TDG – Chapter 11: Ancaman

Bagian 11 – Ancaman

Melihat kemarahan Shen Xiu, Nie Li tertawa kecil dan berkata, “Guru Shen Xiu sangat berpengetahuan, anda mengatakan buku itu tak akan pernah ada karena kau tak pernah melihatnya. Apakah itu berarti anda telah membaca seluruh buku didunia ini?”

Shen Xiu termasuk orang yang suka mencari alasan dikehidupan sebelumnya.

“Buku Divine Lightning Fire? Oh aku ingat, sepertinya aku meminjam beberapa buku dari perpustakaan!” seorang murid biasa tiba-tiba berkata dengan suara yang terdengar takut. Ia meminjam 3 buku, dan salah satunya adalah buku tersebut. Namun, isi dari buku itu sangat dalam, ia tak dapat mengerti. Ia lupa mengembalikan setelah melihat isinya.

Perkataan anak tersebut  membuat wajah Shen Xiu menjadi suram. Murid itu membalik buku itu yang terbuka. Buku ini adalah salinan, bukan yang asli. Ditulis dengan kata-kata yang merupakan bahasa dari kerajaan Snow Wind. Hanya Edisi pertama yang diterjemahkan. Bahasanya sangat ilmiah yang orang biasa tak akan sanggup memahaminya.

Tak pernah menyangka bahwa buku itu ada, bahkan wakil kepala sekolah Ye Sheng dan Lu Ye bertatapan dengan perasaan bingung. Meskipun mereka adalah wakil kepala sekolah dan profesor di Institut Holy Orchid, jumlah buku yang hampir ratusan ribu dan 90% diantaranya berasal dari zaman kuno, tak mampu membuat mereka mengingat judul tiap buku. Bahkan banyak buku, mereka tak dapat terjemahkan.

Dalam pelariannya dibenua tersebut dimasa lalu, Nie Li menguasai 7 bahasa. Setelah mencapai tingkatan legenda, ia membaca banyak jenis buku dan mengingat seluruh isinya. Belum lagi, Nie Li tinggal didalam ruang keseimbangan dengan Buku Temporal Demon Spirit selama ratusan tahun, membaca jutaan buku selama disana.

Bagi Nie Li membaca buku dengan menggunakan bahasa kerajaan Snow Wind merupakan hal mudah. Bahkan pria berjubah terlihat terkejut. Bahkan ia tak pernah membaca buku tersebut.

“Ye Sheng, kirim seseorang keperpustakaan untuk mengambil buku tersebut!” perintah pria berjubah.

“Siap!” Ye Shen melihat Lu Ye yang duduk disampingnya. Lu Ye tak berani menolak dan langsung bergegas pergi.

Para murid terfokus pada buku yang dipegang oleh salah satu murid. Ye Ziyun dan Shen Yue juga terkejut. Menjadi anggota keluarga dari ketiga keluarga terhormat, mereka juga membaca banyak buku, namun mereka tak mengetahui keberadaan buku yang ada didepan mereka saat ini. Buku itu terletak disisi pintu, sehingga hanya beberapa yang berinisiatif untuk mempelajarinya.

Di Kota Glory, terdapat 3 pola inscription yang telah sempurna, Snow Wind, Sacred Flame, dan War Prime. Hampir semua orang mempelajari 3 pola ini. Sejak pola Inscription Lightning Fire punah selama zaman kegelapan, hanya beberapa buku, seperti buku Divine Lightning Fire, yang masih ada. Semua buku belum diterjemahkan, sehingga hanya disimpan. Kadang-kadang, hanya beberapa murid yang meminjamnya, tapi setelah menyadari isi yang tak dapat dimengerti, mereka segera mengembalikannya.

“Biarkan aku melihatnya. Buku Divine Lightning Fire tujuh edisi.”

Murid tersebut mulai membukanya. Buku ini terdiri dari beratus-ratus halaman. Di dalamnya berisikan ilustrasi, bacaan, dan pola diagram inscription Lightning fire. Tak ada terjemahan setelah edisi pertama. Sulitnya lagi, huruf-huruf kuno membuat banyak orang merasakan sakit kepala hanya dengan melihatnya. Setelah membuka edisi ke tujuh, murid tersebut menyadari bahwa bagian ini memiliki ratusan pola inscription. Ia mencoba membandingkannya dipapan, mencari yang tampak sama dengan pola Scarlet Sunburst.

Tiap orang dikelas itu menjadi tak sabaran, kapan pencarian itu akan berakhir?

Wajah Shen Xiu terlihat menegang dan berkata, “kau mungkin menemukan buku ini disudut perpustakaan dan bahkan tak mengetahui isinya. Namun, kau berkata bahwa Scarlet Sunburst berasal dari buku itu! Anak yang sombong, kau berani melawan leluhur Sacred Family! Jika kau tidak dapat menemukannya, aku akan pergi menuntutmu di aula Saint Judgement atas dasar penghinaan pada leluhurku!”

Nie Li tertawa terbahak-bahak dan berkata, “Guru Shen Xiu, terlalu cepat kau membahas hal itu. Buku ini merupakan peninggalan kerajaan Snow Wind, telah ada sejak ribuan tahun. Waktu penulisanya pun jauh sebelum Sacred Family ada, bukan Begitu?”

“Benar!” jawab Shen Xiu mengangguk. Ia tak dapat menghindari kenyataan ini.

“Lalu, sangat jelas,” Nie Li melihat kearah murid yang sedang membuka buku dan berkata, “buka halaman 30 dari belakang di edisi ketujuh. Diagram ke enam bandingkan dengan pola inscription Scarlet Sunburst.”

Melihat kepercayaan diri Nie Li, jantung Shen Xiu seakan berhenti berdetak. Jika Nie Li benar dengan ucapannya, ini akan menjadi akhir bagi Sacred Family. Karena Sacred Family telah mengumumkan pada khalayak bahwa Scarlet Sunburst diciptakan oleh generasi pertama house master dikeluarga mereka. Ini akan berdampak besar pada reputasi Sacred Family. Jika khalayak umum mengetahui bahwa pola tersebut merupakan jiplakan dari buku kuno, maka reputasi keluarganya akan terlihat negatif.

Melihat wajah Shen Xiu ketakutan, Nie Li tersenyum. Ketenaran Sacred Family berasal dari penciptaan pola inscription Sacred Flame, yang diakui oleh banyak house master, dan menjadi bagian dari pencipta pola. Bakat mereka yang luar biasa yang menyelamatkan kota Glory dari keruntuhan. Namun, kenyataannya, Sacred family hanya sekumpulan orang-orang munafik!

Di kehidupan sebelumnya, selama kehancuran kota Glory, setiap keluarga bertarung untuk menyelamatkan kota ini. Sacred Family seharusnya menjaga pintu gerbang barat, namun selama perang terjadi, dengan tujuan untuk menyelamatkan kekuatan mereka sendiri, mereka mengirimkan setiap anggota keluarga untuk memasuki wilayah pegunungan St. Ancestral. Ini menyebabkan gerbang terbuka, dan para binatang buas Snow Wind masuk ke kota. Masih teringat jelas adegan pembunuhan massal yang dilakukan binatang itu oleh Nie Li.

Nie Li dan yang lain tak memiliki pilihan selain meninggalkan kota! Setelah ia terlahir kembali, Nie Li tak memiliki rasa hormat sedikitpun pada keluarga ini.

“Saat ini, aku akan membuat keluarga munafik ini diusir dari kota Glory!”

Jika ia menginginkan hal itu terjadi, lalu pertama yang harus dilakukan ia harus membuka kebenaran dari keluarga munafik ini!

“Halaman 30, diagram ke 6?” gumam murid itu. Ia lalu menemukan pola tersebut.

“Ya!”

Keriuhan murid yang terdengar terkejut. Pola inscription Lightning Fire terdiri 2 bagian. Dengan satu bagian yang terlihat sama dengan pola Scarlet Sunburst. Pola Scarlet Sunburst lebih sederhana jika dibandingkan dengan pola Lightning Fire, terlihat sama jika dipotong setengah bagian.

Nie Li sepenuhnya benar

Shen Xiu mengepalkan tinjunya, jari-jarinya memutih. Shen Yue yang berada dikeramaian murid, melihat kearah Nie Li, mataya penuh dengan kebencian. Nie Li telah memojokkan keluarganya!

Nie Li menyadari bahwa Shen Xiu dan Shen Yue melihatnya sebagai musuh dan tertawa sinis dalam hatinya. Sacred family memiliki watak yang sama. Saat mereka tak dapat mengelak, mereka akan menyalahkan kepada yang lain. Jika itu adalah kesalahan mereka, mengapa mereka khawatir orang lain akan mengungkapkannya?

“Lalu kenapa jika generasi pertama house master dari Sacred Family mengambilnya dari buku Divine Lightning Fire?” balas Shen Xiu.

Nie Li tertawa, “Guru Shen Xiu, sepertinya kau tidak begitu mengetahui mengenai kode etik Demon Spirit. Apakah perlu saya menjelaskannya padamu? Kode etik Demon Spirit telah ada sekitar 3 ribu tahun. Hampir setiap iblis petarung mematuhi kode etik tersebut. Kode etik pasal 161: mengambil pola inscription atau menjiplak pola inscription dari kode Demon Spirit harus mencantumkan sumbernya dan tidak dibenarkan untuk diakui milik sendiri. Itu adalah salah satu kode etik!”

“Kau… Kau…” Shen Xiu gemetar karena emosi yang memuncak. Perkataan Nie Li sangat tajam. Ia secara terang-terangan mengatakan Sacred family tak mematuhi kode etik, namun, Shen Xiu tak dapat menyangkal pernyataan Nie Li.

“Jika mereka belajar dari pola Lightning Flame dengan tujuan menciptakan pola mereka sendiri, itu dapat dibenarkan. Namun, generasi pertama House master Sacred Family mengambil sebagian pola itu dan mengakuinya sebagai milik mereka, bukankah itu sedikit.. tak masuk akal? apakah generasi pertama Sacred Family memiliki kesulitan yang dirahasiakan?” Nie Li mengedipkan matanya bagai tak berdosa.

Perkataan tajam Nie Li bagaikan menusuk Sacred Family dibagian terlemah, dan bertingkah seakan tak berdosa. Shen Xiu dan Shen Yue seakan ingin membunuhnya.

Para murid berbincang sambil berbisik.

“Lalu generasi pertama house master Sacred Family hanyalah seseorang.”

“Jika seperti itu, walaupun house master pertama adalah iblis petarung tingkat emas, dalam pembelajaran pola inscription, ia adalah seorang guru besar yang menciptakan beberapa pola inscription Sacred Flame, apakah Sacred Family selalu menjadi pembawa obor inscription Sacred Flame?”

“Tak menyangka bahwa Scarlet Sunburst dijiplak dari sebuah buku kuno.”

“Aku melihat dicatatan pola inscription Snow Wind. Pola yang didalamnya telah diperbaharui dan diambil dari buku kuno tapi selalu menyertakan sumbernya, Tidak pernah menyebutkan itu milik mereka.”

“Ini adalah Kode etik iblis petarung, setiap keluarga iblis petarung harus mematuhinya!”

Sekelompok murid mulai penasaran, apakah seorang guru besar dari pola inscription yang mereka agungkan hanyalah seorang yang mencari keuntungan?

Mendengar percakapan para murid, hati Shen Yue merasa tak senang, ia telah menganggap Nie Li sebagai seorang musuh.

Dengan wajah yang pucat, ia berdiri dan berkata, “Nie Li, Sacred Family telah diwariskan selama 300 tahun. Kami merupakan salah satu dari keluarga terhormat kota Glory. Kami tak sepertimu, yang hanya berasal dari keluarga ningrat biasa, bisa mengkritik! Scarlet Sunburst ditulis dalam catatan pertama house master. Aslinya, tak akan diumumkan didepan umum. Kami generasi termuda menemukannya saat menata kembali catatan house master pertama. Jadi kami berpikir bahwa ia yang menciptakannya. Itu hal yang wajar.”

Nie Li menatap Shen Yue, ia adalah anggota Sacred Family, ia membuat alasan untuk menutupi kesalahan keluarga ini!

Shen Yue mempertegas suaranya saat berkata “Keluarga Terhormat”, dan mengatakan Nie Li sebagai keluarga ningrat biasa, membuatnya lebih jelas. Jika Nie Li semakin memaksakan hal ini lebih jauh, lalu, sebagai seorang dari keluarga terhormat pastinya ia tak akan melepaskan Nie Li.

Seperti Shen Yue, Nie Li juga mengabaikannya. Sebelum pernikahan Shen Yue dan Ye Ziyun, perang dimulai, dan Shen Yue tiba-tiba melarikan diri. Mendengarkan perkataan Shen Yue, Nie Li menjadi lebih bahagia.

“Murid Shen Yue adalah pengganggu yang sombong. Ah, untungnya ada hukum yang tegas di kota Glory, Jika tidak, aku sangat khawatir bahwa Sacred Family akan …” kata Nie Li bagaikan seekor babi yang tak takut direbus di air mendidih, mengedipkan mata dan berkata “Yakinlah bahwa keluarga besar seperti Sacred family akan menjaga keselamatanku, jika terjadi sesuatu, aku khawatir Sacred Family tak akan mampu menghapus noda ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *