar. Menurut sumpah antara 7 pahlawan dan clan racoon, mereka memblokir jalan masuk dengan labyrinth bawah tanah.

 

Kemudian muncul raja satu tahun yang membangun Cairo, yang merupakan keturunan dari 7 pahlaawan. Pada saat itu, barbarian perlahan-lahan mendekati Labyrinth bawah tanah, jadi untuk mencegat mereka, raja itu mengerahkan pasukannya dan membangun

Cairo demi untuk mencegah rahasia segel itu keluar. Namun, setelah beberapa ratus tahun, kehendak raja itu menghilang dan Cairo menjadi kota tak berhukum.

 

‘Lalu alasan spesies beast lain tidak mengetahui lokasi clan raccoon adalah karena ini?’

 

Sekali lagi, banyak eksistensi yang terkubur di New World.

Jika ada hal serupa di game lain. Semuanya sudah di-set. Ada dunia bawah tanah juga kota bawah air.  Namun, New World ini berbeda.

 

Kota bawah air dan dunia bawah tanah mendemonstrasikan bahwa harus ada tujuan untuk dapat mencapainya.

Hal yang sama berlaku juga untuk monster. Ada banyak alasan membuat monster hidup di berbagai tempat berbeda. Legenda masa lalu atau tradisi memiliki kemungkinan tinggi untuk digunakan sebagai event historis. Dan semua itu adalah hasil dari satu skenario.

 

Abad Kegelapan…!

 

Pada saat itu, kepala Ark sedang berputar keras.

 

‘Heartsoul Bead menghilang dan kemudian segel Nídhöggur melemah. Jika begitu, mungkin itulah tujuan Pria Merah sejak awal.

 

Sekali lagi, Ark bertanya-tanya tentang NPC berambut merah. Sejauh ini, dia pikir Pria Merah itu hanyalah NPC biasa yang berhubungan dengan quest. Namun, masalahnya tidak sesederhana itu jika dia ada hubungannya dengan Nídhöggur.

 

Skenario ini sepertinya memiliki peran besar dalam ramalan yang memprediksi kedatangan kembali Lord of Darkness dan 7 pahlaawan.

 

‘Mungkin apa yang terjadi di Jackson dan kebangkitan Valderas juga berhubungan dengan Pria Merah.’

 

Semuanya harus masuk akal untuk menemukan petunjuk. Seperti tidak mengetahui bagaimana Valderas bisa bangkit. Jika seseorang membangkitkan Valderas secara sengaja. Maka waktunya sangat cocok.

Heartsoul Bead dicuri dari Magic Institute satu tahun yang lalu, tapi hanya setelah Quest Event selesai Pria Merah menghilang bersama Heartsoul Bead.

 

Waktu diantaranya…. Pria Merah pasti merancang peristiwa yang terjadi di Jackson.

 

‘Jika tebakanku benar… Pria Merah adalah NPC utama yang memegang kunci terhadap semua skenario di New World!’

 

Sebuah percikan melewati kepala Ark ketika dia sedang berpikir.

‘Mungkin…. mungkin saja…..!’

Itu adalah kondisi untuk melewati tes Global Exos.

Dia tidak tau apakah kondisi itu adalah sebuah quest atau skenario tidak diketahui. Namun, Pria Merah adalah NPC yang mungkin saja mempengaruhi masa depan New World! Mungkin mencaritahu petunjuk adalah kunci untuk melewati ujian Global Exos. Tidak, penalaran Ark pasti benar. Dan meskipun jika itu bukan jawaban benar yang diminta oleh Global Exos, jika dia berhasil menyelesaikan quest itu maka tidak heran sebuah kesan besar akan diberikan.

 

‘Di New World, semuanya berhubungan dengan Abad Kegelapan dan 7 pahlawan.’

‘Ya, sudah jelas kalau melewati ujian masuk perusahaan adalah dengan terlibat dalam skenario legenda!’

Dia akhirnya menemukan sebuah petunjuk.

Ini adalah jawaban terhadap Global Exos!

‘Meskipun ada laporan yang dia kirimkan tentang Quest Event Jackson, tidak ada reaksi yang membuatnya merasa aneh….. itu pasti hanyalah sebuah petunjuk. Lagipula ini adalah Global Exos. Mereka pasti berhati-hati dengan skenario untuk menghindari oknum jahat bergabung dengan perusahaan….’

 

Sebuah pandangan jelas terhadap masa depan meningkatkan moodnya.

 

Apakah kandidat lain menemukan petunjuk seperti ini? Tentu saja, demi untuk memilih lebih banyak orang, Global Exos mungkin punya petunjuk lain. Tapi biar bagaimanapun, Ark berhasil menemukan sebuah petunjuk jadi itu menjadi sedikit lebih jelas tentang apa yang harus dia lakukan.

 

‘Aku harus menghentikan kebangkitan Nídhöggur untuk saat ini. Karena jika aku tidak menyelesaikan ini maka tidak ada artinya menemukan petunjuk itu. Ketika menyelesaikan quest seperti ini, aku harus melakukannya dengan jelas, agar poin dapat menumpuk dengan cepat.’

 

Ark bertanya dengan nada mendesak.

 

“Apa yang akan terjadi jika Nídhöggur bangkit?”

 

“Malapetaka….. Kehancuran! Nídhöggur dari Abad Kegelapan hampir membawa seluruh Northern Continent (Daratan Utara) kepada kematian. Hanya ketika Lord of Darkness muncul dan naga itu kalah padanya baru Northern Continent terselamatkan. Tapi sekarang, tidak ada Lord of Darkness yang melawannya. Jika dia bangun… Underground World bersama Northern Continent akan menjadi tanah kematian hanya dalam beberapa bulan.”

 

“Bagaimana cara kita menghentikan kebangkitannya?”

 

“Sebelum segelnya hancur, kau tidak punya pilihan selain mengembalikan Yggdrasil ke kondisi awal.”

“Tidak ada waktu untuk menunda-nunda lagi.” Ark mengangguk dan bergumam.

Dududung, jendela informasi quest muncul.

 

[Quest telah diperbaharui.

Pulihkan Kedamaian di Underground World! = Hentikan kebangkitan Nídhöggur!

Kamu telah menemukan rahasia tersembunyi di Subarutalp.

Nídhöggur, naga yang hampir membawa kehancuran ke Northern Continent tersegel di bawah Subarutalp. Tapi ketika Yggdrasil menjadi corrupt, segelnya melemah dan jika Nídhöggur bangkit lagi, maka dia akan memimpin pasukan nerakanya lagi.

Jika Nídhöggur bangkit, maka seluruh Northern Continent akan mengalami malapetaka.

Satu-satunya cara untuk mencegah kebangkitan Nídhöggur adalah dengan menyelamatkan Yggdrasil. Pimpin pasukan rakunmu ke Yggdrasil dan pulihkan sebelum segelnya hancur.

 

Tingkat kehancuran saat ini: 30%

 

<Tingkat Kesulitan: ☆☆☆    Quest terbatas untuk: DarkWalker>]

 

Bang bang !

 

“Divisi 1, mundur! Artileri divisi 2, bantu divisi 1!”

 

Api membara ketika para prajurit artileri membantu jalur evakuasi divisi 1. Berbagai macam api terbang di udara dan meledak dari tubuh Plant Golem.

 

“Insinyur divisi 3, pulihkan divisi 1 dengan menggunakan potions!”

 

Sementara itu, para insinyur yang telah menggali lubang keluar dari salah satu dan menggunakan potions. Divisi 1 yang dipulihkan kembali kesehatannya sekali lagi pergi untuk menghadapi Plant Golem dan kehilangan darah lagi.

 

“Tidak ada waktu untuk beristirahat. Kembali ke potions dan pulihkan darah kalian. Secepat mungkin!”

 

Ark berteriak pada pasukan rakunnya.

Sejak quest diupdate, Ark pada dasarnya mendorong maju seperti sebuah tank. Berkat Nídhöggur, dia mengetahui kalau Pria Merah memegang kunci terhadap kelulusannya pada tes.

Namun, situasinya semakin buruk. Quest ini memiliki batas waktu sebelum segelnya hancur. Jika waktu itu lewat, maka questnya akan gagal. Dan Underground World akan lenyap.

 

<Cegah kebangkitan Nídhöggur!>

Jika quest gagal maka quest yang sudah dia kerjakan untuk waktu lama, <Find The Heartsoul Bead>, kemungkinan juga akan gagal.

Masalah terbesarnya bukanlah kegagalan quest. Tapi karena dia bisa mendapat salah satu Three Marvels dari Yggdrasil.

Itu adalah item major yang dibutuhkan untuk 2 quest dan profesinya disaat yang sama. Tentu saja, Three Marvels adalah satu-satunya cara untuk mengupgrade profesinya…. dia beruntung telah menemukan bagiannya di Underground World. Tidak ada jaminan kalau dia akan menemukan petunjuk lagi jika dia memulai dari awal.

Dia juga tidak mungkin menyerah atas ujian masuk ke perusahaan.

 

‘Pada akhirnya, semuanya bergangtung pada quest ini.’

 

Ark sudah tidak mencoba untuk merebut kota kembali.

Mengupgrade pasukan dan equipment membutuhkan minimal 2 jam. Dia harus melewati menyelamatkan kota untuk menghemat waktu.

Tingkat kehancuran segel tidak diindikasikan dalam waktu, hal ini membuatnya semakin tidak sabar.

 

‘Untung saja, bahkan monster juga menjadi bingung.’

 

Ark melihat-lihat ke sekitar Underground World yang terguncang. Gempa masih terus berlanjut.

Itu adalah hasil alami yang terjadi akibat Nídhöggur mencoba menghancurkan segel. Terdapat suara memekakan sebelum bebatuan terangkat dan tanah terbelah. Akibatnya, tanah di hutan dimana pertarungan sedang berlangsung menjadi tenggelam.

 

“Aaaaah, tolong aku!”

 

Retakan datang. Kerusakan!”

 

Untung saja para rakun tidak menerima kerusakan parah.

Namun, hal yang sama juga terjadi pada monster. Para monster itu antara jatuh ke retakan tiba-tiba itu atau harus menghindari pasukan rakun. Pada saat itu, Popo memanifestasikan kemampuan aneh.

 

“Ark-hyung, ini berbahaya. Kita harus berputar ke kanan.”

 

Dimanapun Popo berkata, sebuah retakan akan muncul. Bagaimana dia bisa tau itu, adalah hal pertama yang dia pikirkan.

Namun, situasi ini terjadi berulang kali jadi Ark mempercayai Popo dengan arah pergerakan. Dan mereka bergerak selama tiga jam tanpa pengalihan.

 

“Yggdrasil!”

 

Kata prajurit di depan.

“Itu adalah jumlah dunia yang muncul dalam Mitologi Nordik…!” Ark melihat pada pohon besar di atas bukit dengan sebuah desahan.

Di tengah hutan itu, sebuah pohon menjulang tinggi pada atas bukit terlihat seperti raksasa yang

menahan beratnya atap. Dengan akar yang menjalar kemana-mana, itu adalah penjaga para rakun, Yggdrasil.

 

Terdapat banyak Kanggeul dan Plant Golem berkeliaran di sekitar bukit.

 

‘Hanya ada satu kesempatan/ Jika pasukannya dikalahkan maka tidak ada cara untuk kembali dan mencoba lagi.’

 

Tidak ada waktu untuk menyerbu dengan gegabah.

 

“Dedric, katakan pada pasukan divisi 1 untuk menggunakan plan A-4 dan pancing musuh. Divisi artileri 2 akan menunggu dan standy untuk memulai plan A-1 yaitu serangan terpusat. Insinyur divisi 3 akan membackup divisi 1. Kamu akan berkonsentrasi memperhatikan pergerakan monster dari langit dan jika ada yang berubah segera beritahu aku.”

 

“Aku mengerti.”

 

Ketika sibuk dia akan kembali.

Ark telah memerintahkan para pasukan rakun dan menekan ketidaksabarannya. Dia memanfaatkan kemampuan Popo untuk memprediksi perubahan medan, untuk memisahkan Kanggeul dan Plant Golem agar mereka bisa memusatkan serangan.

Para prajurit rakun juga menilai situasi ini sangat mendesak dan menjadi semakin agresif.

 

Mereka menghabiskan 2 jam untuk memburu sekitar 20 Plant Golem dan ratusan Kanggeul. Banyak tanda silang yang melayang di kepala para rakun disaat mereka naik level secara gila-gilaan.

Ark mencapai level 108 dan skill taktikalnya meningkat tajam. Pada saat itu, Dedric terbang kembali.

 

“Master, pembersihan sekarang sudah hampir selesai. Tidak ada monster lagi di sekitar Yggdrasil.”

 

‘Oke, jumlah level dan skill yang bisa kunaikkan menjadi terbatas. Persiapan juga sudah cukup. Game bergantung pada ini!’

 

Ark segera mengumpulkan para rakun dan menjual Warrior’s Cookie kepada mereka. Pada tentara rakus itu menyantap kue dengan liar dengan bahu bergetar.

Para rakun yang memiliki morale 100% tidak takut mati sama sekali. “Disini!”

Popo menunjuk dari depan.

 

Beberapa kilometer di sekitar bagian bawah Yggdrasil, terdapat sebuah celah yang tampak seperti gua besar.

Celah itu begitu besar sampai-sampai 100 orang dapat masuk ke dalam lalu berbaris. Ark memosisikan prajurit yang terlalu cedera untuk berjaga di depan pintu masuk.

 

“Aku benci ini; aku juga ingin bertarung bersama hyung!”

 

“Baris depan akan semakin berbahaya dari sekarang. Aku tidak memiliki kapasitas untuk melindungimu.”

 

“Aku tidak membutuhkan perlindungan. Aku berasal dari clan racoon warrior yang bertarung sampai mati! Aku akan masuk sendiri!”

 

“………Aku mengerti. Kalau begitu jangan jatuh dari sampingku. Mengerti?”

“Ya, aku akan melindungi hyung!”

Popo mengeluarkan sebuah pisau bengkong. Ark mendesah.

Dia benar-benar tidak ingin membawanya, jika dimungkinkan. Namun, Popo adalah seorang prajurit dan tidak ada waktu untuk berdebat dengannya.

 

-Tingkat kerusakan segel saat ini: 68%

‘Ini tidak cukup.’

Ark memeriksa jendela informasi dan segera memerintahkan untuk menyerang.

“Maju. Itu sudah di depan kita!”

Ark memimpin pasukannya menuju bagian dalam Yggdrasil.

Cahaya dari ore tidak sampai ke dalam dan cukup sulit untuk melihat bahkan satu inci di depannya. Disamping itu, di suatu tempat di dalam kegelapan terdapat kabut yang meyumbat nafasnya.

Membuat masalah semakin buruk, bagian interior ini rumit seperti sebuah maze.

Di beberapa tempat, cabang pohon tebal berkusut memblokir sebuah rute. Ark melihat ke belakang pada tetua dan bertanya.

 

“Tetua?”

 

“Aku tidak tau. Ketika aku masuk dulu, itu tidak gelap atau rumit.”

 

“Apakah dia bertransformasi? Aku tidak bisa melakukannya.  Dedric, pergi dulu dan periksa wilayahnya.”

 

 

Ark memberi perintah dan Dedric terbang pergi dan mencari-cari. Namun, dia segera kembali dan menggelengkan kepalanya.

 

“Tidak, ini terlalu rumit, dan aku tidak tau dimana aku.”

“Tak bisa dipercaya. Prajurit divisi 1 maju ke depan dan cari jalan.”

“Ya!”

Setelah beberapa menit mencari di dalam kegelapan… Swaeeeeek, bang bang!

 

“Apa, suara apa itu?”

 

“Sebuah serangan. H-hindar! Datang!”

“Keuak!”

Di dalam kegelapan, sebuah obyek besar terbang dan menyerang para prajurit. Ketika dia menggunakan Eyes of the Cat, dia melihat itu adalah rambatan tebal dan besar. Yggdrasil menggunakan dinding rambatan bagian dalamnya untuk menyerang tanpa ampun.

 

“Jangan panik dan pertahankan formasi. Divisi 1 bentuk sebuah lingkaran dan lindungi pasukan, divisi artileri 2 gunakan plan A-3 untuk menyerbu rambatan itu! Divisi insinyur, dedikasikan diri kalian untuk membantu yang terluka.”

 

Itu adalah serangan mengerikan yang terbang di kegelapan!

Meskipun itu adalah sebuah situasi yang dapat menyebabkan ketakutan, morale para rakun sudah 100%.

Berkat hal itu, rakun yang tidak takut mati mengikuti perintah Ark dengan tenang.

 

Kilatan dari meriam yang ditembakkan menembus kegelapan. 3-4 rambatan dihancurkan dalam serentetan ledakan.

Namun, rambatan lain menggantikannya bersama dengan lantai.

 

“Ark-hyung, melawan rambatan tidak akan menghasilkan apa-apa.”  Popo melompat kesana kemari ketika dia berteriak.

 

“Rambatan ini adalah Yggdrasil itu sendiri. Jika kau menghancurkan rambatannya, mereka akan langsung digantikan! Kita harus segera mencari inti Yggdrasil dan melepaskannya dari sumber corruption!”

 

“Aku tau!” Ark berteriak dengan nada marah.

 

Dia bisa menebaknya hanya dengan melihat. Tapi apakah itu semudah yang dia katakan? Bagaimana dia bisa mengerahkan pasukan yang babak belur oleh rambatan? Pada saat itu, sesuatu muncul seperti kilat di dalam kepala Ark.

 

“Ya, itu dia!”

 

Ark segera menyimpan Lancel’s Sword ke dalam tasnya dan menukarnya dengan ‘pedang’ yang merupakan transformasi Deimos, Saw Blade. Mesikipun damage dasarnya tidak lebih baik, Lancel’s Sword memiliki beberapa bonus yang berarti lebih banyak damage. Namun, kali ini berbeda. Ini adalah waktu dimana efek khusus lebih penting daripada damage.

 

“Snake, kembalikan semua item ke tas! Jika kau kehabisan ruang, maka buang japtem!”

 

Ssak ssak ssak!

 

Snake langsung memanjat badan Ark dan masuk ke dalam tas. Kemudian dia memuntahkan item secara tak terkendali.

Item juga dibuang keluar dari tas dengan cepat. Air mata terkumpul bahkan pada situasi ini, Ark tidak ingin kehilangan 1 copper-pun. Tapi tidak ada waktu untuk memikirkannya.

 

“Snake, racun paralysis!”

 

Ketika Snake keluar lagi, Ark segera membuatnya menyantap tanaman beracun lalu meneriakkannya.

Snake yang memproduksi racun di dalam tubuhnya lalu memuntahkan racun.

 

“Go!”

 

Ketika pedangnya sudah dilumuri racun, dia merubahnya menjadi cambuk. Ark yang melakukan itu semua dalam beberapa detik memutar pedangnya, lalu mengayunkan Saw Blade pada rambatan itu.

 

Chwarararak, pedang itu menyerang seperi sebuah kipas dan mengenai semua rambatan dalam radius 7 meter. Jumlah frekuensi penggunaan racun hanyalah lima kali, tapi jika dia menggunakan pedangnya seperti sebuah cambuk untuk memukul lima kali, maka jumlah penggunaannya akan habis. Dan itu hanya membutuhkan 3 detik bagi 6 rambatan yang tergantung terkena paralisis dan jatuh ke tanah. Meskipun jika dia menyerang banyak kali disaat yang sama, kemungkinan musuh terkena racun sangatlah kecil. Namun, jika dia menggunakan tanaman beracun, maka kemungkinannya akan meningkat.

 

Teruskan, buat racun!”

 

 

Ark membuat Snake menyantap tanaman beracun tanpa henti. Dan dia melompat kesana kemari dengan gila bersama pedangnya. Tak lama kemudian 20 rambatan yang menyerang pasukan rakun jatuh ke tanah terkena paralisis. Ark menghentikan para rakun dari menyerang rambatan lalu berteriak.

 

“Tidak perlu menyerang rambatan itu. Lagipula mereka tidak akan bisa mencapai kita!”

 

Dia mengatur para pasukan rakun setelah mengalahkan rambatan lalu bergerak maju. Namun ketika mereka masuk, maze itu menjadi semakin rumit. Pada akhirnya, sulit untuk mengetahui dimana mereka berada dan mereka menjadi semakin bingung.

 

Sementara itu, beberapa rakun mati akibat serangan dari rambatan. Pada awalnya dia memiliki 300 rakun, tapi hanya 200 yang masuk ke Yggdrasil dan jumlah itu sekarang sudah berkurang menjadi 150 di bagian dalam Yggdrasil.

 

‘Sialan, aku terus kehilangan pasukan…’

 

Itu tidak akan membuat mengobati corruption Yggdrasil semakin mudah.

Boss pastinya akan lebih sulit. Akibat tingkat kesulitan C+, sangat penting untuk mempertahankan semua pasukan rakunnya. Tapi sejujurnya pada situasi ini, dia bahkan tidak bisa menjamin kalau dia bisa menemukan nukleus Yggdrasil.

 

– Tingkat kerusakan segel saat ini: 80%.

 

Dia menutup mulutnya karena sudah mulai mengering. Sementara itu, ketika dia berputar di sudut, tiba-tiba dia merasakan getaran kecil dari dalam tasnya.

 

‘Apa? Ini…. Star Fragment?’

 

Ketika dia membuka tasnya, dia melihat sebuah cahaya redup bersinar dari Star Fragment, salah satu dari Three Marvels. Mata tetua menjadi lebar dan dia bergumam disaat Ark mengeluarkan Star Fragment itu.

 

“Sebuah Star Fragment! Itu benar, kamu punya sebuah Star Fragment!”

 

“Apa maksudmu?”

 

“Pada pusat Yggdrasil terdapat sebuah Three Marvels lain. Dan menurut legenda, bagian dari Three Marvels akan mengenali satu sama lain jika mereka berada pada jarak tertentu.”

 

Si rakun bodoh itu! Baru mengatakan informasi ini sekarang?

 

Ark menelan kembali kata-kata makian yang mendaki naik ke tenggorokannya. Dia membersihkan pikirannya karena sekarang bukanlah waktunya untuk marah.

 

Woong woong woong, dia menggerakkan Star Fragment maju dan mundur sampai cahayanya menjadi semakin terang.  Dan dia merasa seperti anak kecil yang ditarik ke sebuah sisi oleh sejenis kekuatan.

 

‘Disini!’

 

Ark menilai situasinya dan segera berteriak.

 

“Pusatkan kekuatan kalian pada pertahanan! Jangan khawatirkan hal lain, dan ikut saja aku dari belakang. Sayangnya, aku tidak punya waktu untuk memikirkan yang tersesat. Hidup dan mati benua ini dan juga Underground World bergantung pada pertarungan ini. Apapun harganya, aku harus mencegah kebangkitan Nídhöggur!”

 

“Ooh oh oh oh!”

 

Ark berteriak sambil berlari dengan kecepatan mengerikan tanpa melihat ke belakang.

Para prajurit rakun di depan mencegah serangan rambatan dengan menggunakan perisai mereka. Dia tidak tau berapa banyak yang mati dari serangan itu karena dia tidak punya waktu untuk memutar kepalanya. Jika dia berhenti untuk membantunya disaat dikelilingi oleh rambatan, itu akan memakan waktu lagi.

 

“Ack, jangan pikirkan kami!”

 

Dia mendengar nada yang patut dipuji yang disebabkan oleh narkotik. Tentu saja, Ark bahkan tidak melihat ke belakang dan hanya terus belari. Dan pada sebuah persimpangan dia akan pergi ke jalan dimana cahaya dari Star Fragment bersinar lebih terang.  Selama 10 menit, dia berlari keras sambil menyerang rambatan.

Tiba-tiba dia mendengar air dan melihat sebuah cahaya ambien.

 

“Hyung, kita berhasil! Ini adalah jantung Yggdrasil!” Popo melompat dan berteriak.

 

Ark dan pasukan rakun telah sampai pada sebuah gua besar. Di tengah, terdapat sebuah tunas besar yang terangkat dari tanah. Sebuah bola kristal seukuran tinju bersarang disana. Tapi daging yang mengelilingi wilayah dimana kristal itu berada tampaknya membengkak.

Dugun, dugun, dugun…….

 

Daging aneh itu berdenyut seolah sedang bernafas. Dan dengan setiap detakan, dia dapat merasakan sebuah aura hitam jahat.

Dia dapat menentukan situasinya hanya dengan melihat seklias.

 

‘Heartsoul Bead membuat Yggdrasil menjadi corrupt!’

 

“Pasukan divisi 1, artileri divisi 2! Pusatkan serangan kalian pada bola kristal itu!”

 

“Wha ah ah ah ah ah!”

 

Para prajurit itu berlari ke depan membawa pedang mereka. Namun, artileri-lah yang menyerang bola kristal itu dulu. Para artileri itu membidik meriam mereka lalu menarik pelatuknya. 50 percikan terbang keluar dari moncong dan menerangkan kegelapan disaat mereka terbang melalui udara.

 

Ketika baru saja akan mengenainya, dedaunan di belakang tiba-tiba terangkat dan melindungi bola kristal itu. Dan semua peluru lenyap di balik dedaunan itu. Disaat yang sama, rambatan pertahanan juga menyerang pasukan kami.

 

“Kuaaaak!”

 

Pasukan itu menjadi kacau disaat mereka terjatuh di samping. Sebuah pesan merah muncul di depan Ark.

 

– Monster Boss ‘Awakened Heartsoul Bead’ telah muncul!

 

[*Sebuah halaman yang hilang dari sumber]

 

Kepompong tergantung di sepanjang dinding.

 

Ukuran kepompong itu sepuluh kali lebih besar dibanding dengan yang dia lihat ketika merebut kota kembali. Lalu setelah bergetar, kepompong itu terbelah menjadi dua. Lalu sesuatu perlahan-lahan merangkak keluar…!

 

“Plant Golem!”

 

Sebuah tubuh besar yang ditutupi oleh kulit kayu merobek kepompong itu. Dia pelan-pelan muncul seperti sebuah adegan film horror.

 

‘Ya ampun… jika semua kepompong itu menetas….!’

 

Akan ada sekitar 100 Plant Golem berkerumunan di dalam gua. Mereka sudah kesulitan menghadapi beberapa Plant Golem, jika mereka sampai dikelilingi oleh ratusan, maka mereka membutuhkan semua konsentrasi mereka untuk bertahan hidup.

 

“Ganti serangan! Divisi 1, hentikan Plant Golem. Divisi Artileri 2, serang kepompong!”

 

Ketika Ark membuka suara, 50 peluru mulai menembak pada kepompong itu secara langsung. Seperti sebuah game RTS klasik, Stark O, mungkin pertahanan kepompong itu sangat kuat?

Benar saja. Kekuatan pertahanan kepompong itu tidak bisa dibayangkan.

Setelah mengenai satu pada 100 kaki di atas, kempompong itu meledak dengan susah payah dan tubuh Plant Golem yang belum jadi itu terjatuh ke tanah. Dan sementara itu 3 Plant Golem telah selesai menetas dan muncul dari sana.

 

‘Tak bisa dipercaya. Tingkat kesulitan boss ini…’

 

Meskipun jika dia memusatkan kekuatannya, dia tidak yakin apakah dia bisa menghancurkan kristal itu dalam jangka waktu yang ditentukan.

 

Jika mereka mencoba untuk menghindari serangan rambatan, sisa Plant Golem disana akan menetas! Dan sampai para artileri selesai menyerang kepompong itu, para prajurit tidak bisa menyerang. Dia hanya memiliki 150 pasukan saja, andai saja dia memiliki 300~400, pasti akan cukup.

 

– Tingkat kehancuran segel : 86%

 

‘Jeez, ada apa dengan keramahan ini? Bagaimana aku bisa mengalahkan boss ini? Jika aku ingin mengalahkannya dalam batas waktu, aku harus menghancurkan kelopaknya.’

 

Ini benar-benar tiada akhir. Jika satu kepompong dihancurkan, maka yang lain akan menetas. Namun, jika dia tidak mempedulikan rambatan itu, maka mereka akan menyerang dan memberikan kerusakan. Dia sedang terdorong mundur. Dia tidak dapat mengerti bagaimana caranya mengendalikan situasi ini.

Ark mengayunkan pedangnya yang dilumuri racun paralisis pada rambatan demi mendapatkan tambahan waktu. Namun, setelah 10 detik paralisis itu telah usai dan situasinya kembali seperti semula.

 

‘Aku tidak bisa menghabiskan waktu pada rambatan ini tapi mereka terus menebal…. apakah aku bisa mengikatnya?’ sebuah pikiran tiba-tiba memercik di dalam kepala Ark.

 

‘Itu benar, ini mungkin saja bisa… Tidak, aku harus yakin kalau ini adalah jalan yang benar. Aku bisa menahan semua rambatan dan Plant Golem sekaligus! Tidak ada cara lain!’

 

Ark membuat sebuah keputusan dan segera memerintahkan.

 

“Pasukan divisi 1 serang, dan serang bagian belakang tunas itu! Artileri divisi 2, pusatkan serangan kalian pada kepompong Plant Golem. Divisi 3, keluarkan potions yang dapat meningkatkan damage!”

 

“Tapi bagaimana cara kita mencegah serangan dari rambatan…” Popo terkesiap.

 

“Serahkan itu padaku! Transformasi OFF!”

 

Pada saat itu, pedangnya berubah kembali menjadi Deimos. “Deimos, lindungi aku.”

Clack clack! Clack clack clack!

 

“Snake, Spirit Body Glue!” Snake membuka mulutnya dan meludah keluar lem yang diminta..

 

“Sekaran semua bergantung pada kita! Dedric, gunakan kekuatan penuhmu dan pancing rambatan itu kesini!”

 

“Eeek? Apakah itu baik-baik saja?”

 

“Jangan banyak bicara, lakukan saja!”

 

“Hung, aku tidak mengerti jadi aku akan lakukan saja. Hei kesini! Rambatan bodoh!”

 

Dedric membuka sayapnya lalu melambung tinggi. Dia terbang di udara pada kecepatan luar biasa sambil menghindari serangan rambatan. Puluhan rambatan gusar disaat mereka mengejar Dedric. Dan setelah itu, tanaman rambatan itu melihat sekilas pada Ark lalu merubah arah mereka.

 

“Bagus!”

 

Ark melemparkan lem dengan cepat ke depan badannya.

 

-……..Wooeoeoeo, Aku akan melekatkan mereka semua!

 

Lendir hijau…. Ektoplasma itu mengeluarkan suara aneh lalu melompat keluar.

Ektoplasma itu mengenai rambatan yang kusut itu lalu menempelkan mereka ke tanah. Mereka menjadi semakin kusut ketika mereka mencoba untuk membebaskan diri.

 

‘Sukses!’

 

Ark mengayunkan ektoplasma itu sambil melompat kesana kemari.

 

Ketika Dedric memancing rambatan itu, dia mengacungkan ektoplasma. Dan lendir itu meningkat dan berputar-putar di sekitar rambatan. Rambatan kusut itu menempel pada tanah.

 

Jumlah berapa kali Spirit Body Glue dapat digunakan adalah lima kali. Dia sudah menggunakannya dua kali jadi masih ada tiga kali yang tersisa. Namun, ketika sudah digunakan, tidak ada batas waktu berapa lama targetnya akan tetap menempel. Materialnya adalah ektoplasma yang meningkatkan afinitas dengan jiwa. Dan sekali sudah melekat, tidak akan terlepas sampai hancur.

 

Bang bang!

 

Deimos menghentikan serangan mendadak itu.

Berkat fusion dengan Warwick, Deimos memiliki 1000 HP. Dan berkat perisainya, defense-nya juga meningkat secara dramatis.

 

“Dedric, aku sudah selesai membersihkan tempat ini. Bawa rambatan lain kesini!” Jadi ektoplasma itu menyebar dan menyerang puluhan batang tanaman merambat itu sampai ke dinding dan lantai.

 

“Ha ha ha! Bagaimana, pohon bajingan!”

 

Karena Ark sudah mengeluarkannya, dia bahkan menggunakan ektoplasma untuk menutup kepompong. Ketika Plant Golem merobek kepompong untuk keluar, akan ada sebuah blokade sempurna. Namun, ketika dia selesai melekatkan semuanya, satu jam telah disia-siakan.  Tapi rambatan dan kepompong itu terikat bersama-sama dan tidak bisa menyerang lagi.

 

‘Ini….. setelah aku mencobanya, ternyata ini adalah item mewah!’

 

Ark kagum pada efisiensi Spirit Body Glue. Itu dia gunakan untuk memperbaiki tuas dan membuka pintu, juga membangun tubuh kerangka baru. Dan sekarang dia gunakan untuk melawan BOSS yang memiliki tingkat kesulitan C+.

 

Awalnya dia tidak yakin apa yang harus dia lakukan dengannya, tapi sekarang dia sudah mencobanya, ini adalah sebuah obyek dengan kegunaan tidak terbatas.

 

‘Sheesh, ini sangat bagus. Aku hanya bisa menggunakannya dua kali lagi, jadi aku tidak bisa menyia-nyiakannya.’ Dia memiliki kesempatan untuk menang sekarang berkat Spirit Body Glue. Satu-satunya yang tersisa adalah….

 

“Ok, hanya sisa satu saja yang perlu dikalahkan! Serang tanpa syarat!”

 

Ark menggunakan skill taktikalnya untuk membuat pasukan rakun menyerang satu target.

 

Divisi 1 mengayunkan pedang mereka pada tunas sedangkan artileri menembak dengan gila. Para insinyur bahkan melemparkan potion peledak. Pasukan 150 rakun itu menuangkan seluruh kekuatan mereka pada satu target.

Dedaunan itu mulai layu dan berputar satu per satu. Dan akhirnya, semua dedaunan itu terjatuh dan menunjukkan bola kristal itu. Meskipun tanpa perlindungan dari dedaunan, bola kristal itu masih memiliki banyak darah. Tapi setelah beberapa menit, darahnya jatuh ke 2%.

Lalu sebuah ide brilian bersinar di mata Ark.

 

“Seluruh pasukan, Mundur tanpa syarat!”

 

“Eh eh?”

 

Para pasukan rakun menjadi bingung karena perintah Ark. Kenapa dia memerintahkan untuk mundur disaat kemenangan sudah di depan matanya? Namun, karena taktik tambahan adalah perintah absolute, para rakun itu diam-diam bubar.

 

“Sekarang. Blade Storm!”

 

Ark mengeluarkan sebuah pedang lalu menggunakan skillnya. Efek spesial dari Blade Storm telah ditampilkan. Pedang itu kemudian berubah menjadi banyak potongan lalu berputar-putar seperti sebuah badai. Dan kumpulan fragmen pedang itu tertarik ke bola kirstal.

 

Ratusan fragmen pedang itu memberikan damage x5!

 

Di dalam bola kristal, sesuatu teracak-acak sebelum mengeluarkan sebuah suara. Dan aura hitam itu berhenti mengalir dari bola kristal. Bola kristal itu kehilangan kekuatannya dan terjatuh dari tunas.

 

– Kamu telah naik level!

 

– Kamu telah naik level!

 

– Kamu telah naik level!

 

Jendela pesan muncul secara bersamaan.

 

‘Satu, dua, tiga…. delapan, delapan kali!’

 

Setelah dia mengalahkan Heartsoul Bead yang telah bangkit, dia naik level 8 kali!

Ark telah memerintahkan Mundur tanpa syarat pada momen terakhir demi mendapatkan seluruh exp itu.

 

Itu adalah BOSS dengan level 400!

 

Tentu saja exp yang diberikan sangat besar. Berbagi exp dengan para rakun adalah sesuatu yang tidak bisa dia mengerti.

 

Satu pengetahuan umum, terdapat batasan exp yang didapatkan di New World. Jika dia menyelesaikan quest dan Boss monster dalam beberapa tahap, levelnya akan naik tapi exp yang dia peroleh tidak akan 100%.

 

Pertama kali levelnya naik, dia akan mendapat 100%, kedua kali 90%, tiga kali 80, seterusnya.

 

Dengan kata lain, tidak peduli seberapa banyak exp yang diberikan oleh Boss atau seberapa sulitnya quest yang diselesaikan, pada level tinggi akan sulit untuk naik lebih dari 10 level sekaligus.

Tapi meskipun penalti seperti itu diterapkan, dia masih naik 8 level! Itu adalah exp yang astronomis.

 

‘Wuhahahaha, aku naik 8 level sekaligus!’

 

Sekarang mereka sudah mengerti situasinya, para prajurit rakun itu memiliki ekspresi pahit di wajah mereka.

 

“Kotor…………”

 

“Dang. Tick.”Namun, mereka tidak berani mengatakan hal itu dibawah pengawasan Ark. Lagipula Underground World telah diselamatkan, jadi para rakun merasa puas.

 

“Kau berhasil! Ark-hyung behasil melakukannya! Subarutalp telah diselamatkan!” Air mata Popo terjatuh disaat dia melihat ke sekitar.

 

“Ya, aku sudah berjanji. Hyung tidak pernah mengingkari janjunya.” Ark mengelus kepala Popo ketika tiba-tiba;

 

[Heartsoul Bead

 

Perlakukan dengan baik! Heartsoul Bead adalah bola kristal yang dipenuhi dengan sihir dan kutukan kuno. Orang biasa yang menyentuh Heartsoul Bead akan kehilangan jiwa nya pada iblis. Tapi sekarang sudah kehilangan kekuatan sihirnya dan hanyalah sebuah manik biasa.]

 

‘Sudah kuduga, ini adalah Heartsoul Bead.’

 

Ark mengambilnya lalu mengesah. Ada banyak hal yang terjadi tapi situasi ini akhirnya selesai.

 

“Oke, sudah selesai. Kalian semua telah melalui banyak kesulitan.”

 

Koo-Kung!

 

Ark membuka mulutnya untuk memuji para rakun.

Ketika sebuah raungan tiba-tiba membuat seluruh tempat itu berguncang. Popo melihat tunas pohon itu mulai terbuka dan melamparkan tubuhnya.

 

“Ah, Ark-hyung! Bahaya……..Ack!”

 

Ark telah di dorong terjatuh oleh Popo. Dan secara refleks mengangkat kepalanya disaat nafasnya kembali.

 

“Po, Popo!”

 

Sebuah retakan tersebar di seluruh tanah seperti jaringan laba-laba dari tunas itu. Dan menonjol dari celah itu adalah sebuah obyek hitam yang menusuk Popo. Popo telah kehilangan 90% dari darahnya dan tubuhnya menyala merah. Ark segera berlari ke tempat Popo. Wuuuuuu!

 

Kemudian, sebuah dering menyeramkan datang dari bawah retakan itu. Wajah Ark menjadi keras ketika dia membalikkan kepalanya.

Di bawah retakan itu terdapat sebuah gua dimana ujungnya tidak terlihat. Dan obyek hitam itu memanjat naik di sepanjang dinding itu.  Seluruh tubuh monster itu terbakar akibat panas, tapi apa yang lebih mengerikan adalah eksistensi besar yang berada di tengahnya.

 

Mata merah yang dalam dapat terlihat pada badan yang compang camping. Dari beberpa puluh meter di bawah, sebuah tubuh besar mulai memanjat naik. Itu seperti adegan dimana iblis sedang bangkit dari neraka.

Itu tampak mengerikan, tapi setelah melihat pada informasi naga itu, dia merasakan ketakutan yang lebih realistis.

The Immortal General Nídhöggur.

 

Level 500!

 

Itu adalah mimpi buruk di Northern continent yang disegel oleh 7 pahlawan! Nafasnya tersangkut di rahangnya.

 

‘Oh my God!’

 

“Apa yang sedang terjadi? Heartsoul Bead sudah dihancurkan, kenapa Nídhöggur masih bangkit?”

 

“Aku tidak pernah memikirkannya!” Tetua itu jatuh panik.

 

“Apa? Apa maksudmu?”

 

“Nídhöggur disegel dengan kekuatan Yggdrasil… tapi demi menghancurkan Heartsoul Bead dalam pertempuran ini… Yggdrasil menerima terlalu banyak kerusakan… jadi dia kehilangan kekuatan yang diperlukan untuk mempertahankan segel….”

 

“Itu……..!” bang bang!

 

Sekali lagi, sebuah raungan terdengar dan retakan menjadi semakin lebar. Beberapa orang mati yang mengenakan hijau mulai muncul dari celah itu.

 

“Pasukan rakun, bersiap! Serang, serang!”

 

Rakun yang terkejut mulai melemparkan serangan. Orang mati itu dibombardir dan terdorong mundur kembali ke dalam celah. Tapi itu hanya solusi sementara.

 

Batu. Ada ratusan ribu jiwa orang mati dari Niflheim! Nídhöggur memberikan mereka kemampuan untuk memanjat keluar dari celah itu…

 

‘Heck, aku tidak datang sejauh ini untuk menyerah!’

 

Ark memaki. Saat ini, satu-satunya yang bisa diandalkan adalah Spirit Body Glue! Ark memenuhi celah itu dengan lem. Setelah dia melakukannya, retakan itu menjadi diam untuk sesaat. Tapi itu hanya sementara, karena dengan guncangan lain, sebuah retakan terbuka lagi.

 

Retakan itu menyebar dan tepat berada di samping yang lama. Pada akhirnya Ark berteriak keluar.

 

“Tidak. Meskipun aku mencoba untuk menutup celah itu, tidak ada gunanya. Benarkah… apakah akan berakhir seperti ini?”

“Habis sudah. Semuanya sudah selesai!”

 

Pasukan rakun meninggalkan formasi mereka dan terjatuh dengan jeritan putus asa. Pada saat itu, tubuh Popo yang berada dalam kondisi kritis terjatuh.

 

“Keuuuk, Ah……..Ark-hyung!”

 

“Po, Popo!”

 

Ark dan Popo berpelukan. Sesuatu yang hijau dan berkilauan keluar dari mata Popo.

 

– Tingkat kehancuran segel saat ini: 97%

 

“Huuh!”

 

Pada saat yang sama, jeritan teriakan terdengar dari departemen perencanaan perusahaan Global Exos.

 

“A, apa ini?”

 

Kim Gwon-Tae melihat pada monitor dengan mata merah. Monitor yang tadinya baik-baik saja tiba-tiba berubah tidak terkendali disaat data mulai muncul. Itu tampak seperti terkena hack, tapi dia sudah pernah mengalami fenomena ini sebelumnya.

 

“Quest Event ?”

 

Ketika sebuah Quest Event muncul di New World, penting untuk mengupdate data ke sistem utama. Kim Gwon-Tae melompat dan terkejut ketika dia mendengar suara Ha Myung-Woo datang dari samping.

 

“Quest Event?”

 

“Apa maksudmu?”

 

“Data sebanyak itu! Tidak salah lagi. Di suatu tempat, sebuah Quest Event akan segera dimulai. Level keamanannya…. Huk!”

 

Setelah memeriksa data di laptop, Kim Gwon-Tae mengeluarkan sebuah teriakan teredam. Dan bergumam dengan suara gemetar.

 

“B……… Quest Event ini memiliki tingkat kesulitan B.”

 

“Omong kosong apa ini? Jika tingkat kesulitannya B, bukankah level rata-rata pemain harus berada pada level 300 untuk memulainya? Tapi level rata-rata pemain masih belum mencapai 100.”

 

“Ha, tapi itu benar. “Quest Event ini memiliki level keamanan B!”

 

“Oh sial! Apakah sistem utama sudah gila dan membuang sistem rating keamanan?”

 

“Jika hanya………”

 

Ha Myung-Woo mengerang dan memukul-mukul mejanya.

 

“Dimana hal ini akan terjadi?”

 

“Tempat dimana data sedang dikumpulkan tampaknya berada di dekat Brandt Mountain Range. Tapi tempat itu tidak punya kota… untuk sekarang, aku tidak tau apa yang memicu quest ini.”

 

“Stop! Semua karyawan, tinggalkan pekerjaan kalian! Kita harus melakukan apa yang kita bisa untuk menghentikannya! Jika Quest Event kelas B aktif sekarang, itu akan menumbangkan keseimbangan game! Mengerti? Meskipun kau harus membelah komputer utama, hentikan itu!”

 

Kim Gwon-Tae menggelengkan kepalanya tak berdaya.

 

“Tapi semua gangguan dari luar telah diblokir.”

 

“Kalau begitu apakah aku harus duduk disini saja dan menyaksikan dengan bodoh?”

 

“Yah…. oh?” Ketika sedang memperhatikan data yang bergulung, mata Kim Gwon-Tae menyipit seperti elang. Dia mengangkat telepon lalu berpaling ke Ha Myung-Woo.

 

“Apa itu?”

 

“Data ini tidak biasa.”

 

“Apa maksudmu?”

 

“Ketika Quest Event diaktifkan, ada data lain yang muncul.”

 

“Data lain? Jelaskan dengan bahasa yang bisa kumengerti!” Ha Myung-Woo melempar teleponnya dan melihat pada monitor.

 

Kim Gwon-Tae menjelaskan, menunjuk pada beberapa data yang muncul di monitor.

 

“Disini dan disini dan disinu, ini bukan data yang berhubungan dengan quest. Melainkan data ini tampaknya adalah pertemuan dengan program yang memulai Quest Event. Jadi begini…. jika aku menggunakan metafora, aku akan menyebutnya proram antivirus.”

 

“Vaksin? Sebuah program yang menangkap virus?”

 

“Ya, jika komputer terinfeksi virus, bukankah program vaksin itu akan otomatis berjalan? Ini mirip dengan program seperti itu. Sekarang data itu bergerak secara otomatis dan memblokir program yang berhubungan dengan quest event.”

 

“Maksudmu quest event ini mungkin saja tidak akan aktif?”

 

“Jika program ini sempurna.”

 

“Sempurna?”

 

Ha Myung-Woo mengerutkan dahinya. Tapi Kim Gwon-Tae mencari ke sebuah buku tebal dan menemukan apa yang dia inginkan.  Dan ketika suatu halaman dibandingkan dengan monitor komputer, dia mengangguk.

 

“Ya, kalau ini sempurna, maka quest event tidak akan aktif. Semua gangguan luar telah diblokir, tapi karena program ini sudah ada di dalam, maka tidak akan terpengaruh. Tapi program ini kurang satu sumber penting.”

 

“Apa itu?”

 

Kim Gwon-Tae mengesah dan menggelengkan kepalanya.

 

“Aku tidak tau. Tapi kalaupun aku tau, tidak ada cara untuk mengacaunya dari luar. Satu-satunya cara untuk mengatasinya di dalam game adalah dengan mengalahkan boss itu… bertingkah seperti manusia dan abaikan perang data yang terjadi.”

 

Kenyataannya adalah mitos dan legenda kuno yang terlupakan sedang bernafas di dalam game VR yang bernama New World. Itu adalah dunia yang tidak dimengerti bahkan oleh operatornya sendiri.

 

 

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *