TDG – Chapter 136 – Netherlamp Behemoth

Xiao Xue dengan cepat menemukan topik sehingga dia bisa mengobrol dengan Xiao Ning’er.
Saat ini, Nie Li sepenuhnya asyik memahami jajaran kuno ini.
Selain jajaran kuno ini, ada enam belas menara seperti kubah. Setiap menara memiliki tinggi enam meter. Setiap pilar diukir dengan pola prasasti yang sangat rumit. Di setiap pola prasasti, tampaknya ada semacam tautan unik.
Pada zaman kuno, ada puluhan ribu prasasti yang diturunkan dari generasi ke generasi. Semua orang tahu bahwa setiap pola prasasti mengandung masing-masing kekuatan yang unik. Ketika beberapa pola prasasti digabungkan bersama, kekuatannyamenjadi tak terbayangkan.
Pengetahuan Nie Li terhadap pola prasasti ini masih samar-samar. Namun, karena tata letak array kuno, seseorang dapat memperoleh banyak informasi. Selain itu, Lord Ye Mo mampu memecahkan array kuno ini di kehidupan sebelumnya. Nie Li juga tahu trik ke array ini. Jika bukan karena pemahaman Nie Li terhadap pola prasasti, dia tidak akan dapat menyelesaikan larik kuno ini.
Nie Li berjalan ke salah satu pilar. Dia perlahan-lahan menyentuh setiap pola prasasti dengan tangan kanannya dan akhirnya berhenti di salah satu pola prasasti yang sedikit menonjol. Dia menyuntikkan kekuatan jiwa yang kecil ke dalamnya.
Tiba-tiba, pola prasasti ini meledak dengan cahaya yang menyilaukan.
Ini adalah salah satunya!
Nie Li sedikit bersemangat. Dia mampu menemukan salah satu dari enam belas pola prasasti untuk memecahkan penghalang.
Cahaya pada prasasti perlahan-lahan berkumpul ke suatu titik dan melesat ke arah penghalang.
*Ohmm*
Penghalang itu bergetar sedikit.
“Apa yang terjadi?!”
Semua orang sedikit terkejut ketika mereka melihat cahaya memancar dari prasasti dan memandang ke arah Nie Li.
Kerumunan itu terlihat berantisipasi karena Nie Li benar-benar mampu mencari tahu metode untuk membuka penghalang. Mereka semua tumbuh di Glory City, dan banyak orang datang ke sini sebelumnya. Namun, tidak ada yang dapat membuka kunci penghalang ini, masuk dan melihat apa yang ada di dalamnya.
Nie Li tersenyum ringan dan menarik tangannya. Dia kemudian pindah ke menara kedua seperti kubah.
* Ohmm *
Pola prasasti kedua juga ditemukan oleh Nie Li.
Setelah itu, yang ketiga, keempat dan kelima juga telah ditemukan.
Setiap pola prasasti menyala satu demi satu, melepaskan seberkas cahaya yang menetap di penghalang. Setelah cahaya akhir menetap ke penghalang, memancarkan kilau misterius dan membentuk menjadi bintik-bintik cahaya berwarna cerah, seperti nebula tanpa ujung.
“Ayo, kita masuk.” Nie Li melambaikan tangannya ke arah kerumunan.
Ketika dia berbicara, penghalang perlahan berkurang dan kemudian menghilang.
Nie Li melangkah ke penghalang pertama, yang diikuti oleh Xiao Ning’er, Lu Piao, Du Ze dan kelompok masuk berikutnya, total delapan orang memasuki penghalang.
Sesaat kemudian, penghalang direformasi dan menjadi terang kembali.
Seolah-olah mereka telah memasuki ruang tanpa akhir.
Woosh! Woosh! Woosh!
Sinar cahaya melintas di sekitar mereka dan kemudian muncul di tengah-tengah jajaran kuno yang usang. Bagian tengah tampak mirip dengan array teleportasi. Sekelilingnya ditutupi dengan pilar-pilar batu dan diukir dengan pola prasasti misterius.
Hujan dingin menetes ke tanah. Di depan mereka adalah padang gurun yang gelap tanpa ujung. Gunung-gunung yang jauh samar-samar terlihat. Di atasnya ada langit tanpa batas.
Roar! Roar! Roar!
Suara monster bisa terdengar samar-samar dari kejauhan.
“Di mana kita?” tanya Lu Piao dan kelompoknya. Sesaat lalu, mereka berada di Glory City. Bagaimana mereka tiba di lokasi seperti ini hanya dalam sekejap?
Mereka tidak pernah membayangkan bahwa area di dalam penghalang akan menjadi dunia yang begitu misterius.
Nie Li merenung sejenak dan berkata, “Ini mirip dengan Perbatasan Heavenly Sacred. Ini merupakan ruang yang dibuat oleh ahli peringkat tertinggi.”
Melihat susunan batu, dia menyadari bahwa itu membosankan dan tidak memancarkan kilau apapun. Ada beberapa kompartemen batu yang awalnya dimaksudkan untuk memiliki sesuatu didalamnya ternyata benar-benar kosong. Mereka harus menjadi Stones of Light. Mereka harus mencari Stones of Light, menempatkan mereka kembali ke kompartemen untuk mengirim mereka kembali.
Guji Guji
Tiba-tiba, makhluk seperti monyet muncul dari jauh. Tidak ada rambut di tubuhnya, kulitnya berwarna merah. Ia memiliki telinga runcing yang tajam, lengannya pendek tetapi memiliki cakar yang panjang dan ramping, mata yang menonjol seperti sepasang permata biru yang bermekaran dengan cahaya redup.
Makhluk itu melihat ke arah Nie Li dan berteriak, “Guji! Guji!”
Sesaat kemudian, beberapa makhluk muncul dari padang gurun, menatap Nie Li dan kelompoknya. Melihat adegan ini, Nie Li tiba-tiba merasakan kulit kepalanya mati rasa. Dia menoleh ke Xiao Ning’er, Lu Piao dan kelompoknya lalu berkata, “Ini adalah Ghost Scarlet, mari kita bergegas, cepat.”
“Apa itu Ghost Scarlet?”
Semua orang tertegun sejenak. Namun, melihat ekspresi gugup Nie Li, mereka segera mengerti betapa berbahayanya gerombolan ini.
Woosh, woosh, woosh!
Semua orang mengikut Nie Li di belakang.
“Guji! Guji!” Scarlet Ghosts sepertinya telah terprovokasi. Mereka dengan panik berteriak dan mengejar kelompok Nie Li.
Scarlet Ghost hanyalah binatang setan peringkat Perak. Namanya berasal dari penampilan jeleknya.
Meskipun Scarlet Ghost hanya peringkat Perak bintang 1, makhluk seperti Scarlet Ghost suka bergaul dengan berkelompok. Scarlet Ghost sebelumnya memanggil lebih dari seekor pendampingnya. Jika Nie Li dan kelompok bergerak lambat, mereka akan dikelilingi oleh ratusan atau bahkan ribuan Scarlet Ghosts, yang sangat menakutkan.
“Guji Guji.” Satu demi satu, Scarlet Ghost melompat keluar dari rumput, mengejar kelompok Nie Li.
Nie Li mengeluarkan geraman rendah dan bergabung dengan Shadow Devil Demon Spirit. Kedua tangannya berubah menjadi beberapa tulang tajam berbentuk sabit.
Pshh! Pshh!
Darah segar berceceran di sekitar daerah itu.
Dua Hantu Scarlet langsung dibunuh oleh Nie Li.
Ketika yang lainnya hendak bergabung dengan roh-roh jahat mereka, Nie Li menggeram,“Jangan bergabung dengan roh iblis Anda! Teruslah berlari! Tinggalkan semua Hantu Scarlet untukku!”
Jika yang lain berintegrasi dengan roh iblis mereka, mereka akan terlalu jelas dan mungkin memancing lebih banyak lagi Scarlet Ghost. Nie Li hanya bergabung dengan Shadow Devil Demon Spirit agar tidak menarik banyak perhatian dalam kegelapan.
Semua orang mempercayai Nie Li. Ketika mereka mendengar kata-kata Nie Li, mereka tidak bergabung dengan roh iblis mereka dan terus berlari.

Creak Creak
Serangkaian teriakan lain datang ketika beberapa Scarlet Ghost lainnya dibunuh oleh Nie Li. Tulang Sabit tajam Nie Li seperti penggiling daging. Ketika dia membunuh Hantu Scarlet, gerakannya mulus, dan setiap serangannya bagaikan mesin pembunuh instan. Dia tidak perlu menggunakan serangan kedua untuk Ghost Scarlet yang sama.
Kecepatan membunuh yang menakutkan membuat Du Ze, Lu Piao dan lainnya terkejut.
Hantu Scarlet ini adalah makhluk peringkat perak bintang 1, namun, mereka tanpa daya dibantai oleh serangan Nie Li.
Meskipun mereka semua peringkat Perak bintang 5, Du Ze, Lu Piao dan banyak yang yakin bahwa jika mereka benar-benar bertarung, mereka tidak akan menjadi lawan Nie Li, bahkan jika mereka mengeroyoknya.
Saat kelompok itu dengan liar menyerang ke depan, Hantu Scarlet terus mengejar dan menjerit setelah mereka bertambah jumlahnya. Mereka juga menyerang kelompok Nie Li sesekali. Namun, di depan cakar sabit Nie Li, Ghost Scarlet yang mencoba menyerang seketika juga langsung terbunuh.
“Nie Li, apa yang terjadi? Ghost Scarlet ini tampaknya tidak ada habisnya.” kata Du Ze cemas.
Alis Nie Li dirapatkan dengan erat. Jika mereka melanjutkan, mereka akan jatuh ke dalam pertarungan grup tanpa akhir. Meskipun kekuatan mereka lebih tinggi dari Ghost Scarlet ini, mereka tidak akan bisa menangkis mereka semua.
“Nie Li, lihat! Ada cahaya.” kata Lu Piao terkejut.
Di dataran yang jauh, ada lampu yang bergoyang-goyang oleh angin. Meskipun hujan gerimis dan sedikit berkabut, cahayanya tidak padam.
“Ada seseorang yang tinggal di sini?” Xiao Ning’er dengan bingung mengerutkan alisnya. Nie Li juga merasa sedikit bingung. Mungkinkah ada seseorang yang tinggal di sini? Jika tidak, lalu apa cahaya itu?
Tiba-tiba, dia dikejutkan oleh sebuah ide. Nie Li tiba-tiba mengerti apa yang sedang terjadi dan dengan mengejutkan berkata,
“Itu Netherlamp Behemoth!”
“Apa itu Netherlamp Behemoth?”
“Netherlamp Behemoth adalah makhluk yang sangat menakutkan. Dahinya merupakan tempat menggantung lampu yang digunakan untuk memikat mangsanya. Ketika kamu mendekatinya, ia tiba-tiba membuka mulutnya dan benar-benar menelan mangsanya.” kata Nie Li, “Gigi yang tajam dapat dengan mudah menghancurkan batu. Ia adalah binatang iblis peringkat Emas.”
Mendengar penjelasan Nie Li, hati Du Ze, Lu Piao dan lainnya gemetar. Mereka tidak pernah berpikir bahwa cahaya itu akan menjadi makhluk yang menakutkan. Jika mereka sembarangan mendekatinya, konsekuensinya akan menjadi bencana. Tempat menyebalkan macam apa ini? Ada bahaya di setiap langkah!
Nie Li terus berlari panik. Jumlah Ghost Scarlet yang mengejar mereka sudah berjumlah ribuan dan jumlah itu bertambah seiring berjalannya waktu.
Jika ini terus berlanjut, akan berbahaya. Setelah mereka tidak dapat berlari dan memasuki pertempuran, mereka akan hancur.
Nie Li dengan serius berkata, “Saya punya ide, kita akan berlari ke Netherlamp Behemoth.”
“Bukankah kamu baru saja mengatakan bahwa itu adalah binatang iblis yang mengerikan?”
“Meskipun itu adalah binatang iblis yang menakutkan, gerakan Netherlamp Behemoth sangat lambat. Anda hanya akan berada dalam bahaya jika Anda mendekatinya. Di dunia ini, satu menundukkan yang lain. Ada begitu banyak Scarlet Ghost, namun Netherlamp Behemoth hidup dengan baik. Netherlamp Behemoth kemungkinan besar musuh dari Scarlet Ghost.”
Du Ze mengangguk setuju, “Oke, karena kita tidak punya pilihan lain. Jika kita terus berlari seperti ini, kita pasti akan dikejar sampai mati oleh Scarlet Ghost itu.”
Kelompok itu dengan panik berlari menuju arah Netherlamp Benemoth. Jarak ke lampu semakin dekat dan dekat, mereka berjarak sekitar seratus meter. Mereka hanya bisa melihat lampu mengambang di ruang kosong, tidak ada yang lain.
“Hati-hati, Netherlamp Behemoth bersembunyi di kegelapan. Tahan nafasmu.”
Semua orang buru-buru menahan nafas dan memperlambat langkah mereka.
Guji! Guji!
Scarlet Ghosts menjerit aneh saat mereka menuju kelompok Nie Li. Tiba-tiba, beberapa lidah berwarna merah muncul dari dalam kegelapan, dan melingkar di sekitar Ghost Scarlet. Mereka menjerit sedih dan ditarik oleh lidah panjang itu, menghilang di kegelapan.
Guji! Guji!
Ghost Scarlet yang tertinggal semuanya ngeri dengan adegan itu dan berlari ke segala arah. Suara jeritan memenuhi langit saat mereka berpencar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *