ARK – Volume 5 Chapter 9

ACT 9 Arena Evil Silrion (Arena Silrion Jahat)

 

‘Humm, ini sangat samar.

 

Ark mendesah disaat dia bermain-main dengan sebuah kunci merah gelap. Melakukan perjalanan bersama JusticeMan dan kelompok rehab, Roco, dan Sid menghabiskan waktu yang lebih lama dari yang dipikirkan. Roco beristirahat ketika dia harus bekerja paruh waktu. Ketika Roco tidak disana, party mereka harus berhenti untuk berkemah, sedangkan Ark berkonsentrasi pada hunting, tapi ketika ada Roco, mereka bisa mengabaikan monsters dan langsung pergi menuju Selebrid. Party mereka akhirnya mencapai Giran pada hari ketiga. Ketika Roco sedang pergi, Ark melapor pada Magic Institute di Giran.

 

“Semoga saja aku tidak terlambat.”

 

Shannen menyambut Ark dengan wajah yang menunjukkan kalau dia melalui banyak penderitaan.

 

“Ya, apakah kamu menemukan apa yang diminta?”

 

“Heartsoul Bead telah ditemukan.”

 

“Ooh, benarkah?”

 

“Tapi ada sedikit masalah.”

 

“Sebuah masalah? Ada masalah apa?”

 

“Heartsoul Bead itu rusak, jadi sihirnya hilang,”

 

Ark menjelaskan situasinya dengan tenang. Dia bertemu dengan monsters yang berubah akibat beads ini dan dia hancur selama pertarungan itu… dia tidak memberitahunya kalau melalui pengorbanan para rakun, Nídhöggur dapat disegel dibawah Subarutalp. Alasannya adalah Yggdrasil telah memintanya untuk merahasiakan hal ini untuk mempertahankan stabilitas Northern Continent (Benua utara).

Shannen menghembuskan nafas dan tampak depresi.

 

“…….Jika itu situasinya, maka tidak ada yang bisa dilakukan.”

 

“Maafkan aku.”

 

“Tidak, lebih baik untuk mengendalikannya sebelum pengaruhnya menyebar lebih luas lagi. Aku harap kau tidak keberatan kalau Magic Institute yang akan mengurus sisanya.”

 

Shannen menggelengkan kepalanya kalau-kalau Ark mencoba untuk menolaknya.

Dia telah melakukan semuanya untuk mencari Heartsoul Bead agar tidak ada masalah politis. Magic Institute khawatir terhadap ‘kenyataan’ itu. Tidak ada yang tau Heartsoul Bead dapat mempengaruhi benua ini. Pada akhirnya, Magic Institute bertanggung jawan untuk bencana yang disebabkan oleh Heartsoul Bead dapat dihindari. Namun, jika Heartsoul Bead itu rusak, maka itu adalah masalah lain. Magic Institute bertanggung jawab sebagian karena kehilangan beads ini akibat kelalaian mereka. Tapi setidaknya mereka bisa menghindari prediksi bencana yang dapat disebabkan.

 

“Kami akan bertanggung jawab karena tidak menangani Heartsoul Bead dengan baik. Tapi masalah bagi Magic Institute adalah kekuatan yang telah hilang. Untuk saat ini, kami akan membuat sebuah alasan kenapa kami tidak bisa menunjukkan beads ini kepada royals dan guild lain…. biar bagaimanapun, kerja bagus. Mataku ternyata memang benar.”

 

“Aku harap aku tidak mengkhianati ekspektasimu.”

 

“Tentu saja, hadiah dan pencapaian akan mengikuti.”

 

Ark merasa senang disaat Shannen terus berbicara. Itu adalah sebuah quest berantai yang memiliki tingkat kesulitan yang meningkat ke C+. Ketika quest itu diselesaikan, dia langsung memperoleh 4 level. Perasaan tidak puas yang dia rasakan karena tidak menerima exp atas Lore Quest langsung teratasi. Namun, Ark tidak puas dengan hanya ini. Pertama, Heartsoul Bead membuatnya mencari sekelompok pencuri sebelum membawanya ke Kairote dan kemudian Underground World, dengan total waktu yang dihabiskan adalah satu bulan. Dia tidak melewati semua kesulitan itu hanya untuk menaikkan level. Ark menatapnya dengan mata serakah sambil menunggu kata-kata Shannen berikutnya.

 

‘Mungkin aku bisa memperoleh akses ke harta Magic Institute sekali lagi.’

 

Namun, hadiah Shannen adalah sebuah kunci tua.

 

The Dimensional Key of Magaro (Special)
Dulu, seorang alchemist jenis bernama Magaro meninggalkan kunci ini sebagai warisannya. Magaro adalah jenius yang dapat dihitung dengan jari pada satu tangan, walaupun sejarah Magic Institute itu sangat panjang. Dia terkenal karena ide unik dan sifat eksentriknya, juga tentu saja kejeniusannya. Pada masa-masa akhirnya, tantangan yang membuat jenius itu tertarik adalah organisme yang hidup di dimensi lain. Magaro menghilang setelah menyembunyikan material yang dia simpan di Magic Institute untuk dipelajari. Setelah itu, tidak ada satu orangpun yang mengetahui keberadaannya. Kenyataan bahwa tidak ada yang mengetahui apajah dia sudah mati atau masih hidup itu lebih menyakitkan. Namun, sebuah kunci diberikan kepada Magic Institute atas nama Magaro beberapa tahun kemudian.

 

 

“Apa ini?”

 

“Kenapa, bukankah kamu sebelumnya memberitahuku kalau kamu tertarik dengan biologi makhluk summon-mu?”

 

Itu adalah waktu ketika dia mencari cara untuk mengakhiri metamorphosis Snake. Tentu saja, masalah itu sudah lewat dan Ark sudah lupa kalau dia menanyakan soal itu. Tapi tampaknya Shannen tidak lupa.

 

“Setelah itu, aku mencari material di perpustakaan, tapi aku tidak menemukan apa-apa. Kemudian aku teringat pada kunci ini. Sebenarnya, Magic Institute tidak memiliki banyak informasi tentang keanekaragaman hayati. Ketika Magaro menghilang dulu, dia membawa semua buku yang berhubungan dengan subyek itu. Jika kamu bisa menemukan laboratoriumnya, maka kamu bisa memperoleh pengetahuan yang kamu cari.”

 

“Tapi………”

 

Apakah ini lelucon? Dia hampir mati dan menderita untuk menyelesaikan quest dengan tingkat kesulitan C+, dan hadiah yang dia terima hanyalah informasi tentang biologi? Ark membuat wajah tidak puas dan mulai membuka mulutnya.

 

“Tidak hanya buku. Magaro hidup pada waktu ketika sihir sedang berkembang. Tapi dia masih salah satu dari lima Alchemist terbaik di benua ini. Secara khusus, dia adalah seorang jenius dalam menciptakan ide-ide baru. Scroll dan sihir yang dijual di Magic Institute semuanya terbuat dari ide yang dia hasilkan. Pasti ada banyak ide-ide hebat yang tersimpan di dalam laboratoriumnya.”

 

Ark segera menutup mulutnya. Dia bisa mencium bau uang dari kata-kata Shannen. Dia tidak tertarik untuk mendapatkan pengetahuan lain. Tapi jika warisan seorang penyihir jenius di laboratoriumnya masih utuh. Siapa yang tau apa yang ada disana? Dengan sedikit keberuntungan, dia bisa memperoleh item magic baru ataupun memperoleh skill baru.

 

“Dimana laboratoriumnya?”

 

“Apa kau ingat bagaimana aku mengatakan Magaro menghilang?”

 

Shannen menggelengkan kepalanya dan menambahkan.

 

“Setelah itu, Magic Institute mengumpulkan banyak penyihir dan mencoba untuk mengunjungi laboratoriumnya.” Tapi setelah berpuluh-puluh tahun mencari dan tidak ada hasil, mereka meninggalkannya. Bahkan kuncinya juga sudah dilupakan sekarang. Bersama dengan warisan yang ditinggalkan.”

 

“…………”

 

“Aku bukan satu-satunya orang yang memutuskan untuk memberimu kunci ini. Ini adalah kunci menuju laboratorium dimana semua penelitian Magaro tersimpan. Meskipun lokasinya belum ditemukan, itu adalah aset berharga bagi Magic Institute. Ini bukan perkara mudah untuk diberikan kepada seorang asing.”

 

“Apa maksudmu?”

 

“Pada sebuah pertemuan di Magic Institute, Grand Master memutuskan untuk memberimu kunci ini. Grand Master memutuskan jika kamu berhasil memecahkan kasus pencurian itu, maka kami akan memberikan kunci ini kepadamu.”

 

Shannen adalah presiden Magic Institute cabang Schudenberg, sementara ada peringkat lain untuk magician tertinggi. Kepala Magic Institute di Bristol adalah seorang Grand Master.

 

“Aku tidak mengerti. Aku bahkan tidak pernah bertemu dengan Grand Master. Jika kunci ini begitu penting, kenapa kalian memberikannya kepadaku?”

 

“Para magician percaya padamu. Kalau tidak, mereka tidak akan memutuskan untuk menyerahkan sesuatu yang begitu berharga kepada orang sepele sepertimu. Kenapa harus mengirimkan ribuan pejuang untuk mencarinya jika mereka hanya bisa menggunakan satu orang saja.”

 

Bukankah itu hal yang berbeda? Ark tidak percaya pada kata-kata itu. Orang harus bekerja untuk diri mereka sendiri jika mereka menginginkan sesuatu. Namun, pada zaman abad pertengahan, pemikiran seperti milik Shannen itu sudah umum. Itu mirip dengan ketika Arthur menjadi raja setelah dia menarik keluar pedang dari batu. Dan New World juga berbasis pada zaman abad pertengahan. Dia dapat mengerti pola pikir Shannen secara teori. Lagipula, kata-katanya itu seperti bahasa seorang pelayan toko yang mengatakan ‘Baju ini sangat cocok denganmu’, jadi Ark menganggukkan kepalanya.

 

“Jadi kunci ini akan memberiku petunjuk?”

 

“Tidak ada yang tau. Tapi kau sudah berhasil melakukan hal yang mustahil dua kali. Kau membuat sebuah keajaiban di Jackson dan berhasil mendapatkan kembali Heartsoul Bead hanya dengan petunjuk kecil. Jadi kami menilai kalau kamu bisa menanganinya dan kami mempercayakan kunci ini kepadamu.

 

Kemudian Ark mendapati dirinya tersinggung oleh sebagian kata-kata Shannen. Shannen ‘memberikan’ kunci ini kepadanya beberapa saat yang lalu, tapi sekarang menjadi hanya ‘mempercayakan’. Meskipun perbedaannya kecil, dia mempercayai intuisinya.

 

“Kompensasi ini tidak sederhana kan?”

 

Ark bertanya dengan mata menyipit pada senyuman Shannen.

 

“Kamu berpikiran jauh, seperti yang diduga. Itu benar, kunci ini adalah kompensasi untuk menyelesaikan permintaanku, seperti yang ditugaskan oleh Grand Master Magic Institute.

 

“Ditugaskan?”

 

“Ya, setelah jenius Magaro menghilang, Magic Institute kehilangan akses terhadap semua penelitiannya. Itu adalah sebuah warisan yang tidak bisa dilepaskan oleh Magic Institute. Jadi aku ingin memintamu untuk mencari laboratorium itu. Tentu saja, aku tidak tau seberapa sulitnya itu. Tidak, pasti tidak. Meskipun sulit dipercaya, tapi cobalah percaya pada bakat dan perkembanganmu. Oleh karena itu, kami akan mengakui hakmu terhadap semua benda di laboratorium itu. Bagaimana? Apakah kamu akan mencobanya?”

 

Shannen menawarkannya sebuah quest berantai lain. Alchemist adalah sebuah profesi yang dapat membuat scrolls dan berbagai item magic lainnya. Jika dia adalah alchemist jenius, maka bisa diasumsikan ada banyak item yang tertumpuk di dalam laboratoriumnya. Jika Magic Institute memberikan hak terhadap semua item itu…

 

‘Ini adalah quest dengan hadiah besar!’

 

“Aku mengerti. Mungkin akan memakan waktu lama, tapi aku akan melakukannya.”

 

Ark mengangguk dan kemudian questnya telah terdaftar.

 

Laboratorium Alchemist Jenius.

Shannen memberitahumu tentang seorang alchemist jenius yang menghilang bertahun-tahun yang lalu. Dia telah memintamu untuk menemukan laboratorium Magaro. Ketika dia menghilang, dia tidak meninggalkan petunjuk atas keberadaannya. Ini pasti sangat sulit. Namun, jika kamu berhasil menemukan laboratorium itu kamu akan memperoleh kepecayaan penuh dari Magic Institute dan mendapatkan kompensasi yang pantas.

<Tingkat kesulitan: ???>

<Syarat Quest: Persahabatan dengan Magic Institute lebih dari 200 poin.

 

 

Ketika dia menyelesaikan quest Heartsoul Bead, persahabatannya dengan Magic Institute meningkat 100 poin. Ketika dia menyelamatkan kru quest event, persahabatannya meningkat 50 untuk setiap anggta kru. Berkat 200 poin itu, dia memperoleh quest laboratorium alchemist genius.

 

‘Jika 200 poin persahabatan dibutuhkan untuk quest ini, maka aku pasti akan mendapatkan kompensasi.’

 

“Dan Pria Merah yang kamu sebut-sebut sebelumnya.”

 

“Ya, apakah kalian menemukan sesuatu?”

 

Ark menetapkan posturnya dan bertanya lagi. Pria Merah, seorang NPC tak dikenal yang mencoba untuk menggunakan Heartsoul Bead untuk membangkitkan Nídhöggur. Mungkin dia adalah NPC paling penting untuk ujian masuk Global Exos… orang yang tak diketahui. Namun dia tidak bisa menemukan petunjuk apa-apa di Underground World. Sebelum pergi ke Cairo, dia telah bertanya kepada Magic Institute tentang Pria Merah tapi mereka tidak memiliki jawaban.

 

“Bahkan jaringan informasi Magic Institute tidak dapat memperoleh apa-apa terkait identitasnya.”

 

‘Tentu saja, pasti tidak mudah mendapatkan informasi tentang dia.’

 

Sementara Ark merasa kecewa, Shannen mengatakan hal lain.

 

“Tapi Magic Institute juga ingin mengetahui bagaimana Pria Merah itu terhubung. Meskipun sudah kukatakan sebelumny, karna suatu alasan, aku mempunyai firasat buruk. Kami akan terus mengumpulkan informasi menggunakan jaringan Magic Institute. Mungkin kami akan menemukan informasi baru.”

 

Dia telah memperoleh janji kerjasama Magic Institute. Dan Yggdrasil bahkan menawarkan untuk menggunakan akarnya yang tersebar di seluruh benua untuk mencari keberadaan Pria Merah.

Dia memiliki jaringan informasi besar di tangannya.

 

‘Jika sudah seperti ini, informasiku tidak akan tertunda dibanding dengan pemain lain yang mengandalkan organisasi. Bahkan itu memberikan kemungkinan untuk lolos seleksi ujian masuk lebih cepat dibanding pemain lain.’

 

“Ketika kamu sedang mencari Pria Merah ataupun laboratorium Magaro, kirimkan laporan perkembangan secara berkala kepadaku. Kami akan menyetel sebuah transfer mailbox atas namamu.”

 

-Ark telah membuat sebuah ‘Transfer Mailbox.’

Akan lebih mudah untuk mengirim dan menerima surat dan items.

 

Sebuah bonus yang tak terduga telah ditambahkan. Ark sudah mempertimbangkan untuk membuat sebuah transfer mailbox. Namun ditunda karena membutuhkan biaya 50G.

 

‘Jika aku mengeluarkan uang untuk membangunnya, aku pasti akan menangis.

 

Biar bagaimanapun, Ark mendapatkan sebuah quest baru. Sebelum meninggalkan Magic Institute, dia tiba-tiba teringat pada sesuatu lalu bertanya.

 

“Apakah kalian memiliki informasi tentang flora dan fauna yang hidup di benua ini?”

 

“Aku rasa kami memiliki beberapa material. Apa kau membutuhkannya?”

 

“Ya, aku rasa itu pasti akan membantu.”

 

“Benarkah? Tapi Magic Institute melarang material apapun dibawa keluar… baiklah. Kamu bisa melihat-lihat dan mengirimkan sebuah salinan kepada dirimu sendiri.”

 

“Terima kasih.”

 

Ark menghormat lalu keluar dari Magic Institute. Dia membutuhkan data flora dan fauna karena resep ‘Shining Slime Essence’ yang tidak sengaja dia ciptakan di Underground World. Oleh karena itu, dia mencoba untuk memanfaatkan jaringan informasi luas dari Magic Institute. Setelah dia bergabung dengan teman-temannya lagi dan pergi menuju Selebrid, dia merasa kalau dia tertipu. Itu adalah sebuah laboratorium yang Magic Institute berhenti mencarinya. Dan satu-satunya petunjuk adalah kunci ini. Dia juga tidak tau apa yang harus dia lakukan atau kemana dia harus pergi.

 

‘Sialan. Apaan ini?’ Bagaimana jika dia gagal menemukan lab itu? Itu artinya menyelesaikan quest C+ itu sia-sia karena apa yang dia peroleha hanyalah kunci ini…

 

“Oppa, apa yang kamu lakukan?”

 

Kemudian, suara Roco dapat terdengar di depannya. Ark langsung terbangun dari renungannya dan membuat Snake menelan kunci itu dan kemudian menggelengkan kepalanya.

 

“Eung? Lupakan.”

 

“Apa kau tau berapa banyak kali aku memanggilmu? Apa kau melamun lagi?”

 

“Tidak, aku hanya memikirkan sesuatu…. kenapa?”

 

“Apa kau tidak melihat jendela informasi sistem?”

 

“Jendela informasi sistem?”

 

“Kita sudah sampai di Selebrid.”

 

Karena suara Roco, Ark baru sekarang melihat pada jendela sistem.

Informasi map yang sebelumnya di wilayah timur sudah berubah menjadi Selebrid.

 

“Paman JusticeMan dan yang lain sudah menunggu. Cepat datang.”

 

Tanpa menunggu sebuah jawaban, Roco menarik tangannya. Hanya………… setelah ditipu oleh JusticeMan, dia enggan untuk dipaksa kencan dengan Roco. Dia (Roco) sudah menjadi akrab dengan Ark, itulah kenapa dia bisa dengan mudah bergandengan tangan. Tapi jauh di dalam hatinya, perhatian Roco tidak terasa tidak enak. Dia diseret oleh Roco ke bukit di selatan dimana kelompok rehab sedang menunggu.

 

“Ark-nim. Kita akhirnya sudah sampai. Ini adalah Selebrid.”

 

Sid menunjuk dengan wajah bersemngat.

Ark menjerit keluar tanpa berpikir.

 

“Ah……….!”

 

Di tengah hutan di bawah bukit itu, sebuah kota benteng besar terbentang. Selebrid….. tentu saja, ibu kota Kerajaan Schudenberg jelas berbeda.

Dinding putih besar mencapai 3~4 kali lipat dibanding kota komersil biasa. Kota itu diatur rapi dalam beberapa kompartemen berbeda, dengan pasar, rumah lelang, katedral, kantor guild dan berbagai bangunan lain yang menunjukkan penamilan berwarna-warni. Tapi diatas itu semua, bentuk kota yang disederhanakan itulah yang menarik perhatian Ark. Ketika itulah dia merasa benar-benar berada di Kerajaan Schudenberg.

 

“………Akhirnya kita sudah sampai.”

 

Baru satu minggu sejak mereka meninggalkan Cairo.

 

“Semuanya, kita akan bertemu lagi disini setelah 1 jam.”

 

Party mereka menyebar di depan gerbang Selebrid.

 

“Oppa, aku harus pergi ke kerja paruh waktu-ku. Aku akan logon lagi pada jam 11 malam ini.”

 

“Ark-nim, aku harus melaporkan quest ekslusif Merchant yang aku peroleh di Giran.”

 

Roco logout sedangkan Sid berjalan ke kawasan bisnis dengan suara gemerincing. JusticeMan memimpin kelompok rehab ke tavern. Tavern adalah tempat dimana banyak pemain berkumpul untuk mengumpulkan informasi. Mereka datang ke tempat ini untuk mencari informasi mengenai penjahat yang mengancam Lorenzo.

 

‘Aku masih punya sedikit waktu sebelum waktunya menemui Shambala. Sementara itu, apa yang harus aku lakukan di Selebrid?’

 

Sebenarnya, Ark dan Shambala tidak benar-benar menentukan sebuah hari pertemuan. Ketika Shambala meninggalkan Jackson, dia hanya meninggalkan sebuah catatan sepihak saja untuk bertemu di Arena. Itu sudah hampir satu bulan yang lalu. Tapi Shambala mengatakan bulan depan. Oktober masih belum berakhir, tapi dia sampai setelah 29 hari. Ark sudah memiliki transfer mailbox sekarang. Dan dia memastikan dengan NPC kalau Shambala juga sudah terdaftar. Untung saja, Shambala sudah terdaftar sebagai salah satu pelanggan mailbox ini. Ark langsung mengirim sebuah surat kepada Shambala. Isinya adalah mereka akan bertemu di depan gerbang Selebrid pada sore hari 29 Oktober.

 

‘Tidak ada jawaban jadi mungkin saja dia sedang pergi ke wilayah lain….’

 

Ark menghabiskan sedikit waktu untuk melihat-lihat.

 

-Wow, hebat. Lihat bangunan itu. Orang-orang disini pasti kedinginan!

 

Popo berseru dengan mata bersinar-sinar. Dia hanya tinggal di dunia bawah tanah selama ini, jadi penampakan Selebrid sangat mengesankan baginya. Sebenarnya, Ark juga sama. Selebrid adalah wilayah berbeda dimana pemain level 50~70 berkumpul jika dibandingkan dengan Giran. Ada ribuan pemain, tapi sudah banyak yang berada diatas level 80 dan bahkan diatas level 100. Bola matanya berguling kembali. Sampai saat ini, dia hanya memburu di sekitar Giran jadi Ark tidak bisa membayangkan melihat begitu banyak pemain yang sudah berlevel 100.

 

‘Tidak mudah untuk melewati level 100.’

 

Wilayah ini juga memiliki NPC yang menjual item level tinggi. Jenis dan jumlah toko lebih sedikit dari Giran, tapi masing-masing hanya menjual item level tinggi! Set armor yang dijual dengan nilai tertinggi di Giran hanya dijual dengan nilai menengah di Selebrid. Item yang dijual oleh pemain juga setidaknya level 80.

 

‘Ara? itu pundaknya!’

 

Ark berhenti berjalan di depan sebuah pasar loak. Diantara set armor, juga terdapat potongan yang dapat dipakai di pundak. Namun, item pundak masih jarang ditemukan di New World. NPC tidak memiliki kesadaran yang cukup, jadi bagian pundak itu tidak diperlakukan dengan baik, dan drop rate dari monster juga sangat kecil. Ditambah lagi, syarat paling rendah untuk menggunakannya adalah level 80. Mustahil untuk menemukannya di Giran. Tapi ada lumayan banyak armor pundak yang terkumpul disini.

 

‘Leather shoulder blade. Optionnya lumayan bagus, dengan defense sebesar 25.’

 

Ketika dia melihat item baru, dia langsung menelan liurnya.

 

‘Harganya adalah 300 gold. Itu cukup mahal tapi itu adalah armor yang lumayan bagus untuk dimiliki.

 

Tapi sekarang Ark sedang bangkrut. Dia telah menggunakan seluruh uangnya untuk berinvestasi pada item di Cairo, jadi dia hanya memiliki beberapa gold yang tersisa di dompetnya.

 

‘Setelah Sid selesai menjual semua items maka Gold akan datang mengalir lagi. Sampai saat itu, bukan waktunya untuk shopping. Sudah hampir waktunya untuk bertemu, jadi ayo kembali ke gerbang.’

 

Ark menerka waktunya dan kembali ke depan gerbang. Gerbang itu dipenuhi oleh kerumunan orang yang berlalu-lalang Kemudian seseorang menepuk pundaknya dan setelah dia memutarkan kepalanya, terdapat seorang pemain yang mengenakan topeng hitam.

 

“Hey, kau terlambat.”

 

“Shambala!”

 

Ark menyeringai lebar dan berteriak.

Untuk saja, dia memeriksa mailboxnya.

 

“Kau meninggalkannya sampai hari terakhir…. bukankah itu buruk?”

 

“Maaf, aku sedikit sibuk.”

 

“Meskipun kau melewati semua kesulitan itu, aku rasa itu semua sia-sia.”

 

“Kenapa? Apa kau punya urusan lain?

 

“Tidak, bukan begitu…”

 

Shambala menggaruk kepalanya.

 

“Sebenarnya, aku sudah mendaftar pada turnamen lain.”

 

Alasan Ark dan Shambala mengatur pertemuan di Selebrid bukan untuk sekedar berbicara satu sama lain. Itu diatur untuk berkompetisi, karena mereka ingin melihat kemampuan masing-masing di depan penonton. Namun, Shambala sudah mendaftar untuk pertandingan lain sebelum memeriksa mailboxnya.

 

“Pertarungan lain?”

 

“Ya, pertarungan itu besok baru dimulai.”

 

“Ketika sudah selesai kita bisa mencari minum.”

 

“Tapi itu tidak selesai hanya dengan satu pertarungan, itu adalah sistem turnamen kali ini. Progress pertandingan ini akan memakan waktu 3 hari waktu dunia nyata. Dan jika aku membatalkan pendaftaran turnamen itu, aku tidak akan bisa mengajukan pertandingan lain.”

 

“Aku tidak bisa berpartisipasi dalam kontes ini?”

 

“Bisa saja. Tapi pertarungan ini tidak akan adil.”

 

“Adil?”

 

“Pertandingan yang aku ikuti adalah 2 lawan 1.”

 

Shambala dan Ark berpikir sejenak. Alasan kenapa Ark ingin bertemu Shambala adalah untuk bertarung secara formal melawannya. Itu juga berlaku bagi Shambala. Namun, Ark sudah menemukan arti yang lebih penting dalam menemui Shambala. Sebuah peribahasa diturunkan dalam seni bela diri. Jika seseorang berlatih seratus kali lebih keras dibanding yang mereka pikirkan, maka satu pertemuan itu sepuluh kali lebih baik dibanding latihan. Itu memang kenyataannya. Terkadang instruktur seni bela diri akan mengajarkan latihan mental, dan orang-orang akan pulang dan berkata itu hanya menghabiskan waktu dan omong kosong. Apa itu seni bela diri? Pada akhirnya, hal yang dihormati adalah tekniknya. Jika kamu melihat pada sejarah dimana seni bela diri sedang berkembang, bukankah itu adalah periode perang? Tapi konteks itu tidak cocok karena orang-orang belakangan ini mengatakan tekniklah yang mengalahkan lawannya. Jadi dia lebih memilih untuk melatih tubuh dan pikirannya seribu kali daripada mengandalkan teknik. Seorang mantan anggota timnas taekwondo dan kepala tim SWAT saat ini, Lee Myung-ryong, mendesak Ark untuk menguasai keduanya.

 

…………Yah, setelah beberapa saat dia menunggu kata-kata berikutnya.

Bagaimanapun, kunci untuk membangun kemampuan bela diri adalah latihan. Itulah alasan kenapa Ark menanti-nantikan sparring dengan Shambala. Shambala sangat mahir dalam Kung Fu. Dengan sparring dengannya, dia akan memperoleh lebih banyak dibanding melawan monster dan pemain biasa. Beberapa malam yang lalu saja dia mendapat latihan keras dari Lee Myung-ryong. Sudah biasa jika dia menghabiskan satu hari untuk latihan, dia harus berbaring selama beberapa hari ke depan… itu sangat keras sampai-sampai setelah 2-3 kali, Ark sudah merasa ketakutan untuk pergi ke Gym. Namun, menderita melalui latihan seperti itu menanamkan kepercayaan diri di dalam Ark. Ark ingin menguji hasilnya melalui Shambala.

 

‘Tiga hari….. itu bukan waktu yang singkat, tapi ini adalah kesempatan khusus.’

 

Ark mengangguk dan menjawab.

 

“Aku tidak bisa mengeluh karena aku sangat terlambat. Oke, aku akan menunggu. Jika kita tidak mengambil kesempatan ini, entah kapan lagi kesempatan berikutnya akan datang.”

 

“Apa yang akan kau lakukan sementara itu?”

 

“Aku mungkin hanya akan hunting di sekitar sini.”

 

Ketika dia sedang berpikir, Shambala membuka mulutnya dan mengatakan hal yang lain.

 

“Dari pada keluar dari kota, kenapa kau tidak mencoba turnamen?”

 

“Turnamen?”

 

“Ya, kau sebaiknya mengakrabkan diri dengan arena. Apakah ini pertama kalinya untukmu? Kontestan yang tidak akrab dengan arena biasanya kalah dalam pertandingan pertama mereka. Itu akan membuatmu kesulitan ketika menghadapiku. Jika aku menjelaskannya, akan terlalu panjang… Sekarang, kau sebaiknya ikut denganku dan melihatnya.

 

Shambala tiba-tiba menarik Ark. Setelah melintasi jalanan Selebrid yang sibuk selama 10 menit, mereka akhirnya sampai ke sebuah amfiteater yang terlihat seperti sebuah colosseum Roma. Tempat ini sangat populer karena terdapat sekerumunan besar orang di sekitar. Shambala melewati kerumunan itu sambil menjelaskan.

 

“Ini adalah Arena Selebrid, Silrion jahat.”

 

“Ada banyak orang.”

 

“Tentu saja. Dalam satu hari, puluhan pertarungan diadakan di panggung Silrion jahat. Dan setiap kompetisi memiliki hadiah yang tidak bisa kamu temukan di tempat lain, dan kadang-kadang, hadiah bonus adalah item langka. Untuk mendapatkan jackpot, lebih tergantung pada keberuntungan dan keahlianmu dibanding kemampuan berburumu.”

 

Itu bukan hanya pertarungan sederhana. Arena Silrion Jahat adalah pasar spekulatif yang menggabungkan peluang judi. Sementara pertarungan antara pemain melawan pemain itu tidak bisa dimanipulasi, monster melawan pemain atau NPC melawan pemain adalah cara yang digunakan penonton untuk menghasilkan uang. Dan sama halnya dengan balapan kuda, deviden sudah ditentukan dan hadiah uang yang diberikan tergantung pada hal itu. Karena peluangnya tinggi, pemain dan NPC di arena Silrion Jahat dengan cepat menjadi selebriti.

 

“Nah, disini. Ini lebih baik daripada aku menjelaskannya seratus kali. Prosedurnya sederhana. Sebelum kamu pergi bertanding, kamu harus menentukan kompensasi dan hadiah. Namun, setiap pertandingan memiliki aturan yang berbeda, jadi kau sebaiknya baca penjelasannya, lalu setelah kamu memilih sebuah turnamen, kamu harus menyerahkan formulir kepada NPC.”

 

Ark melihat pada flyer yang Shambala tunjuk.

Dia membaca dengan hati-hati semua aturan arena Silrion Jahat pada flyer itu.

Pertandingan pertama yang diadakan di Silrion Jahat dibagi menjadi dua. Pertarungan selesai dalam satu pertandingan dan diantara pemain yang menang, sebuah sistem undi digunakan untuk menentukan pemenang akhir hadiahnya. Itu adalah pertandingan tunggal melawan NPC ataupun pemain dan hanya pemain yang memenuhi syarat yang bisa mendaftar. Namun, untuk PVP tunggal, tidak ada hadiah.

Tentu saja, selain PK, juga ada sistem duel PVP. Namun, duel tidak akan adil karena sistem tidak memperhitungkan perbedaan level. Di sisi lain, pertandingan di Silrion Jahat itu adil karena pertarungan harus mengikuti batas level. Selain itu, meskipun tidak ada hadiah untuk pertempuran itu, mereka dapat mengumpulkan poin ‘Honor’ yang dapat digunakan untuk menarik perhatian berbagai NPC. Jika honor mereka tinggi, juga bisa mempengaruhi sistem quest mereka. Pertarungan tunggal juga digunakan untuk fun dan permainan. Tapi turnamen yang paling menarik perhatian pemain adalah yang mana NPC berpartisipasi bersama sejumlah besar pemain. Turnamen itu dibagi menjadi solo, pasangan, party dan guild, dan hadiah beserta bonus diberikan sebagai hadiah tambahan. Itu adalah turnamen yang berhubungan dengan perjudian menyenangkan.

 

Pertandingan individu ke-231.

Syarat peserta: Warrior Lv 70~75.

Sistem : Item dilarang.

Hadiah pemenang dan bonus: 100 gold dan sebuah Glory gauntlet.

Tanggal pendaftaran: kompetisi tertutup! Sedang berlangsung.

 

Turnamen party ke-147.

Syarat peserta: Level maksimum 50, terbatas pada 10~12 orang.

Sistem: Item dilarang dan level disama-ratakan (Semua partisipan level 50).

Hadiah pemenang dan tambahan: 500 gold, vision langka (random)

Tanggal pendaftaran: Deadline sudah dekat! Pada tanggal 31 jam 5 sore.

 

“Hmm, lumayan juga.’

 

Ark melirik pada selebaran itu dengan penasaran. Pada selebaran itu terlampir sebuah gambar hadiah tambahan. Tidak ada penjelasan rinci, tapi hanya melihat pada item itu, bisa dikatakan kalau standarnya diatas rata-rata.

 

‘Tapi berhubung ini adalah hadiah tambahan, apakah itu artinya ini tidak akan mudah didapatkan?’

 

Jumlah orang yang berpartisipasi dalam turnamen biasanya 100 orang. Menggunakan sistem turnamen, ada setidaknya tujuh kesempatan untuk menang. Sementara turnamen berperingkat tinggi diantara kebanyakan sistem leveling, rata-rata tingkat kemenangan tidak tinggi. Hasilnya bergantung pada kemampuanmu. Kondisi seperti itu berarti menang melawan 100 orang bukanlah hal yang mudah.

 

‘Aturan dasar Silrion Jahat. Setelah pemain mendaftar untuk pertandingan, mereka tidak bisa mendaftar lagi selama 72 jam. Jika tidak ada aturan seperti itu, aku pasti akan mendaftar pada semua pertandingan.’

 

“Bagaimana? Apakah itu turnamen yang ingin kau hadapi?”

 

Shambala bertanya dari sampingnya.

 

“Mari lihat, aku masih belum yakin. Aku harus melihat-lihat dulu.”

 

Ark menggelengkan kepalanya dan berpaling pada selebaran lain. Kemudian, Ark melihat pada flyer yang menarik perhatiannya.

 

‘Ara? Mungkinkah….?’

 

Ark mendorong orang lain sambil berlari ke selebaran itu.

 

Turnamen pasangan ke-186.

Syarat partisipasi: Level 100. Harus 2 orang.

Sistem: Item konsumsi tidak diperbolehkan (keuali item yang diperlukan untuk skill). Pemerataan level (Semua peserta diset pada level 100).

Hadiah pemenang dan bonus: 200 gold, Peta rahasia Magaro.

Tanggal pendaftaran: Deadline sudah dekat! Jam 6 sore ini.

 

‘Peta rahasia Magaro!’

 

Ark sangat terkejut sampai bulu kuduknya berdiri di seluruh tubuhnya. Magaro! Beberapa hari yang lalu dia memperoleh quest <Laboratorium Alchemist Jenius> dari Magic Institute dan bukankah nama itu ada disebutkan? Tapi sekarang nama itu berada pada sebuah peta rahasia…?

 

‘Magaro mungkin membuat peta ini dan mengindikasikan lokasi laboratoriumnya!’

Shannen memberinya kunci dan berkata kalau takdir akan membawanya kepada petunjuknya. Tentu saja, kata-kata itu benar. Meskipun ini cukup samar, ini adalah bagian dari sistem game yang umum digunakan. Dengan kata lain, quest spesifik tercipta hanya setelah petunjuk yang berhubungan dengan quest itu muncul. Juga ada satu item quest yang diciptakan untuk mencegah quest itu menghilang. Ark juga sudah berharap quest ini akan berjalan seperti itu. Jika dia punya kuncinya, maka dia pasti akan menemukan petunjuknya. Tapi kesempatan ini tidak sempurna. DI New World, tidak mungkin untuk menyelesaikan quest hanya dengan bersantai dan berpikir karena itu adalah sebuah game, semua akan terjadi. Mereka harus merancang metode dan secara pribadi pergi keluar mencari petunjuknya. Pada akhirnya, mereka mungkin bisa memperoleh petunjuk. Hal itu akan menentukan sukses atau gagalnya quest. Tapi di tempat seperti ini, dia tidak menyangka akan menemukan petunjuk dengan cara ini.

 

“Apa yang terjadi? Apakah kau menemukan hadiah favoritmu? Eh? Apa?”

 

Shambala melihat pada flyer itu dengan ekspresi terkejut.

 

“Kau…. tidak mungkin, kau tertarik dengan hadiah tambahan itu?”

 

Ark mengangguk. Kemudian setelah melihat-lihat, Shambala menarik Ark ke suatu tempat. Shambala berhenti di sebuah wilayah yang cukup jauh dari Silrion Jahat dan berkata dengan suara kecil.

 

“Apa alasanmu membutuhkan hadiah tambahan itu?”

 

“Aku tidak bisa mengatakan apa-apa. Hanya saja aku membutuhkannya untuk quest yang aku terima.”

 

“Quest? Jadi, kau juga berhubungan dengan alchemist jenius?”

 

“Bagaimana kau bisa tau?”

 

Shambala menggaruk kepalanya.

 

“Sheesh, ini semakin rumit. Oke, mari bentangkan disini.”

 

“Okay.”

 

“Sebenarnya, aku mendapat quest yang berhubungan dengan alchemist jenius.”

 

“Dimana? Dari NPC di Magic Institute?”

 

“Magic Institute? Tidak, aku mendapatkannya dari item quest.”

 

Shambala mengeluarkan sebuah buku dari tasnya.

Pada beberapa titik di sampul buku itu, seseorang telah menulis ‘Diary Magaro’.

 

“Setelah aku tidak berkontakmu denganmu, aku meninggalkan Selebrid. Hadiah tambahan yang aku inginkan telah direbut, jadi aku tidak ada urusan lagi disini. Aku memburu undead di sebuah tempat pemakaman kuno selama beberapa hari dan mendapatkan ini. Awalnya, aku pikir ini hanya buku sejarah biasa tapi ketika aku mengambilnya, statusnya terkonfirmasi. Setelah menggunakan skill identify, ini yang keluar.”

 

“Informasi?”

 

“Aku tidak tau, ada sangat banyak ciphers yang tertulis. Aku hanya mengerti bagian ini.”

 

Shambala membuka sampai bab terakhir.

 

Setelah seumur hidup mendedikasikan pekerjaan, masalah yang aku pelajari sudah masuk ke tahap akhir. Aku mencari pengetahuan tidak terbatas dari rahasia dunia. Sekarang aku akan membuka pintu terakhir rahasia itu. Namun, belakangan ini aku merasa cemas. Ada banyak momen dimana aku merasa ada seseorang yang menatapku dari kegelapan dengan mata menakutkan. Itu mungkin hanya takhayul…. lagipula, aku tidak akan pernah meninggalkan penelitianku. Aku juga akan menyampaikan rahasia yang aku temukan kepada orang-orang. Jika aku tidak bisa kembali, maka diary ini akan disiapkan. Diary ini berisi semua yang sudah kutemukan. Namun, ini masih belum lengkap. Sekarang kamu harus mencari petunjuk lain untuk mengetahui dimana tempat penghubungnya.

 

 

‘Sebuah tempat penghubung!’

 

Tidak salah lagi, itu pasti mengacu pada Laboratorium Magaro.

 

“Ketika aku membaca bagian ini, quest <Diary Misterius> dimulai. Magaro adalah seorang alchemist jenius yang menulis ini, jadi aku pikir tempat persembunyiannya adalah tempat yang langka. Oleh karena itu, ketika mencari informasi tentang peta rahasia Magaro di Selebrid, aku berpartisipasi dalam beberapa pertarungan. Mungkin sarang penyihir di peta itu memiliki cipher untuk menguraikan teks di diarynya.”

 

Shambala melihat pada Ark.

 

“Aku sudah mengatakan apa yang aku temukan. Sekarang giliranmu. Apa informasi yang kau tau?”

 

“……………Aku mendapat quest yang berhubungan dengan Magaro dari Magic Institute.”

 

“Apa? Magic Institute?”

 

“Ya, informasi yang aku punya cocok dengan penalaranmu. Aku juga masih belum tau apa-apa. Tapi aku bisa bilang kalau diary dan peta itu saja tidak akan menyelesaikan quest ini. Snake, Kunci Dimensional Magaro!”

 

Ular hitam panjang itu mengeluarkan sebuah kunci.

 

“Ini adalah Kunci Dimensional Magaro yang aku terima dari Magic Institute. Setelah memeriksa informasinya, aku bisa menebak kalau tiga item ini, kunci, diary, dan peta harus dikumpulkan untuk menemukan laboratorium itu.”

 

“Sialan, kita harus mendapatkan peta itu kan?”

 

Wajah Shambala mengerut karena dia menjadi kesal. Situasinya telah menjadi terhubung dengan aneh. Tapi quest Magaro tidak bisa dibagikan. Tentu saja mungkin untuk membagi item, tapi hanya satu orang yang bisa menyelesaikan quest itu dan dari tiga item yang dibutuhkan, 2 sudah terbagi antar Shambala dan Ark. Jika salah satu dari dua orang itu tidak mau mengalah, maka mustahil bagi mereka berdua untuk menyelesaikan questnya. Shambala memikirkannya sejenak sebelum mengintip padanya.

 

“Aku tidak masalah jika kau yang memilikinya…. meskipun tidak begitu dekat diantara, katakanlah, kita?”

 

“Aku merasa sedih.”

 

“Jika kau membuat ularmu menelannya, maka meskipun jika aku membunuhmu, aku tidak akan bisa mendapatkannya.”

 

“Aku juga tidak akan mati dengan sopan.”

 

Ark menyeringai lalu menjawabnya.

Kemudian Shambala menganggukkan kepalanya dan membuat sebuah saran untuk kompromi.

 

“Baiklah, jadi ini sederhana. Begini, sangat penting bagi kita untuk memperoleh peta rahasia Magaro. Tapi meskipun jika kita bertengkar diantara kita, tidak ada gunanya jika jatuh ke tangan orang lain. Apa kau setuju? Tapi aku tidak menjamin kalau kau akan menang. Tapi jika kau dan aku bergabung, maka itu hal yang berbeda.”

 

“Bergabung?”

 

“Ya, masih ada waktu yang tersisa sebelum turnamen dimulai. Dan untuk memastikan keadilan, sistem memperbolehkan untuk mengganti partner sebelum pertandingan.”

 

“Tapi partnermu?”

 

“Kau tidak perlu memikirkan mereka. Deadline pendaftaran sudah hampir habis, jadi aku hanya menyeret seorang junior yang aku kenal. Namun, kau memiliki peluang menang yang lebih besar dibanding dia. Aku, karena aku sudah mengakui kemampuanmu. Aku meyakinkanmu kalau kau juga bisa percaya pada kemampuanku. Jika aku berpasangan denganmu, maka kita pasti bisa menang.”

 

“Terima kasih.”

 

Proposal Shambala lumayan meyakinkan. Ark memiliki pengalaman menghadapi banyak pemain sekaligus. Namun, tak banyak pemain yang menunjukkan kemampuan seperti Shambala. Ark juga. Ketika berada pada level yang sama, Ark percaya diri dia tidak akan kalah pada siapapun.

Dengan pasangan seperti ini! Kemenangan sudah dipastikan.

 

“Oke, kita akan menjadi pasangan dan menang dengan adil… apa lagi?”

 

“Situasinya sederhana. Sekali kamu memperoleh peta rahasia, kamu akan memiliki semua yang kamu butuhkan untuk menyusun petunjuknya. Masalah yang tersisa adalah; ada petunjuk yang harus kita bagi. Solusi sederhananya adalah kita harus bertarung.

 

“Kalau begitu, siapa yang menang yang mendapat semuanya?”

 

“Itu benar.

 

Shambala mengangguk dengan mata menantang. Ark menatap Shambala dengan mulut tertutup. Jika dia mendapat proposal seperti ini di Jackson, akan sulit baginya untuk menerimanya. Ketika dia pelan-pelan membandingkannya, kemampuan yang Shambala tunjukkan pada waktu itu berada pada satu tingkat diatas Ark. Tapi Ark sekarang sudah tumbuh semakin percaya diri. Selain itu, beberapa hari yang lalu dia telah bertemu dengan gurunya, Lee Myung-ryong. Seperti tanah setelah kemarau, dia akan menyerap air dengan cepat. Sama halnya dengan Ark. Setelah dia bertemu dengan gurunya, kemampuannya hanya bergerak ke atas.

 

‘Aku akan menggunakan sisa waktu untuk latihan dan hanya login pada hari ketiga ketika turnamen dimulai… akan ada kesempatan melawan Shambala!’

 

Meskipun keadaan tidak berada pada pihaknya, dia tidak bisa menolaknya.

Selama Shambala memegang diary Magaro, tidak ada cara lain selain membunuhnya. Dengan Andel, itu adalah situasi balas dendam, tapi Ark tidak ingin hubungannya dengan Shambala seperti itu. Selain itu, meskipun dia menyerang Shambala dengan licik, maka akan berakhir dengan situasi yang sama. Jika begitu, dia lebih baik menerima tawarannya untuk team-up, dan menang dengan adil.

 

“Ok, ayo lakukan seperti itu.”

 

“Keputusan bagus. Kalau begitu, ikuti aku.”

 

Shambala dan Ark pergi menuju Silrion Jahat. Dan Shambala membuat juniornya mundur dan menggantinya dengan aplikasi anggota baru.

 

“Apakah kamu ingin mengganti anggota untuk turnamen pasangan ke-186?”

 

“Ya, namaku adalah Shambala dan anggota baru adalah Ark.”

 

“Tentu saja, Shambala sudah menyelesaikan proses verifikasi kualifikasi… Sekarang, mari periksa Ark.”

 

 

Nama Karakter Ark Ras Manusia
Alignment Good+200
Fame 1875 Level 123
Profesi Dark Walker
Title Cat Knight, Caretaker of All, Jackson’s Hero
HP 2065 (+50) Mana 1930
Spiritual Power 100 Strength 274 (+15)
Agility 314 (+15) Stamina 404 (+10)
Wisdom 43 (+10) Intelligence 367
Luck 44 Flexibility 35
Art of Communication (Ilmu komunikasi) 23 Affection (kasih sayang) 55 (+ 10)
Special stat: Knowledge of Ancient Relics 98
Efek Equipment
* Guardian Armour of the Merpeople: Water Attribute Resistance +100%, Penalty basis air dibatalkan.

* Cat Paws: Attack Speed +10%, Agility +15, Critical Hit +10%

* Raccoon’s Pith: Agility +10, Wisdom +10

 

<King> Set effect: Strength + 10, Agility + 10, Stamina +10, Defense +20

 

* Improved Norad Boots: Movement speed + 15%, Evasion + 10%

* Adelaine’s Necklace: Def + 40, Affection + 10
* Resurrecting Spirit: Strength + 5, Mana Recovery + 5%

* Semua kemampuan meningkat 40% dalam kegelapan

* Kamu memiliki kemampuan untuk bersembunyi di dalam kegelapan (Durasi 20 menit. Dibatalkan ketika masuk ke dalam pertarungan)

* Resistance pada Fear, Darkness, Blind, dan Seduction bertambah 50%.

* Kamu dapat membawa keluar kemampuan sesungguhnya dari semua jenis peralatan.

 

Ketika Ark keluar dari Underground World, dia sudah berlevel 116, setelah quest Heartsoul Bead dia berada pada level 120 dan ketika dia berjalan bersama kelompok rehab, dia mendapat tambahan 3 level dan naik ke level 123.

Syarat levelnya adalah 100, yang dia lewati dengan mudah.

 

“Kualifikasimu cukup bagus. Aku akan segera memasukkan berkas penggantian kontestan. Shambala dan Ark adalah yang ke-14. Oleh karena itu, kalian akan bertarung dalam pertarungan ketujuh turnamen ini, Tanggal turnamen lusa pada jam 11 pagi jadi jika kamu terlambat 30 menit ke ruang tunggu, kamu akan dieliminasi. Ada pertanyaan lain?”

 

“Tidak.”

 

“Kalu begitu, semoga beruntung.”

 

Shambala dan Ark meninggalkan Silrion Jahat. Lusa jam 11 sebenarnya adalah besok pagi pada kenyataannya. Waktunya cukup. Setelah dia menjelaskan situasinya kepada party JusticeMan, dia menyinggah ke gym sebelum tidur dan bernafas lega.

 

“Aku harus meminta kapten Lee Myung-ryong untuk mengajarkanku kemampuan sebanyak mungkin.

 

Ketika dia kembali ke gerbang, partynya sudah selesai dalam urusannya dan berkumpul.

Ketika dia melihat Ark, JusticeMan berteriak.

 

“Sialan, menemukan pencuri itu membutuhkan waktu lebih lama dari yang kupikirkan.”

 

“Kenapa?”

 

“Aku dengar kalau perang di dekat perbatasan sudah selesai jadi semua orang akan kembali. Berkat hal itu, para pencuri menjadi terlalu takut dan sedang bersembunyi. Aku harus mencari mereka untuk waktu yang lama. Meskipun arena itu penting, tujuan kami adalah me-rehabilitasi orang-orang ini.”

 

Masalah paling besar bagi JusticeMan dan kelompok rehab adalah realisasi keadilan.

Sid telah menemukan hal untuk dikerjakan.

 

“Aku rasa aku harus pergi ke Nagaran.”

 

“Nagaran?”

 

“Ya, itu adalah nama wilayah perbatasan yang paman katakan tadi. Setelah menyelesaikan quest merchant, aku menerima informasi mengenai hal itu. Semua anggota guild pemain saat ini sedang menuju ke wilayah itu. Ada event yang berlangsung disana? Biar bagaimanapun, harga potion selama perang guild pasti akan meroket.”

 

Meskipun Sid kadang-kadang berbicara tidak penting, dia tetap berpikir dengan otak seorang pedagang (merchant). Mata Sid berkelebat dengan keyakinan disaat dia berkata.

 

“Nagaran 50%…. tidak, aku akan kembali bersama keuntungan 60%! Ouhuhuhu, jangan lewatkan itu. Ketika aku kembali, kita semua akan kaya!”

 

“Ooh! Kami akan menantinya, Sid!”

 

JusticeMan dan anggota rehab itu bersorak. Pada saat itu, Shambala berjalan ke depan dan bertanya kepada Sid.

 

“Apakah kamu seorang merchant?”

 

“Ya, kenapa?”

 

“Berapa hari yang dibutuhkan rute perdagangan?”

 

“Nagaran itu tidak jauh, tapi karena suatu urusan, akan membutuhkan waktu sekitar 4 hari.”

 

“Well, itu bagus. Bisakah kamu membawa ini dan menulis sebuah kontrak?”

 

Yang Shambala ajukan adalah konten perjanjiannya dengan Ark. Ark dan Shambala tidak punya waktu untuk memeriksa kemampuan masing-masing pada bulan lalu. Karena mereka harus mengandalkan kemampuan partner di turnamen pasangan, meskipun jika mereka mengalahkan satu sama lain di pertarungan solo, mereka tidak yakin item itu akan diberikan. Jadi, sebuah kontrak akan ditulis dengan cara memberikan item itu kepada pihak ketiga terlebih dulu, kemudian memberikannya kepada pihak pemenang.

 

“Detail kontrak menyatakan item Ark akan diberikan kepada Sid. Dan siapapun yang menang dalam pertarungan solo akan mendapatkan item itu dari Sid. Jika salah satu menolak untuk bertarung, maka yang satu lagi akan menang secara otomatis, Ark, apa kau benar-benar harus melakukan ini?”

 

Tentu saja. Jika Shambala tidak mengatakan apa-apa, maka Ark yang akan mengatakannya. Oleh karena itu, Ark dan Shambala memberikan item quest itu kepada Sid. Dengan begitu, masa depan partynya sudah ditentukan. Sid menuju rute perdagangan Nagaran, sementara kelompok JusticeMan menuju ke selatan untuk mencari para pencuri.

Tapi, terdapat mata yang memperhatikan mereka dari sebuah jalan kecil.

 

“Mereka adalah geng yang membunuh anggota kita.”

 

“Pergi hubungi HQ.”

 

Seseorang yang wajahnya tersembunyi oleh tudung hitam mengambil keluar sebuah dokumen kemudian menghilang. Pada dadanya terdapat sebuah jejak tangan merah, organisasi Dark Brother. Hubungan buruk mereka masih belum berakhir. Tapi tidak hanya NPC saja yang memata-matai party itu. Beberapa pemain juga secara diam-diam berbicara tentang Ark dan Shambala di sebuah jalan kecil berlawanan dari Dark Brother.

 

“Apa kau yakin dengan orang-orang itu?”

 

“Ya, beberapa saat yang lalu, aku jelas mendengar kata yang behubungan dengan warisan Magaro.”

 

“Kalau begitu, mereka sudah memiliki sisa petunjuknya?”

 

“Sheesh, apa kau yakin orang-orang ini berhubungan dengan petunjuk itu?”

 

“Bagaimana kalau…?”

 

“Karena mereka juga berpartisipasi dalam turnamen, aku akan memperhatikan situasinya dulu.”

 

Kata pemain-pemain itu lalu diam-diam menyelip pergi. Jadi… disaat dia sampai ke ibu kota, kejadian yang mengelilingi Ark telah dimuali. Tentu saja, Ark tidak tau semua itu.

 

“Kalau begitu aku akan menemuimu sebelum turnamen.”

 

“Jaga kondisimu dengan baik. Jika kau ketiduran ketika bertarung…”

 

“Jangan khawatir. Aku sudah terbiasa menjaga kondisiku.”

 

Ark memutuskan koneksi setelah menentukan waktu bertemu dengan Shambala.

Lalu Hyun-woo yang sudah kembali dari menjadi Ark langsung pergi ke Gym.

 

“Ha! Kau ingin meminta latihan keras untuk beberapa hari?”

 

Lee Myung-ryong begitu bahagia sampai dia tidak bisa menyatakannya, jadi dia hanya mengangguk.

 

“Karena aku luang saat ini, tidak masalah. Pertama, lakukan 200 push-up, sekarang!”

 

Latihan spartan itu berlangsung selama 4 jam. Tubuh Hyun-woo melewati kesulitan seperti itu sampai Lee Myung-ryong berkata.

 

“Kukuku, seharusnya seperti ini setiap hari. Aku menciptakan seorang Superman.”

 

“Apakah aku tidak bisa puas dengan Batman?”

 

“Kalau kau seorang lelaki, maka harus Superman.”

 

Hyun-woo merasa ingin menangis. Namun, Hyun-woo menggertakkan giginya dan menahannya. Sekarang adalah permulaannya. Semua ini dilakukan selama tiga hari dan tidak ada waktu untuk beristirahat. Shambala itu kuat. Ketika turnamen pasangan berakhir, masih ada lawan lebih kuat yang harus dia uji kemampuannya. Hyun-woo kelaparan dan langsung tepar setelah selesai shower. Ketika dia bangun, 8 jam sudah berlalu.

 

‘Hukk, bukanka turnamen dimulai dalam 30 menit?

 

Dengan terburu-buru, Hyun-woo pergi ke unit dan menghubungkan ke New World. Kenyataannya, di dalam game…. disaat Hyun-woo menjadi Ark, dia mendengar Shambala berteriak di telinganya.

 

“Sialan, kenapa kau baru datang sekarang? Batas waktu untuk mendaftar sudah sangat ketat!”

 

“Maafkan aku. Aku rasa aku terlalu lelah untuk mendengar alarm.

“Tolong lebih berhati-hati lain kali. Karena sudah tidak ada waktu, ayo langsung pergi.

 

Shambala menarik Ark disaat mereka berlari menuju arena Silrion Jahat. Pada saat ini, tidak satupun dari mereka dapat membayangkan apa yang akan terjadi. Dan dari Silrion Jahat di Selebrid sampai kepada Sid yang pergi menuju Nagaran… Kejadian yang saling berhubungan mulai mengelilingi Ark.

Perjalanan Ark yang penuh kejadian dimulai sekarang.