TDG – Chapter 107 – Tak Gratis

Tatapan Ye Xiu jatuh ke Nie Li, memandangnya. Remaja di depannya adalah remaja jenius yang terberkati dan berpengetahuan? Selain terliihat sedikit dewasa, dia tidak bisa menemukan sesuatu yang spesial tentangnya.
Namun, saat ini, burung berbadan logam perlahan mendarat di bahu Nie Li.
Meskipun burung ini terbuat dari logam, matanya bersinar dan tajam. Menyiratkan kebijaksanaan yang tak terbatas. Dengan tatapan memandang ke bawah, menatap Ye Xiu.
“Itu Soul Puppet!” Ye Xiu merasakan kedinginan di dalam hatinya. Setelah mengikuti Ye Mo selama bertahun-tahun, dia dianggap sangat berpengetahuan. Meskipun ia telah mendengar tentang Soul Puppet, ia belum pernah melihat sebelumnya, belum lagi metode penciptaannya.
Hanya yang menciptakannya, yang bisa menjadi pemiliknya.
Karena Nie Li memiliki Soul Puppet, ia pastilah penciptanya. Metode pembuatan Soul Puppet sudah lama hilang, bagaimana Nie Li melakukannya? Selain itu, Soul Puppet milik Nie Li tidak seperti yang dikatakan para legenda. Tidak memiliki mata berkabut. Mata seperti itu dengan jelas akan mengatakan kepada orang lain bahwa kecerdasannya sangat tinggi.
Jika itu adalah remaja biasa, mereka pasti ketakutan ketika mengetahui orang nomor tiga di Keluarga Snow Wind datang berkunjung. Namun, Nie Li menatapnya dengan tatapan misterius, menyebabkan orang lain menjadi tercengang.
Ye Xiu mulai dipenuhi rasa ingin tahu mengenai remaja di depannya.
“Saya mendengar bahwa seorang remaja terpelajar di informasikan muncul di Kota kami, jadi saya datang untuk melihat-lihat.” kata Ye Xiu tersenyum ringan. Dia tidak marah pada sikap Nie Li.
“Tidak mungkin sesederhana itu untuk meminta Ye Xiu mengunjungiku.” Nie Li dengan santainya berkata.
Apakah remaja di depannya benar-benar berusia tiga belas-empat belas tahun? Bukankah ini terlalu mengerikan? Ye Xiu menyesuaikan sikapnya. Dia tidak memperlakukan Nie Li sebagai remaja muda sambil berkata, “Saya punya permintaan.”
Nie Li awalnya mengira Ye Xiu dikirim ke sini oleh sang walikota Ye Zong untuk menyampaikan pesan. Mungkin Ye Zong tidak ingin melihatnya, oleh karena itu, Nie Li waspada terhadap Ye Xiu. Tapi karena Ye Xiu di sini untuk membuat permintaan sendiri, Nie Li pasti akan membantu. Selain itu, Ye Xiu adalah orang ke tiga di Keluarga Snow Wind, paman Ye Ziyun.
”Senior Ye Xiu bisa mengatakannya langsung. Saya pasti akan menjawab semua yang saya tahu. Anda adalah paman Ziyun, yang juga paman saya!” kata Nie Li sambil menepuk dadanya.
Mendengar kata-kata Nie Li, sudut mulut Ye Xiu bergetar. Dia tiba-tiba mengerti mengapa Ye Zong sangat marah. Nie Li hanyalah seorang remaja muda, namun ia sudah menginginkan Ye Ziyun sebagai istrinya?
“Batuk, batuk.” Ye Xiu batuk kering sesaat, mengeluarkan sebuah buku dan berkata, “Nie Li, ketika Lord Ye Mo dan saya melakukan perjalanan, kami menemukan ini. Bisakah kamu lihat apa ini?”
Ketika Ye Xiu mengeluarkan buku kecil misterius itu, Nie Li bisa merasakan napas jiwa murni.
Objek ini pasti luar biasa!
“Biarkan aku melihat!” Nie Li sedikit mengerutkan kening. Dia dengan hati-hati mengambil buku itu dari Ye Xiu dan memeriksanya.
Permukaan buku ini dipenuhi dengan segala macam kata-kata misterius, gambar dan pola prasasti. Sangat indah. Soul Puppet di bahu Nie Li juga menatap buku kecil itu, tidak menggerakkan pandangannya.
“Apa ini? Tampaknya bahasa Kekaisaran Suci.” Soul Puppet di bahu Nie Li berbicara bahasa manusia, menakut-nakuti Ye Xiu.
Soul Puppet ini benar-benar dapat berbicara? Ye Xiu tidak akan pernah percaya bahwa jiwa yang disegel di dalam Soul Puppet adalah salah satu dari lima pendiri kota Glory , Pendiri Leluhur Ye Yan!
“Kamu masih mengklaim memiliki pengetahuan yang luas. Ini bukan bahasa Era Kekaisaran Suci. Meskipun itu berevolusi dari Era Kekaisaran Suci, ini adalah bahasa Kekaisaran Woodland setelah penghancuran Kekaisaran Suci.” balas Nie Li.
“Ini, setidaknya saya menebak delapan puluh-sembilan puluh persen dari itu ……” Ye Yan berdalih penuh depresi. “Apa gunanya menebak 80-90 persen itu? Apakah kamu tahu buku ini?” Nie Li memutar matanya.
“Sepertinya ada semacam teknik pengendalian roh iblis. Pola prasasti ini semacam pola prasasti manipulasi roh iblis.” kata Ye Yan diam-diam bangga. Dia masih bisa mengenali banyak hal di dalamnya.
Nie Li mencemooh kata-kata Ye Yan, “Saya kira Anda dua puluh tiga puluh persen benar. Anda tidak tahu apa-apa dan masih merasa bangga karenanya. Tidak ada bedanya dengan tidak mengetahui apa-apa!” Ye Yan tidak berdaya. Ketika dia masih hidup, dia dikenal memiliki pengetahuan ensiklopedia. Tetapi di depan Nie Li, dia dikritik. Dia tidak dapat mengangkat wajah tuanya dan hanya terdiam.
Mendengar percakapan Nie Li dan Ye Yan, Ye Xiu benar-benar basah kuyup karena keringat. Sebagai Soul Puppet, untuk dapat mengenali dua puluh-tiga puluh persen sudah sangat baik. Ketika Ye Xiu dan Ye Mo melihat buku ini, mereka benar-benar tak tahu apa-apa. Mereka bahkan tidak bisa memahami penggunaan buku ini.
Meski begitu, Soul Puppet masih saja di kritik oleh Nie Li. Bukankah itu berarti, dia dan Ye Mo bahkan tidak bisa dibandingkan dengan Soul puppet? Wajah Ye Xiu memanas.
Nie Li menatap Ye Xiu, yang tidak bisa berharap lebih dari menggali dirinya ke tanah dan berkata, “Senior Ye Xiu, saya tidak berbicara tentang Anda!”
Mendengar kata-kata Nie Li, Ye Xiu bahkan lebih memiliki niat untuk membenturkan kepalanya sampai mati.
“Saya tidak tahu dari mana Senior Ye Xiu mendapatkan buku ini, tapi buku ini bukan barang sepele. Senior Ye Xiu harus hati-hati menjaganya. Buku ini mencatat sebuah array bernama Ten Thousand Demonic Beast Array. Ia mampu mengendalikan ribuan hingga puluhan ribu Demon Beast peringkat Black Gold dan level di atasnya, menciptakan larik super. Bahkan peringkat Legenda Demon Spiritualists, ketika memasuki array ini, dapat dengan mudah dibunuh,“ kata Nie Li, setelah menutup dan menyerahkan buku itu ke Ye Xiu.
Ketika Ye Xiu dan Ye Yan, yang jiwanya disegel di Soul Puppet, mendengar kata-kata Nie Li, mereka merasakan kedinginan di pikiran mereka.
Bahkan Legenda peringkat Demon Spiritualists dapat dengan mudah dibunuh? Array ini terlalu menakutkan.
Ye Yan seakan ditumbuk. Menurut apa yang dia lihat dari pola prasasti dan gambar, itulah yang Nie Li baru katakan. Saat ini, dia hanya menatap Nie Li dengan kekaguman. Dia bahkan bisa mengenali kata-kata dari Era Kekaisaran Woodland. Dan juga dia bisa melihat apa kegunaan buku itu. Pengetahuan Nie Li begitu luas dibanding miliknya.
Seakan hanya lelucon bahwa dia selalu menganggap dirinya memiliki pengetahuan yang luas. Berpikir tentang itu saat ini, dia begitu malu.
Ye Xiu mengambil buku itu dari tangan Nie Li, berpikir sejenak dan bertanya, “Apa yang akan terjadi jika ada Ten Thousand Demonic Spirit Array dekat dengan Mansion Kota?”
“Tidak ada yang bisa masuk ke Mansion Kota, bahkan jika itu adalah lusinan legenda Demon Spiritualist,” kata Nie Li tanpa ragu-ragu. Ten Thousand Demonic Spirit Array bukanlah lelucon. Bahkan jika seseorang menggunakan metode pemurnian yang paling dasar, ia bisa berurusan dengan para peringkat Legenda Demon Spiritualist. Jika Nie Li memberikan sedikit peningkatan, kekuatan yang dihasilkan tidak akan terbayangkan.
Mendengar kata-kata Nie Li, Ye Xiu tertegun sejenak dan secara mengejutkan bertanya, “Benarkah?”
Nie Li mengangguk dan berkata, “Saya bicara kebenaran.”
“Lalu bisakah kamu menguasai Ten Thousand Demonic Spirit Array ini?” tanya Ye Xiu. Area bawah tanah di bawah Mansion kota sangat luas dapat mengakomodasi seluruh populasi Kota. Jika mereka dapat menempatkan Ten Thousand Demonic Spirit Array di dekat Mansion Kota, mereka dapat menyelamatkan semua orang di masa sulit.
“Memang saya bisa meletakkannya. Meletakkan Leluhur Ten Thousand Demonic Spirit Array memerlukan banyak waktu, terlalu melelahkan. Bahan yang dibutuhkan juga sangat sulit untuk dikumpulkan. Saya harus dekat dengan sepuluh ribu peringkat Black Gold Demon Spirit.” Nie Li menggelengkan kepalanya dan berkata, “ Selain itu, saya masih harus berlatih.”
“Tidak ada masalah dalam mengumpulkan sepuluh ribu peringkat Black Gold Demon Spirit. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya?” tanya Ye Xiu. Array yang begitu kuat, mungkin akan membutuhkan setidaknya sepuluh hingga dua puluh tahun untuk menyelesaikannya, bukan? Meski begitu, Ye Xiu sudah mempersiapkannya. Selama mereka mampu meletakkan Ten Thousand Demonic Spirit Array, tidak peduli berapa banyak uang yang dibutuhkan, tak mengapa. Ini jimat yang menyelamatkan jiwa!
Nie Li berpikir sejenak dan berkata, “Ini akan membutuhkan waktu dua bulan penuh.”
“A … … apa? Dua bulan?” kata Ye Xiu, melupakan wibawanya. Dia berpikir bahwa dia salah dengar.
Nie Li mengangkat kepalanya, dengan bingung melihat Ye Xiu dan bertanya, “Apa yang salah?”
Sebuah tehnik array yang kuat, bahkan jika ia menghabiskan waktu sepuluh tahun, Ye Xiu tidak akan menemukannya. Nie Li benar-benar membutuhkan dua bulan? Dalam Dua bulan bisa mendapatkan jimat penyelamat untuk Kota? Memikirkan hal itu, Ye Xiu merasa bersemangat.
Dia sedikit menangkupkan tangannya dan berkata, “Sebagai perwakilan dari Mansion Kota. Saya, Ye Xiu, meminta bantuan Anda membuat Ten Thousand Demonic Spirit Array ini.” Meskipun yang berdiri di depan adalah seorang anak berusia tiga belas-empat belas tahun, namun saat ini, dia tidak memperlakukannya sebagai seorang anak kecil. Nie Li mengangkat bahunya, “Itu tidak gratis.”
“Tidak gratis?” Ye Xiu tertegun sejenak dan segera berkata, “Array ini menyangkut keamanan Kota. Menjadi salah satu anggota Kota Glory, bagaimana bisa ……”
Sebelum Ye Xiu selesai berbicara, Nie Li menyela, “Anda benar, saya anggota Kota. Tapi saya tidak punya kewajiban untuk membantu Mansion Kota dalam masalah ini, bukan? Tidak sulit untuk membantu kalian meletakkan Ten Thousand Demonic Spirit Array ini, tapi Senior Ye Xiu, Anda tidak bisa menjadi perwakilan dari Mansion Kota, bukan? Jika Anda ingin saya membantu Anda untuk melakukannya, setidaknya walikota datang sendiri dan berbicara dengan saya.”
Bukan hal sulit untuk membantu mereka meletakkan Ten Thousand Demonic Spirit Array. Meskipun kecepatan budidaya Nie Li begitu mengejutkan, namun mencapai peringkat Emas atau bahkan peringkat Black Gold akan membutuhkan waktu setidaknya setengah tahun bahkan lebih lama. Menggunakan waktu dua bulan untuk membuat jimat yang menyelamatkan Glory City tidaklah seburuk itu.
Namun, dalam hal ini, Ye Zong harus secara pribadi datang dan memohon padanya. Dia baru saja dipukul hingga muntah darah oleh Ye Zong, dan sekarang membantu Ye Zong dalam meletakkan Ten Thousand Demonic Spirit Array. Dia tidak semudah itu di manfaatkan!
Mendengar kata-kata Nie Li, Ye Xiu sedikit tercengang. Dia mengerti maksud Nie Li dan berkata,“Nie Li, selama kamu bersedia membantu kami untuk meletakkan Ten Thousand Demonic Spirit Array, kamu akan membuat kontribusi besar untuk seluruh Kota. Kami dapat memberikan Anda dengan sejumlah sumber daya dalam pelatihan ……”
“Tunggu!” Nie Li melambaikan tangannya dan bertanya, “Menurut Senior Ye Xiu, sumber daya pelatihan apa yang bisa disediakan oleh Mansion Kota?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *