TDG – Chapter 27: Serahkan Padaku!

Bagian 27 – Serahkan Padaku!

10 meter jauh dipedalaman hutan, ranting-ranting patah bertebaran diseluruh area. Bau pesing masih dapat tercium dan bulu berwarna hijau diranting masih terlihat.

Bulu-bulu yang memiliki panjang 2 inci

Melihat bulu-bulu tersebut, Nie Li dapat segera mengenalinya yang merupakan binatang iblis Fox Bear!

“Siapa disana?” tiba-tiba, suara gemetaran terdengar.

Nie Li melihat kearah suara tersebut, dan seseorang muncul dari balik pohon. Melihat sosok lain, Nie Li terkejut bahwa sosok tersebut adalah Chen Linjian. Tak lama kemudian, beberapa orang muncul dari arah belakang Chen Linjian, 2 diantaranya adalah anak buah Chen Linjian, dan Shen Yue.

“Bagaimana kau bisa ada disini?” tanya Chen Linjian ke Nie Li.

“Saat aku sedang berlatih, aku mencium bau aneh dan mengikutinya!” kata Nie Li sambil menatap bergantian Chen Linjian dan Shen Yue. Chen Linjian dan Shen Yue memang saling mengenal namun tak dalam satu kelompok, jika tidak Chen Linjian tak akan membunuh banyak Sacred Family di masa lalu.

Shen Yue menatap dingin ke arah Nie Li, tatapan muram yang penuh dengan kegelapan.

Bau aneh? Mengapa mereka tak menciumnya??

“Saat 2 anak buahku mencari tempat, mereka menemukan tempat ini. Jadi aku dan Shen Yue datang bersama untuk melihatnya!” kata Chen Linjian. Hubungan antara keduanya memang cukup baik. Keduanya adalah keturunan dari keluarga terhormat, oleh karenanya mereka berusaha terlihat akrab didepan orang-orang.

Shen Yue berkata, “sendirian ditengah malam, mungkin ada memiliki motif tersembunyi.” Shen Yue tak tahan untuk menyiram Nie Li dengan air.

Nie Li terlalu malas untuk membalas. Seakan Chen Linjian akan percaya kata-kata yang tak memiliki bukti.

Chen Linjian melihat Shen Yue, lalu melihat Nie Li. Ia telah mendengar konflik yang terjadi diantara mereka. Seseorang dengan latar belakang rendah berani menantang Sacred family, apakah Nie Li terlalu percaya diri atau sombong?

“Sarang hewan ini telah ditinggalkan dalam waktu yang lama.” kata Shen Yue sambil melihat sekeliling. Setelah Nie Li datang, ia menjadi malas untuk berlama-lama. Sebab perjalanan ini hanya untuk reruntuhan kota kuno Orchid, ia tak memiliki banyak waktu untuk berbicara dengan Nie Li. Tak ada yang penting yang harus dibicarakan bersama sosok Nie Li yang suka membual.

“Mungkin saja sarang ini telah lama ditinggalkan!” angguk Nie Li sambil melihat sekitar ranting-ranting yang patah. Tiba-tiba, ia menyadari sesuatu, ia berbalik kearah Nie Li dan berkata, “bagaimana kau tahu?” seakan pengetahuan Nie Li telah maju ke depan.

“Dibagian ranting ini, terdapat sisa-sisa bulu. Dan juga cara mereka membangun sarang, menurut penglihatanku, ini pasti binatang iblis jenis Fox bear. Ukuran mereka tidak terlalu besar, Fox Bear dewasa memiliki tinggi satu meter dan 2 meter sudah tergolong sangat kuat. Sarang ini sangat besar, jadi kemungkinan satu populasi Fox Bear pernah tinggal disini.” analisa Nie Li.

Mendengar perkataan Nie Li, entah itu Chen Linjian atau kedua anak buahnya, mereka melihat Nie Li bagaikan orang bodoh. Dengan bukti yang sedikit, Nie Li telah menganalisa jenis hewan iblis yang pernah ada disini. Cukup menakutkan. Selain itu, di pegunungan St. Ancestral, terdapat 10 atau ratusan jenis binatang iblis berkeliaran.

Sepertinya keputusan untuk membawa Nie Li sangat tepat, pikir Chen Linjian.

“Dengan informasi yang sedikit dan kau telah dapat menyimpulkan bahwa ini merupakan sarang Fox Bear. Bukankah itu terlalu mengada-ngada!” Balas shen Yue. Selama itu adalah ucapan Nie Li, ia akan melawannya.

“Teruskan ceritamu.” Chen Linjian menyuruh Nie Li melanjutkan penjelasannya.

Shen Yue membuka mulut namun ia tak dapat berkata apapun. Walaupun ia dan Chen Linjian merupakan keturunan langsung dari keluarga terhormat, terdapat 7 keturunan langsung di Sacred Family yang memiliki umur yang sama dengannya dan bukan hanya dia yang tidak diperhatikan. Jika ia dapat menikahi Ye Ziyun, hanya dengan seperti itu ia dapat menaikkan derajatnya di keluarganya sendiri, menjadi salah satu calon tuan rumah. Berbeda dengan Chen Linjian, sejak ia lahir, ia telah dipilih untuk menjadi tuan rumah selanjutnya dalam keluarganya dan bakat yang ia miliki begitu luar biasa. Oleh sebab itu, Shen Yue tak berani kepadanya.

Nie Li tentu saja menganggap Shen Yue tak ada dan melanjutkan penjelasannya, “pada umumnya, Fox Bear dewasa adalah binatang iblis dengan level perak, berdasarkan habitat mereka, 3/5 waktu yang mereka miliki dalam setahun akan dihabiskan untuk tidur didalam gua, menghabiskan musim dingin. Hanya saat musim panas mereka akan keluar dari gua dan berburu dihutan.”

“Apakah saat ini adalah waktunya?” tanya Chen Linjian terkejut.

“Benar” jawab Nie Li mengangguk, “bau pesing dapat tercium melalui udara, jika ini berasal dari tahun lalu, setelah angin dan hujan yang cukup lama, tentu saja bau ini telah lama hilang. Fox Bear sangat sadar akan wilayah mereka sebab mereka menandainya dengan urin. Tebakanku mereka akan segera datang!”

Nie Li berpikir dengan teliti dan membuat analisa yang mendalam dari bukti-bukti yang ia lihat, hal ini membuat Chen Linjian semakin mengaguminya. Chen Linjian menatap Nie Li dengan cara yang berbeda, Nie Li merupakan kamus yang tahu akan binatang iblis!

“Lalu apa yang harus kita lakukan?” tanya Chen Linjian, ia mencoba mencari tahu pendapat Nie Li.

“Kita harus meninggalkan tempat ini segera, malam ini juga. Penciuman Fox Bear sangat tajam, jika mereka menemukan seseorang telah mendekati tempat mereka, aku khawatir kita akan bertarung dengan mereka. Walaupun kita mempunyai kekuatan yang cukup untuk membunuh kawanan ini, namun tentunya itu akan berdampak pada kita semua. Tujuan kita adalah reruntuha kota Kuno!” jelas Nie Li. Di masa lalu, Ye Ziyun menceritakan bahwa mereka di serang Fox Bear dalam perjalanan ke Kota Kuno yang menewaskan beberapa orang. Hal ini lah yang menjadi bahan pertimbangan Nie Li bahwa hal ini sangat berbahaya.

Chen Linjian berpikir sejenak dan berkata, “oke, kita pergi malam ini!”

“Tuan muda Chen, jangan dengarkan bualannya. Tempat ini kosong, tak mungkin Fox Bear akan muncul. Bahkan akan lebih berbahaya jika kita pergi dimalam hari. Kita harus menunggu hingga pagi sebelum berjalan!” kata Shen yue tiba-tiba memotong.

Nie Li mengangkat kedua tangannya, tetap tinggal atau pergi merupakan keputusan Chen Linjian. Selain itu, hal itu bukanlah urusannya.

“Pergi!” kata Chen Linjian memutuskan. Tanpa bertanya lagi, ia memilih untuk lebih mempercayai pengamatan Nie Li

Chen Linjian merupakan pria bijak, ia tahu siapa yang patut dipercaya dan tidak.

Kembali ke kemah, Chen Linjian mengumpulkan semua yang sedang bermimpi.

“Tuan Muda Chen, apa yang terjadi?”

“Ya, mengapa kau menyuruh kami melanjutkan perjalanan di malam hari?”

Semua orang penuh dengan tanda tanya.

“Tak usah dipikirkan, cukup dengarkan perintahku!” kata Chen Linjian tenang. Mengabaikan bujukan yang lain, ia memimpin grup keluar dari kawasan hutan.

Nie Li bersama Ye Ziyun dan Ye Ziyun juga sedikit bingung, namun ia tak bertanya sedikit pun.

Setelah grup keluar dari kawasan hutan, mereka merasakan bumi bergetar dan raungan beruang terdengar dari dalam hutan. Akhirnya, semua mengerti apa yang sedang terjadi.

“Tuan muda Chen begitu cekatan!”

“Untunglah tuan muda Chen membawa kita keluar, jika tidak, kita pasti akan bertarung dengan mereka!”

Setiap orang memuji Chen Linjian. Namun, ia tahu bahwa ini semua karena jasa Nie Li, jika ia tak mendengarkan Nie Li, mereka pasti telah diserang oleh kawanan binatang tersebut. Walaupun mereka dapat menang, namun tak ada yang yakin jika mereka tak mendapatkan kesulitan.

Saat ini dalam hati Chen Linjian, begitu mengagumi Nie Li. Sejak kecil, ia telah menjadi pemimpin yang sempurna diantara teman-temannya, namun, untuk pertama kali, ia mengakui bahwa pengetahuan yang ia miliki tak sebanding dari yang dimiliki Nie Li. Dan yang paling penting, usia Nie Li beberapa tahun di bawahnya!

Saat ini Shen Yue merasa depresi. Ia tak pernah menyangka bahwa Nie Li mengetahui lokasi tersebut dan tahu bahwa binatang tersebut akan muncul. Setelah beberapa kali perseteruan dengan Nie Li, ia selalu berada dibawah Nie Li. Hal ini membuatnya semakin membenci Nie Li.

Untungnya, Main Affair mengirimkan 3 orang level perak untuk mengikutinya. Tatapan Shen Yue begitu muram. Saat Nie Li terpisah dari kelompok, ia akan mempunyai kesempatan untuk membunuhnya!

Nie Li berjalan perlahan-lahan dibelakang kelompok bersama Ye Ziyun. Ia melihat kebelakang dan mulutnya terbuka melihat jejak-jejak yang ada, ia tahu bahwa ada orang yang sedang membuntuti kelompok ini. Melihat tatapan Shen Yue yang tak bisa fokus, Nie Li dapat menebak bahwa mereka adalah orang-orang dari Sacred Family.

Mereka sedang mencari kesempatan untuk mendaratkan tangan mereka ke Nie Li.

Ye Ziyun dan lainnnya tak menyadari bahwa mereka sedang di ikuti; namun, semua ini tak lepas dari pengamatan Nie Li. Jika ia sedang di ikuti oleh beberapa orang dengan level perak dan tak dapat menyadarinya, ia tak akan bertahan hidup.

“Satu, dua, tiga … tiga level perak!” kata Nie Li pelan.

Fajar perlahan-lahan muncul. Chen Linjian berjalan pelan ke samping Nie Li, melihatnya dan berkata, “Terima kasih atas penerawanganmu Nie Li, jika tidak kita pasti sudah diserang oleh mereka. Walaupun kita tak akan kalah, namun kita pasti dalam kesulitan besar. Aku, Chen Linjian berutang padamu.” jika mengalami kesulitan dihari pertama. Tentunya akan berpengaruh pada semangat mereka.

Mendengar perkataan Chen Linjian, Ye Ziyun menatap Nie Li terkejut. Ia tak pernah menyangka bahwa Nie Li lah yang menyadari keberadaan kumpulan Fox Bear.

“Tuan muda Chen terlalu baik.” kata Nie Li tenang tanpa nada sombong.

Chen Linjian mengangguk. Karena ia lah yang mendekati Nie Li, berarti ia telah menyadari kemampuan Nie Li. Melihat ketenangan Nie Li saat dipuji, Chen Linjian semakin mengaguminya.

Nie Li mengecilkan suaranya dan berkata, “tuan muda Chen, kita telah di ikuti.”

Mendengar ucapan Nie Li, Chen Linjian terkejut. Ia melihat kebelakang ke arah hutan.

“Jangan lihat, mereka berjumlah 3 orang dan merupakan level perak. Aku tak tahu siapa yang mengirim mereka.” kata Nie Li.

Chen Linjian segera memalingkan tatapannya, berpura-pura tak terjadi apapun, “apa yang mereka inginkan?” Chen Linjian mengerutkan dahinya, ia tak memiliki masalah dengan siapapun di kota Glory!

“Mereka mungkin dari Dark Guild!” kata Nie Li. Walaupun ia tahu bahwa mereka suruhan Sacred Family, Nie Li tetap mengatakan bahwa mereka adalah Dark Guild.

Setelah mendengar ucapan Nie Li, tatapan Chen Linjian dingin. Dark Guild adalah setelah persekutuan gelap terkenal di Glory Kota karena mereka adalah organisasi rahasia yang diciptakan oleh para penjahat. Persekutuan gelap umumnya tidak berani tampil di siang hari sehingga mereka melakukan semua jenis perbuatan jahat secara diam-diam dan merupakan musuh bersama semua keluarga di kota Glory!

“Serahkan ini padaku!” Chen Linjian menepuk bahu Nie Li dan berjalan kedepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *