TDG – Chapter 13: Uji Bakat Alami!

Bagian 13 – Uji Bakat Alami!

“Setiap orang ambil satu kristal dan harus menjaganya dengan baik. Sebelum kekuatan jiwa kalian mencapai 500, kristal ini belum dapat dipergunakan. Jika kalian telah mencapai 500, kalian akan membutuhkan kristal dengan tingkatan selanjutnya!” kata Nie Li sambil membagikan ke setiap orang.

Melihat Nie Li membagikan kristal tersebut, Wei Nan, Zhu Xiangjun dan Zhang min terlihat ketakutan.

“Bagaimana kami dapat menerima barang semahal itu?” kata Wei Nan. Satu kristal seharga seribu koin. Bahkan uang hidup mereka selama 2 tahun takkan sebanyak itu dan Nie Li memberikan mereka sebuah kristal sebagai hadiah.

“Ya, Kami tak dapat menerimanya!” Zhu Xiangjun menambahkan.

Zhang Ming juga melakukan hal yang sama. Mereka hanyalah murid biasa, yang tak pernah memiliki barang mahal sebelumnya?

“Ini diberikan oleh Nie Li, ambillah! Jika tidak, kau tak menganggap kami sebagai saudara?” Kata Du Ze dengan suara yang dalam sambil mengangkat keningnya.

Walaupun Du Ze hanyalah murid biasa, ia memiliki harga diri. ketiga murid tersebut saling bertatapan dan mengangguk. Hati mereka penuh kebanggaan saat Mengambil kristal dari tangan Nie Li.

“Nie Li, terima kasih, mulai sekarang kau adalah pemimpin kami. Jika perlu sesuatu perintahkanlah kami untuk melakukannya.” kata murid tersebut. Mereka telah menganggap Nie Li sebagai bos dan memutuskan untuk mengikutinya.

Mendengar perkataan mereka, Nie Li tersenyum kecil. Memiliki mereka dalam kelompok ini, akan mengurangi setengah beban kerja mereka!

“Du Ze, kau yang pertama!” Nie Li melihat Du Ze “lakukan seperti saat megikuti tes masuk sekolah!”

“Baiklah,” angguk Du Ze. Ia mengangkat kristal tersebut dan perlahan-lahan memasukkan kekuatannya. Kristal tiba-tiba mulai bersinar. Semakin terang dan bercahaya, bersinar lembut menerpa wajah Du Ze yang terlihat dewasa, bintik-bintik cahaya mulai terlihat menari dalam kristal. Melihat dari kecerahan, masih cukup jauh untuk mencapai iblis petarung perunggu bintang 1.

Yang lainnya menatap ke arah kristal dan menghitung jumlah titik-titik cahaya, setiap titik cahaya menggambarkan satu kekuatan jiwa.

“Du Ze, kau meningkat pesat. Kau telah memilik 52 kekuatan jiwa!” Lu Piao terkesan, dengan jumlah itu, Du Ze mungkin menjadi yang pertama diantara mereka meraih 100, menjadi iblis petarung bintang 1.

Du Ze melihat Nie Li yang berkonsentrasi menatap kristal jiwa.

Dalam pandangan Nie Li, jumlah bukanlah masalah, 10 atau 100 tak berarti apapun, yang penting adalah bentuk dan atribut.

Dalam kristal terdapat beberapa titik putih terang, berkilauan dengan cahaya abu-abu kemerahan yang sesekali berkumpul membentuk berbagai bentuk, seperti awan.

Nie Li terkejut melihat kristal Du Ze, “ini adalah atribut Lighting Fire dan bentuk Heavenly Thundercloud,” tak heran jika latihan pencapaiannya begitu cepat. Dengan bentuk Heavenly Thundercloud dan atribut Lightning Fire merupakan pasangan yang cocok. Sangat disayangkan dimasa lalu Du Ze melatih pola Inscription Sacred Family, sehingga mencapai iblis petarung emas bintang 1 merupakan batas maksimal. Namun saat ini, Du Ze mempunyai kesempatan yang besar bersama Nie Li.

“Atribut Lightning Fire, bentuk Heavenly Thundercloud?” mereka semua terlihat bingung dengan perkataan Nie Li.

“Di dunia ini, tak ada alam jiwa yang lemah. Merah, Jingga, kuning, hijau, cyan, biru, dan nila adalah 7 warna jiwa. Setiap warna menggambarkan kepribadian unik seseorang dan bakatnya. Berdasarkan beberapa alasan, beberapa alam jiwa lebih mudah dilatih, namun bukan berarti bahwa jiwa merah lemah. Jika kau mendapatkan tehnik cultivation yang tepat untuk dilatih bersama, bahkan dengan jiwa merah, kau akan memiliki kekuatan tak tertandingi. Bagi mereka yang mengelompokkan alam jiwa kedalam tingkatan berbeda, dalam hal pencapaian kekuatan, mereka amatir!” senyum sinis Nie Li saat mengatakannya.

Mendengar ucapan Nie li, Du Ze, Lu Piao dan lainnya bagaikan tersambar petir. Ini terlalu mengejutkan, sejak awal kota Glory, para legenda ahli menjelaskan bahwa alam jiwa bertingkat. Jingga yang terkuat, kuning lebih kuat dibanding jingga … apakah mereka hanya kumpulan amatir?

Dalam pemahaman alam jiwa, bahkan para legenda ahli tak memiliki level yang sama dengan Nie Li, Nie Li dapat bertanding dalam hal ilmu pengetahuan dengan mereka. Karena dimasa lalu, Nie Li mencapai level diatas tingkat legenda sebuah tingkatan yang tak terpikirkan oleh mereka.

Nie Li melanjutkan, “saat kau mendapatkan tehnik cultivation yang cocok, setiap warna dapat mencapai tingkat legenda! Du Ze memiliki jiwa kuning dengan atribut Lightning Fire dan bentuk Heavenly Thundercloud. Dengan tehnik yang sesuai, pola inscription dan hewan iblis Heavenly Thunder untuk atributnya, hasilnya pasti akan mengejutkan. Sebaliknya, kekuatannya akan menurun jika ia berlatih hal lain, pencapaiannya akan menurun.”

Du Ze terlihat terkejut, “sayangnya, tehnik cultivation Lightning Fire di kota Glory tak sempurna. Bahkan jika mereka mencatat dari buku kuno, bahasanya akan sulit dimengerti” Du Ze tiba-tiba berpikir. Nie Li dapat melakukannya. Ia melihat Nie Li dengan penuh pengharapan.

Saat ini, Nie Li tersenyum senyum seolah-olah dia memiliki semua yang dibutuhkan. Ia berkata, “Ada aku disini, tak ada yang perlu dikhawatirkan. Tehnik cultivation Lightning Fire bukan hal sulit bagiku. Aku mengetahui 64 tehnik Ligthning Fire yang paling kuat, tehnik yang mana yang ingin kau gunakan?”

Tehnik Heavenly Scarlet Lightning? Tidak, tehnik ini terlalu berbahaya, terutama saat orang tersebut telah mencapai puncak kekuatan, dapat merusak meridian. Tehnik Heavenly Qilin? Tehnik ini mungkin cocok dengan fisik Du Ze. Tak ada masalah dengan tehnik ini namun tak pernah ada yang mencoba sebelumnya, bahkan penciptanya. Namun sepengetahuan Nie li, 4 tahap awal  sangat aman, dan hanya 3 tahap terakhir yang memiliki beberapa kesulitan.

Kekuatan tehnik ini tak perlu diragukan lagi. Melatih 4 tahap awal sudah cukup mengejutkan dan menakjubkan. Sedangkan 3 tahap terakhir tergantung pada nasib Du Ze.

“Kau akan berlatih tehnik Heavenly Qilin, salah satu dari 3 tehnik cultivation Lightning Flame terkuat. Aku akan memberikan penjelasan tehnik itu dan membuat salinan dari beberapa ilmu bela diri untuk dimasa depan!” Nie Li segera menjelaskannya. Tehnik ini sangat tak sulit dan jelas, sehingga Du Ze cepat mengingatnya.

Pelan-pelan ia merenungi penjelasan tersebut, Du Ze sangat terkejut. Tehnik ini pastilah sangat kuat dibanding yang lain yang telah ia lihat sebelumnya! Hanya melalui penjelasan, Du Ze merasakan jiwanya terasa bergelombang, jiwanya merasakan tanda-tanda kekuatan itu. Ia belum memulai latihan dan kekuatannya telah bertambah!

Dapat dipastikan setelah latihan dengan tehnik ini, Du Ze akan memiliki seluruh loncatan dan ikatan pada jiwanya!

Sepanjang waktu, Du Ze bertahan dengan nasib hampa keluarganya. Mimpinya dapat merubah nasib orang tua dan keluarganya, namun ia sadar bahwa semua itu tak akan mudah. Namun saat ini, Du Ze berpikir bahwa dengan latihan tehnik yang rajin, semua itu akan mungkin terjadi! Semuanya berkat Nie Li!

“Aku akan mencatat semua keterangan mengenai tehnik ini dalam beberapa hari!” kata Nie Li dengan senyuman.

Du Ze sangat bersukur pada Nie Li, matanya memerah, nada suaranya terdengar serius, “kebaikanmu mengajarkanku tehnik ini, aku sangat menghargainya. Jika kau memerlukan bantuanku dimasa depan, maka aku, Du Ze tak akan ragu melakukannya. Aku dengan senang hati mati oleh kutukan langit!”

“Jangan seperti itu, kita adalah saudara! Itu hanyalah tehnik cultivation!” tawa Nie Li sambil menepuk belakang Du Ze.

Bagi Nie Li, ini hanyalah hal kecil, namun bagi Du Ze ini adalah hal yang penting!

Saat itu, Lu Piao dengan penuh kegembiraan berkata, “kalian pria lembek, sebagai saudara kita harus saling berbagi dalam suka dan duka bersama! Nie Li, aku memiliki jiwa merah, apakah aku juga dapat melatih kekuatan jiwa?”

“Tentu saja, setiap orang akan melakukannya, bahkan jika itu adalah jiwa mereka, kecuali ada perbedaan dalam tehnik cultivation yang sesuai dengan alam jiwa!” kata Nie Li, tersenyum.

Lu Piao mulai memasukkan kekuatannya kedalam kristal. Kristal jiwa mulai berkilau. Lusinan titik cahaya merah berputar dalam kristal. Tingkat kecerahannya lebih rendah dibanding milik Du Ze! Melihat ini, wajah Lu Piao berubah merah. Kekuatan jiwanya sangat rendah.

“Jiwa merah, dengan atribut Chaos dan bentuk Scarlet Sun!” Nie Li mengerutkan alisnya sesaat. “Bentuk Scarlet Sun merupakan hal yang umum, namun atribut Chaos sangatlah jarang. Hanya ada satu diantara ratusan ribu orang. Mengapa tidak berlatih tehnik Holy Primal Chaos?”

“Holy Primal Chaos? Apakah itu kuat?” tanya Lu Piao penasaran, terdengar sangat kuat dari penyebutannya.

“Tentu saja, tehnik ini tidak kalah dengan tehnik Heavenly Qilin. Tak membutuhkan banyak latihan, hanya dibutuhkan untuk menumbuhkan aura Chaos ditubuhmu, sesuai denganmu.” kata Nie Li, tertawa, “itu tergantung keberuntungan agar dapat melatihnya hingga ke level tertinggi.”

Mendengar hal itu, mata Lu Piao tiba-tiba bersinar. Tehnik cultivation ini sangat sesuai dengannya. Ia tertawa dan berkata, “aku tak perlu berlatih hingga kelevel tertinggi, aku sangat puas jika telah mencapai iblis petarung perak bintang 1.”

Iblis petarung perak bintang 1 jika pencipta tehnik Holy Primal Chaos tahu bagaimana “besar” cita-cita Lu Piao pasti ia akan tertawa.

“Peringkat perak bintang 1…” Nie Li tak bisa berkata apapun. Ia memperkirakan bahwa sebelum Lu Piao menyadari seberapa lucu mimpi yang ia inginkan. Berlatih tehnik ini, sangat tidak mungkin untuk dapat mencapai peringkat itu. Jika aura Chaos terakumulasi ditubuhnya, pencapaian Lu Piao akan dapat meningkat mencapai level yang mengerikan!

Nie Li mulai melakukan tes kepada Wei Nan, Zhu Xiangjun, Zhang Ming dan memberikan beberapa tehnik cultivation yang kuat. Walaupun tak dapat dibandingkan dengan Holy Primal Chaos atau tehnik Heavenly Qilin. Selain itu tehnik cultivation juga disesuaikan dengan kemampuan dan alam jiwa, dan latihan akan menjadikannya lebih efektif!

Menunggu hingga mencapai level perunggu bintang 5 dan menemukan jiwa iblis yang tepat, lalu kemampuan bertarung mereka akan terus meningkat!

Menatap kristal jiwa ditangannya, Nie Li bersiap untuk melihat bakat alaminya. Karena beberapa alasan dimasa lalu, Nie Li banyak mengambil keputusan yang salah dan tehnik cultivation yang ia latih sangat berantakan. Ini menyebabkan ia lemah di akhir latihan. Oleh karenanya dikehidupan ini, ia ingin menemukan yang sesuai dengannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *