Emperor – Chapter 27: Revolving Crescent Sun Merit Law (1)

Emperor – Chapter 27: Revolving Crescent Sun Merit Law (1)

“Hmmph, aku tidak mengira tetua membiarkan sampah tak tahu malu menjadi murid utama. Bocah ini benar-benar aib sekte Cleansing Incense Ancient kita.”

Seorang murid berteriak.

Seorang murid berpikir ada sesuatu yang aneh dan berkata:

“Bukankah dia sekarang masih melakukan ujian di  Nine Saint Demon Gate? Kenapa dia kembali lebih awal?”

“Hah, tentu saja di gagal ujian. Bagaimana bisa orang seperti dia menjadi pasangan tuan putri  Nine Saint Demon Gate. Itu seperti bermimpi di siang bolong; jelas-jelas, dia adalah katak yang ingin memakan daging angsa.”

Murid lainnya berkomentar dengan sombong.

Enam tetua tidak mengumumkan Li Qiye berhasil melewati ujian karena mereka tidak tahu keinginan Nine Saint Demon Gate. Tanpa persetujuan mereka, tetua tidak berani mengumumkan pernikahan antara  Li Qiye dan Li Shuangyan. Jika Li Shuangyan sebenarnya tidak setuju dengan pernikahan, dan mereka sudah mengumumkan itu; itu akan mengotori kemurnian Li Shuangyan, dan tindakan itu akan membuat marah Nine Saint Demon Gate.

Setelah mendengar komentar dari murid lain di sekte, Nan Huairen malu dan marah, tapi dia tidak bisa memberitahukan apa yang sebenarnya terjadi di Nine Saint Demon Gate.

Walaupun di berikan komentar negatif, Li Qiye sendiri berjalan tak terpengaruh melewati perpustakaan. Dia bersikap seperti dia tidak mendengarkan sepatah katapun; dia lanjut melihat dengan tenang ke semua buku di rak, satu per satu.

Tiger’s Power law, Heavenly Cocoon Life technique, Revolving Moon law, Iron Ox King Physique… Tiap buku itu berada di rak. Beberapa adalah versi aslinya dan beberapa adalah salinan tulisan tangan. Yang lainnya dipulihkan dari buku rusak, dan beberapa di tuliskan di tablet batu. Buku ini untuk semua tujuan: dari bangunan teknik physique hingga longevity laws untuk meningkatkan energi darah sebagai metode cultivational untuk membangun Fate Palace…

“Disana banyak buku berbeda, di kumpulkan oleh banyak generasi paragon; beberapa bahkan di buat oleh mereka. Yang lainnya diambil dari sekte lain atau keturunan lain.”

Nan Huairen berbicara pada Li Qiye:

“Jika senior ingin buku level Emperor, senior harus pergi naik ke level tiga. Buku di level pertama adalah teknik dasar, semua orang bisa mempelajari ini.Level dua mempunyai buku untuk murid-murid yang berkontribusi untuk sekte atau pemimpin bagian berbeda.”

Li Qiye tidak terburu-buru; dia lanjut melihat buku-buku yang berbeda, tapi dia sudah menetapkan dalam benaknya. Dia melihat-lihat mulai dari level satu hingga ke level tiga. Saat berjalan, dia melihat satu atau dua buku level Emperor, tapi bukan buku yang hebat.

Saat berjalan, dia menyadari satu hal. Semakin tinggi dia naik, buku di rak semakin sedikit. Beberapa rak rahasia, tapi rak itu kosong tanpa buku. Itu artinya dulu ada gulungan disini, tapi sekarang sudah tidak ada.

“Tidak mungkin buku disini diberikan atau di pinjamkan?”

Li Qiye melihat disekitar level tiga dan berkata.

Nan Huairen menggelengkan kepalanya:

“Aku dengar kita kehilangan banyak buku.”

Disini, dia melihat di sekitar, lalu berbisik:

“ Guru ku memberi tahu ku, kebenarannya adalah, sekte Cleansing Incense Ancient tidak punya banyak buku Emperor tersisa. Hal yang paling krusial adalah pada ujung bangunan, tapi hanya ada sekitar tiga atau lima yang tersisa. Jika kita kehilangan buku itu, lalu kita hanya punya nama sekte Immortal Emperor.”

Setelah Min Ren menjadi Immortal Emperor, dia menghabiskan sepanjang waktunya untuk membuat teknik dan Merit Law level Emperor yang sangat banyak. Beberapa bukunya punya kemampuan untuk terhubung dengan surga; bahkan ada  rumor dia mewariskan Heaven’s Will Secret Law.

“Apa ada orang yang merampok kita?”

Li Qiye wajarnya tahu berapa banyak buku level Emperor yang di punyai oleh sekte Cleansing Incense Ancient. Itu tidak hanya yang  Min Ren buat, tapi juga yang Li Qiye curi sendiri dari orang lain. Di tengok ke belakang dari zaman Desolate,  beberapa buku di curi dari tangan iblis surgawi, Suku darah, Golem batu, roh menawan, dan Ancient Ming… untuk meringkasnya, Li Qiye menjarah banyak rahasia dari penduduk sembilan dunia.

“Aku tidak tahu detail jelasnya. Aku dengar lima puluh ribu tahun lalu, leluhur jenius kami kalah bertarung, dan kami menderita malapetaka yang amat besar. Musibah yang menghancurkan langit tiga puluh ribu tahun lalu, dan kita kehilangan banyak buku dari saat itu juga. Ada rumor lainnya yang mengatakan  beberapa buku Emperor di segel level tiga terakhir oleh Tetua agung Mu; bagaimanapun, beberapa mengatakan sekte Heavenly God Sect mengambil semua buku kita ketika mereka mengalahkan kita di tiga puluh ribu tahun perang.”

“Kamu membicarakan tentang  Young Emperor Mu?”

Kata-kata Nan Huairen mengingatkan Li Qiye tentang lima puluh ribu tahun lalu, dulu ada jenius hebat di sekte Cleansing Incense Ancient.

“Ya, itu adalah tetua agung Mu.”

Ketika membicarakan tentang Young Emperor Mu, darah Nan Huairen mendidih dalam kebanggan; dia dengan senang melanjutkan:

“Dari legenda, lima puluh ribu tahun lalu, tetua agung Mu memiliki potensi besar untuk menjadi Immortal Emperor di sekte kami setelah Immortal Emperor Min Ren. Dia rival kuat  Immortal Emperor Ta Kong. Aku mendengar saat tetua agung Mu bersaing dengan Immortal Emperor Ta Kong untuk memenangkan Heaven’s Will, dia menang tiga kali dan kalah tiga kali. Bahkan dengan bakat surgawi, Immortal Emperor Ta Kong masih kalah tiga kali ke tetua agung Mu. Saat itu, kami sangat kuat setelah zaman Immortal Emperor Min Ren. Kami juga mendominasi di seluruh Mortal Emperor world, tidak hanya Grand Middle Territory.”

Nan Huairen tidak bisa berhenti berbicara mengenai Young Emperor Mu karena dia adalah kebanggaan terbesar sekte Cleansing Incense Ancient setelah Immortal Emperor Min Ren.

“Tapi pada akhirnya, seseorang yang mendapatkan  Heaven’s Will masih Immortal Emperor Ta Kong.”

Kebalikan kegembiraan Nan Huairen, Li Qiye berkata dengan tenang.

Kata-kata Li Qiye seperti air dingin yang menyiram wajah Nan Huairen. Dia segera kehilangan keinginan untuk berbicaranya dan berkata dengan kesal:

“Rumornya saat pertarungan mereka yang terakhir, dan tetua agung Mu tidak pernah muncul lagi. Beberapa orang berkata dia mati saat pertarungan, yang lainnya berkata dia bertemu dengan asal muasal di dalam  sekte.”

“Bagaimana dengan tiga level menengah, apa di situ berisi sesuatu?”

Li Qiye melihat ke atas dan bertanya. Dia hanya di bolehkan ke level tiga pertama.

“Guru berkata dia sudah ke sana dua kali, tapi jumlah buku di situ bisa di hitung dengan satu tangan.”

Li Qiye terdiam. Ini tampaknya sekte Cleansing Incense Ancient hanya tinggal nama; Keturunan Immortal Emperor  macam apa yang hanya mempunyai beberapa buku Emperor level? Ini juga salah satu alasan kenapa sekte mulai merosot.

Akhirnya, Li Qiye, di level tiga, memilih buku teknik menyerang, dua teknik Life Wheel , dan banyak gulungan berbeda dari level satu.

Nan Huairen melihat total seratus dua puluh buku berbeda, dan dia diam-diam berkata :

“Senior, itu hanya buku tentang seni bela diri, dan tidak pantas disebutkan. Semua orang di sekte bisa melihat buku itu semua; apa kamu ingin mengantinya dengan sesuatu yang lain?”

“Aku punya perhitungan ku sendiri.”

Li Qiye menggelengkan kepalanya.

Nan Huairen dengan cepat mengumpulkan buku teknik-teknik untuk melihatnya. Nan Huairen tahu Li Qiye sangat metodis, dan semuanya dilakukan jelas-jelas beralasan.

Ketika Li Qiye dan Nan Huairen membawa banyak buku di hadapannya, murid lainnya melihatnya seperti dia melihat orang desa bodoh. Bahkan murid yang bertugas mengeceknya melihat dia dengan aneh.

“Tetua berkata kamu hanya boleh mengambil tiga buku berbeda.”

Salah satu murid yang yang mengecek buku dari Li Qiye berkata.

Li Qiye menjawab dengan pelan:

“Aku tahu. Aku hanya mengambil satu teknik  cultivation dan satu metode Life Wheel, dan buku ketiga aku tidak mengambilnya. Untuk buku seni bela diri ini, Huairen berkata siapapun bisa melihatnya. Itu termasuk aku’kan?”

Murid-murid melihat sekitar dan akhirnya memandang seorang pelindung, menunggu keputusannya.

Mereka menghitung buku-buku yang berbeda.

“Total  ada empat puluh empat buku seni bela diri spesial, tiga puluh enam buku seni bela diri hybrid, dan empat puluh buku latihan tubuh.”

Buku seni bela diri ini, tidak ada harganya ketika dibandingkan dengan buku seni bela diri lainnya. Murid-murid terkejut dengan pilihan Li Qiye.

Dari debu yang terkumpul di buku ini, itu jelas bahwa tidak ada seorang pun yang membacanya sebelumnya.

Murid-murid yang menoton mulai menertawakan Li Qiye kare ,a dia memilih lebih seratus buku seni bela diri.

“Orang bodoh ini tidak bisa membedakan apa yang bagus dan yang buruk. Bahkan jika kamu mempelajari semua seni bela diri di dunia ini, kamu akan menjadi orang rata-rata paling bagusnya.”

Seorang murid berkata menyimpulkan .

Seorang murid juga ikut bergabung dalam kehebohan:

“Senior Wang, ini disebut sebagai tahu batas kemampuannya. Cultivational Merit Laws  bukan orang Physique manusia biasa, Life Wheel manusia biasa, dan Fate Palace manusia biasa. Dia tahu tidak bisa cultivate untuk level dasar bahkan dalam sepuluh tahun, jadi dia mengambil langkah mundur untuk mempelajari seni bela diri!”