NEET Receives a Dating Sim System — Chapter 1

Chapter 1: Sistem Permainan Dating Sim

Lin… Tidak tunggu, sekarang dia dikenal sebagai Seiji Haruta.

Seiji tahu bahwa dia telah mendapatkan jackpot.

Setelah ter-reinkarnasi ke tubuh ini, dia sudah bereksperimen dengan sistem ini yang dia terima tanpa ada penjelasan apapun.

Karena fungsi sistem ini mirip dengan kebanyakan sistem permainan dating-sim, dia menamakannya ‘DS system’ saja untuk lebih mudahnya.

Apa saja fungsi dari DS system ini?

Yah, setiap gamer yang bermain permainan dating-sim sebelumnya seharusnya mengetahui dasar-dasarnya. Meskipun setiap permainan dating-sim memiliki keunikannya sendiri-sendiri, terdapat sebagian karakteristik umum yang ada dalam kebanyakan game tersebut.

Salah satunya adalah opsi pembicaraan.

Saat berbicara dengan salah satu dari karakter utama— sebagai contoh, seorang gadis cantik, tiga opsi pembicaraan akan muncul dalam sejumlah titik tertentu, dan salah satu pastinya akan meningkatkan perasaan mereka terhadapmu, sementara satunya akan menguranginya, dan yang satunya adalah netral dan tidak memiliki efek.

Kemudian, ada juga memo pembicaraan.

Entah itu adalah pembicaraan karakter utama dengan yang lainnya maupun teks game, semuanya bisa dilihat kembali di memo dating sim. Ini berarti bahwa Seiji bisa melihat kembali rekaman pembicaraannya dengan semua orang!

Kemudian adalah kemampuan untuk mengecek statusnya sendiri dan mengecek tingkat pertemanan maupun afeksi seseorang padanya.

Setelah Seiji ter-reinkarnasi, kapanpun dia berbicara dengan seorang gadis yang penampilannya diatas rata-rata, dia bisa melihat opini mereka saat ini terhadapnya, dia juga bisa mengecek statusnya sendiri.

[Academics: 5 – Sampah—dengan level ini kau akan menjadi yang terburuk bahkan jika di sekolah dasar!] [Physical ability: 5 – Sampah—bahkan loli sekolah dasar bisa mengalahkanmu dengan sekali tendangan!] [Art: 9 – Level rendah—Nyaris terhitung sebagai seseorang yang memiliki sedikit kemampuan untuk mengapresiasi keindahan, hmph!] [Music: 10 – Level rendah—bisa memahami sebagian musik populer, namun kau pada dasarnya masih idiot.] [Communication: 2 – Sampah—mencoba berkomunikasi dengan orang lain sama saja dengan kau menghina mereka!] [Charisma: 0 – Bahkan tumpukan kotoran anjing di pinggir jalan lebih menarik.]

Deskripsi di sebelah statistiknya sungguh menyedihkan untuk dilihat, namun itu tidak penting—karena Seiji masih menyimpan ingatan dari tubuh barunya, dia hanya bisa menyesali bahwa Seiji yang asli benar-benar pantas mati tersedak oleh mie instant di apartemen kecil ini sebagai hasilnya.

Semua teman sekelasnya memandang rendah terhadapnya, tukang bully di sekolah membullynya, gadis tercantik di sekolah menghinanya, teman masa kecilnya membuangnya, adik perempuannya menamparnya, kakak perempuannya menyuruhnya untuk pergi dari rumah, dan ibu angkatnya memperlakukannya dengan dingin… Oke, itu adalah ingatan yang jauh terlalu menyakitkan. Seiji tidak ingin merasakan hal-hal tersebut kembali; hanya dengan mengingatnya sekali saja sudah sangat menyedihkan.

Bersama dengan status terdapat pulalah kemampuan untuk meningkatkan level mereka. Sebagai contoh, akademik bisa ditingkatkan dengan opsi-opsi seperti [pergi ke tempat les], [belajar di rumah], [menyewa tutor], dan lain-lain, sementara kemampuan fisik memiliki pilihan-pilihan seperti [olahraga di rumah], [jogging di pagi hari], [workout di gym], dan sebagainya.

Selain itu, terdapat juga CG dan playback video, yang bisa memutar kembali sejumlah kejadian dirinya berinteraksi dengan gadis-gadis; hampir seperti semacam album.

Namun semua yang diatas itu tidaklah sehebat itu.

Fungsi terakhir adalah satu-satunya yang Seiji temukan yang paling hebat dan paling OP – bahkan jika dia tidak memiliki semua kemampuan diatas, dia dapat memutar-balikkan seluruh dunia hanya dengan kemampuan ini!

Ini bukan candaan!

Karena kemampuan terakhir dari sistem dating sim adalah..

Saving dan loading!!!

Fungsi dari game ini adalah yang paling biasa dari yang lainnya; bagaimanapun juga, setiap game muncul dengan fungsi ini.

Namun, untuk kemampuan ini muncul di kehidupan nyata, omg… Cheat ini benar-benar keterlaluan!

Setelah reinkarasi, Seiji menghabiskan sebagian besar waktunya bereksperimentasi dengan kemampuan terakhirnya ini; pertama-tama dia terkagum, kemudian dia sangat gembira, namun sekarang dia mulai merasa sedikit ketakukan.

Selama dia menyimpan file sebelumnya, tidak masalah apa yang dia lakukan setelahnya; apa yang harus dia lakukan adalah memuat data yang tersimpan, dan dia dapat memulai dari ulang kembali!

Dia sudah bisa membayangkannya: dia bisa melakukan hal-hal keji apapun yang dia inginkan, dan setelah polisi menangkapnya, dia bisa langsung me-load filenya, dan akan menjadi seperti tidak pernah terjadi apapun.

Ini seperti sebuah hadiah dari Iblis!

Meskipun Seiji tidak berpikir bahwa dia adalah seorang pahlawan, dia pastinya bukanlah orang yang jahat juga, jadi ide-ide jahat tersebut hanya melintas di pikirannya sebentar sebelum dia menyegelnya kembali dan memutuskan untuk membuat beberapa peraturan untuknnya sendiri yang dia pastinya tidak akan pernah langgar.

Setelah membuka Pandora Box, dia menutupnya kembali segera, menggunakkan segala kontrol-dirinya untuk menghalangi dirinya sendiri dari membuka itu kembali, dan dia akhirnya berhasil menenangkan dirinya sendiri dengan susah payah.

‘Yah, seperti itu sajalah,’ pikir Seiji.

Saat ini, dia perlahan membuka load menu, sebelum memilih save file pertama dan kembali ke waktu itu.

Seluruh dunianya berubah hitam sejenak, sebelum menjadi terang sekali lagi.

Dia masih di ruangan yang sama, namun sekarang adalah pagi hari bukannya tengah malam.

Ini adalah save file pertamanya, dan ini juga yang pertama segera setelah reinkarnasinya.

Ayo kita mulai dari sini sekarang— kehidupan baru setelah reinkarnasi.

Pertama, dia harus membersihkan mie instant yang membuat tubuhnya tersedak sampai mati…

Ruangannya sebesar 30 meter persegi, dilengkapi dengan shower dan kamar mandi, dan biaya sewanya adalah 5000 sakura setiap bulannya.

Itu benar — sakura, bukannya Yen Jepang.

Setelah Seiji ter-reinkarnasi, pertama-tama dia berpikir bahwa dia ada di Jepang, namun kemudian dia menemukan bahwa ini sebenarnya adalah dunia pararel; peta seluruh dunia cukup berbeda dari Bumi, dan sejarahnya sudah berubah secara signifikan.

Para pioner Eropa telah bertarung dalam sejumlah peperangan yang berlangsung hingga ratusan tahun melawan Native American, jadi perkembangan Eropa dan America keduanya menjadi terhambat, sementara Asian Huaxia Empire menjadi satu-satunya superpower di dunia.

Namun tujuh puluh tahun yang lalu, benua yang besar muncul dari kedalaman Samudra Pasifik, dan peradaban kuno yang diam di dalamnya telah mencoba untuk menguasai seluruh dunia. Pada akhirnya, perang berakhir dengan kondisi buntu karena mereka dihadapkan melawan tentara gabungan seluruh dunia. Akhirnya, mereka menandatangani perjanjian damai, dan menjadi superpower kedua dunia ini.

Apa apaan semuanya ini!?

Seiji hanya bisa mengerutkan mukanya saat dia mempelajari sejarah dunia yang mirip fantasi ini.

Bukan hanya itu saja, persenjataan militer di dunia ini membuat matanya bersinar; selain senjata konvensional, seperti pistol, tank, dan cruiser, ada juga serdadu robot, single-pilot mech, kastil terbang, dan raksasa hidup yang di rekayasa secara biologis — teknologi yang hanya dia pernah lihat di manga sci-fi sebelumnya.

(TL: Single-pilot mech = gundam)

M,eskipun tidak ada sihir maupun kekuatan super yang terlihat, Seiji percaya bahwa mungkin ada sesuatu dibalik permukaan ini – hanya saja orang-orang biasa tidak tahu sama sekali akan situasi yang sebenarnya.

Oke, jadi ini adalah dunia baru yang sepertinya keluar dari 2-D manga.

Dan bagian yang paling kelihatan soal semua ini mirip dengan dunia 2-D adalah bahwa dibandingkan dengan Bumi, laki-laki dan perempuan rata-rata jauh bertampang lebih baik, dengan tubuh yang berproporsi baik serta bermacam-macam rambut serta warna mata yang berbeda!

Sebagai contohnya, putri dari… pemilik apartemen yang saat ini sedang berdiri di depan Seiji.

Ia memiliki mata besar bewarna amber, hidung yang kecil nan indah, serta rambut hitam halus yang dikepang menjadi pigtail. Jepit rambutnya merah tua, dan ia mengenakan seragam sekolah sailor-style yang cantik. Ia memiliki dada yang cukupan, dan ia mengenakan stocking putih di paha indahnya, yang nampaknya cukup lembut. Jarak antara rok mini dan stocking putihnya menciptakan area mempesona yang penuh dengan daya tarik masa muda.

Jika ini di Bumi, 100% dari laki-laki akan menatapnya saat ia sedang berjalan di jalanan, dan ia nampaknya akan mampu melakukan cosplay atau menjadi model fashion tanpa makeup—gadis cantik kelas atas! Namun di dunia ini, nampaknya ia hanya diatas rata-rata.

“Kamu babi gemuk! Kamu sudah ketinggalan membayar sewa setengah bulan— kapan kamu akan membayarnyu!?”

Saat gadis cantik ber-pigtail itu membuka mulutnya, cacian muncul seketika, dan ekspresinya penuh dengan penghinaan serta ketidaksabaran.

Seiji hanya dapat tersenyum kecut dalam hati; bagaimanapun juga, salah siapa pemilik tubuhnya sebelumnya mencoba untuk ****** ia saat pertemuan pertama mereka? Adalah hal yang alami bahwa ia akan memiliki kesan negatif terhadapnya.

Seiji mengeluh tak berdaya. Tidak ada yang salah menjadi seorang otaku, namun jika kau bertingkah menjijikan sama seperti pemilik tubuh sebelumnya, bahkan tanpa menjadi otaku yang obesitas, tentu saja semua teman-teman serta keluarganya akan mencampakkannya.

“Aku sangat minta maaf, Miss Uehara. Tolong berikan aku dua hari lagi; Aku akan kembali dengan uang yang cukup untuk membayarnya.”

Seiji berlutut dilantai dan merendahkan kepalanya dalam permintaan maaf yang formal.

Meskipun semuanya ini adalah kesalahan Seiji yang sebelumnya, karena dia sudah mendapatkan tubuh ini sekarang, dia tidak bisa komplain; lebih baik dia mencoba untuk membenahi segalanya.

Gadis yang bernama Mika Uehara itu terkejut seketika; ini adalah pertama kalinya ia pernah melihatnya sangat yakin dan bersungguh-sungguh. Sebelumnya, itu terdengar seperti dia menggumamkan setiap kata, dan setiap kalimat benar-benar melecehkan, yang mana membuatnya merasa jijik.

Ia benci harus berbicara dengan babi gemuk ini, namun ia khawatir akan ibunya yang baik dan lembut yang harus memungut biaya sewa darinya. Sayangnya, ayahnya mati muda, jadi ia harus menjadi kuat demi ibunya dan untuk melindungi keluarganya!

Dan melihat babi gemuk ini bertindak sangat sungguh-sungguh untuk pertama kalinya, ia sediki tergerak.

“Kami sudah memberikanmu waktu yang cukup lama…”

“Aku tahu, itu salahku, tapi aku benar-benar tidak punya uang sama sekali saat ini. Berikan aku waktu dua hari; Aku akan menjadi beberapa barang di ruangan ini dan memberikanmu biaya sewanya.” Seiji mengangkat kepalanya dan menatap langsung ke matanya.

Hanya dengan melihat wajah gemuk itu membuat Mika Uehara merasa jijik kembali, namun tatapan sungguh-sungguh itu adalah sesuatu yang belum pernah ia lihat sebelumnya, yang mana menarik rasa ingin tahunya.

Ia mengamati sekitar ruangan; hanya dalam dua bulan setelah menetap, orang ini sudah membuatnya menjadi kandang babi; CD, game, sampah fast foot, botol-botol minuman, dan sejumlah besar tisu kotor ada dimana-mana…

Hanya dengan melihatnya mengamati sekitar dan ekspresinya, Seiji mengetahui apa yang ia pikirkan, dan itu juga karena di ekspresikan oleh tiga opsi pembicaraan yang mendadak muncul di depannya.

[A: Kau akan mendapatkan uangmu juga nantinya, jadi keluarlah!] [B: Aku tahu bahwa tindakanku sebelumnya membuat sulit bagimu untuk mempercayaiku, namun tolong berikan aku satu kesempatan terakhir!] [C: Aku benar-benar tidak punya uang, aku mohon kepadamu!]

Jawaban yang benar sudah pasti B.

“Aku tahu, aku sangat kasar padamu sebelumnya, dan mungkin akan sulit bagimu untuk mempercayaiku. Akan tetapi, aku sudah merefleksikan diriku sendiri atas perbuatanku sebelumnya, dan aku memutuskan untuk memulai kehidupan yang baru; jadi tolong berikan aku satu kesempatan terakhir!”

Seiji menundukkan kepalanya sekali lagi meminta dengan sungguh-sungguh.

*Ding!* Setelah membuat pilihannya, dia mendengar suara dalam pikirannya.

Ini adalah game system memberitahukan padanya bahwa dia sudah berhasil meningkatkan level pertemanannya!

“O…Okay, satu kesempatan terakhir.” Mika Uehara merengus. “Aku… Aku akan kembali dalam waktu satu minggu.”

Dia meminta dua hari, namun gadis ini memberikannya satu minggu.

“Terima kasih banyak!” Seiji mengucapkan terima kasih padanya dengan suara yang jelas, serta dalam.

“Sama-sama..” Mendengar terima kasih yang sungguh-sungguh seperti itu, Mika Uehara merasakan untuk seketika bahwa babi gemuk ini tidak nampak semenjijijkan itu seperti sebelumnya.

Kepergiannya memberikan arti bahwa dia tidak akan diusir, jadi mulut Seiji mengerut membuat senyuman kecil.

Kemudian, dia segera pergi ke kamar mandi untuk membasuh dirinya.

Dia membasuh mukanya, mandi, memotong rambut acak-acakannya, mencukur semua rambut wajahnya, dan mengenakan baju terbersih yang bisa dia temukan.

*Ding ding ding!* Babi gemuk yang baru sekarang sudah datang!

Meskipun dia masih kegemukan, dia sekarang adalah orang gemuk yang terlihat normal dibandingkan dengan otaku gemuk yang semua orang benci; stat karisma-nya bahkan meningkat sebanyak lima point sebagai buktinya.

Hanya dengan mandi meningkatkan karisma dari 0 ke 5 – sebenarnya seberapa tidak pedulnya orang sebelumnya akan penampilannya sendiri?

Yah, Seiji tidak ingin tinggal diam dalam gaya hidup self-serving milik orang sebelumnya, jadi setelah membersihkan dirinya sendiri, tugas selanjutnya adalah membersihkan ruangan.

Dia membuang semua sampah, mengatur semua barang yang masih berguna, dan membuat tumpukan akan apa yang dapat dia jual.

Ayo pertama-tama lakukan hal yang berguna sebelum menyelesaikan pengaturan penempatan barang serta bersih-bersih selanjutnya.

Seiji makan beberapa snack yang dia temukan di ruangan untuk makan pagi, sebelum mengumpulkan sejumlah besar CD dan game-game untuk dijual dan keluar ruangan bersama barang-barang tersebut.

Diluar, matahari bersinar terang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *