TDG – Chapter 33

Chapter 33 – Keahlian Memanah

Sebelum kelompok Nie Li sampai, setiap clan telah mengirimkan beberapa orang untuk menelusuri reruntuhan semacam ini. Sangat disayangkan tidak banyak penemuan. Dengan begitu, tidak ada banyak orang yang datang menjelajah setelah itu. Chen Linjian entah bagaimana mendapatkan peta Ancient Orchid City Ruins ini, yang membuatnya memutuskan untuk menjelajahi tempat ini.

“Akhirnya, kita sudah sampai di Ancient Orchid City Ruins! Sekarang, kita memiliki dua rute yang bisa kita ambil. Ini adalah petanya!” kata Chen Linjian, menyebarkan peta dan menunjuk pada garis di peta.

Semuanya mulai berkumpul mengelilingi peta dan mulai berdiskusi rute mana yang harus mereka ambil.

“Rute pertama adalah melalui gerbang barat. Dengan berjalan di sepanjang dinding, kita bisa mencapai kota utama dengan cepat. Tapi, apa yang bisa kita temukan dalam rute ini? Kita pastinya ingin memasuki rumah-rumah di dalam kota agar kita bisa mendapat beberapa jarahan!” kata salah satu bawahan Chen Linjian.

“Aku setuju dengannya!”

“Yeah, kita sebaiknya mencari di wilayah perumahan ini!” Kata semua orang.

Chen Linjian terdiam sesaat. Dia mengangkat kepalanya, melihat ke Nie Li dan bertanya, “Bagaimana menurutmu?”

Semua orang lain sedikit terkejut. Mereka tidak menyangka Chen Linjian akan bertanya pendapat Nie Li pada saat ini.

Ye Ziyun juga melihat pada Nie Li dengan matanya yang jernih. Huyan Lanruo juga tidak bisa melepaskan matanya dari Nie Li.

Sekarang, semua orang sangat memperdulikan pandangan Nie Li.

Nie Li menyebarkan tangannya dan berkata, “Jika kalian datang kesini hanya untuk mencari di dalam rumah-rumah, maka itu adalah kesalahan besar! Mereka yang datang sebelumnya pasti sudah mencari di dalam rumah-rumah penduduk biasa. Meskipun kita mencari lagi, kita tidak akan mendapatkan apa-apa. Pada umumnya di dalam sebuah kota, siapa yang paling kaya? Apakah itu penduduk biasa? Tentu saja tidak. 90% kekayaan sebuah kota berada di tangan clan besar.”

“Tempat ini berukuran ratusan mil. Ada banyak rumah-rumah penduduk biasa dan juga banyak tempat yang sudah hancur. Bagaimana kita bisa tau dimana letak rumah clan besar itu?” Shen Yue membantah pada satu sisi. Selama itu adalah kata-kata Nie Li, dia wajib membantah.

“Teruskan.” kata Chen Linjian, melihat Nie Li dengan wajah tertarik. Tampaknya, dia setuju dengan penafsiran Nie Li.

“Sangat mudah untuk menemukan tempat tinggal clan besar. Bangunan mana dari peta ini yang paling kosong? Itulah tempatnya! Umumnya, clan besar memiliki halaman sendiri.” Lanjut Nie Li.

Mata semua orang langsung jatuh ke peta setelah mendengar kata-kata Nie Li.

“Disini!” kata Huyan Lanruo, terkejut.

“Benar. Seharusnya ini tempatnya. Ada banyak bangunan besar disini!”

Chen Linjian mengerut dan berkata, “Tempat ini sudah digeledah sebelumnya. Meskipun ada barang yang ditemukan, itu tidak bernilai besar. Beberapa dari mereka bahkan menggali sampai 3 kaki ke bawah tetapi tidak menemukan ruangan tersembunyi.”

“Menurutku, apapun yang kamu pikirkan, apakah orang lain tidak akan memikirkan itu juga? Kau pikir semua clan besar di Glory City itu vegetarian?” Dengus Shen Yue.

Nie Li mengerut, menatap pada Shen Yue dan berkata, “Sewaktu aku berbicara, apa kau bisa diam? Karna kau begitu pintar, kenapa kau tidak mengambil alih?”

Ketika Shen Yue baru akan membalas, Chen Linjian menatap Shen Yue dan berkata, “Diam!”

Shen Yue membuka mulutnya, lalu menutupnya lagi, merasa depresi. Meskipun dia adalah keturunan langsung dari Sacred Family. Posisinya tidak bisa disejajarkan dengan Chen Linjian. Walaupun nyalinya sepuluh kali lebih besar, dia tetap tidak akan berani melawan Chen Linjian.

“Tidak heran kalau tempat ini sudah pernah digeledah. Mari terus perhatikan peta. Rumah Clan besar ini terletak pada pusat sumbu kota. Oleh karena itu, ini pasti tempat yang paling dijaga, juga paling aman.” Nie Li menunjuk pada wilayah di belakang rumah itu dan berkata, “Ini pasti dimana gedung City Lord berada!”

Chen Linjian mengangguk. Hingga saat ini, deduksi Nie Li semuanya benar. Namun, bahkan Bangunan City Lord ini sudah pernah digeledah oleh mereka yang datang duluan, termasuk bagian bawah tanah, tapi tidak ada yang menemukan apapun.

“Mari teruskan lihat pada peta. Beberapa ratus mil dari Bangunan City Lord, terdapat tiga wilayah. Apakah kamu tau apa ketiga wilayah ini?” Tanya Nie Li kepada Chen Linjian.

“Pada ketiga wilayah ini, salah satunya adalah tanah militer, dimana tentara City Lord berlatih. Yang satu lagi adalah benteng batu. Di dalamnya kosong, dan terbuat dari marmer hitam. Bahkan sebuah pahat tidak akan bisa menggoresnya. Sedangkan yang terakhir, aku tidak tau apa itu. Letaknya tepat di sebelah benteng dan berhutan oleh pepohonan dan rerumputan.” Jawab Chen Linjian. Sebelum datang ke tempat ini, dia telah menghafal wilayah Ancient Orchid City Ruins.

Mendengar kata-kata Chen Linjian, Nie Li tersenyum dan berkata, “Tidak jauh dari apa yang aku pikirkan!”

Mata Chen Linjian menyala dan berkata, “Maksudmu ketiga wilayah ini sangat mencurigakan? Mungkinkah itu benteng batu ini? Tapi…. tempat ini sudah digeledah!”

“Benteng batu itu harusnya adalah tempat berlindung dari bencana. Ketika bencana datang, mereka mungkin bersembunyi di dalam benteng batu. Oleh karena itu, mungkin ada ruangan rahasia yang menyembunyikan harta. Sebidang tanah di dekat benteng batu sangat jelas adalah perangkap, yang digunakan untuk menahan serangan demon beasts. Jika mereka mendekat, mereka sendiri tidak akan tau bagaimana mereka mati. Ditambah lagi, aku lihat tempat yang paling mencurigakan adalah tanah militer ini!” kata Nie Li, sambil tersenyum kecil.

“Kenapa tanah militer malah menjadi tempat yang paling mencurigakan?”

Tanah militer itu adalah sebidang tanah lumpur, yang merupakan tempat latihan. Kenapa tempat ini mencurigakan?

“Tempat yang paling tidak mencolok seharusnya menjadi tempat yang paling aman! Ditambah lagi, City Lord ini menempatkan tanah militer di pusat sumbu kota, dan hanya dengan ini saja, sudah membuktikan tempat ini tidak seperti kelihatannya. Pasti ada sesuatu yang penting yang disembunyikan dibawah tanah militer!” Nie Li menunjuk ke peta itu lalu berkata, “Kita akan mencari di sekitar wilayah ini!”

“Okay! Jadi, sudah ditentukan!” Chen Linjian mengambil peta itu, dan sedikit cekikikan. Karena arahnya sudah ditentukan, mereka bisa menghemat banyak waktu dan jalan memutar.

Mata bawahan Chen Linjian memiliki tanda kagum ketika mereka melihat pada Nie Li. Pada saat ini, tidak ada yang merendahkan Nie Li dan merasa sudah selayaknya Nie Li memilih satu harta terlebih dulu.

Huyan Lanruo mengangkat kepalanya. Matanya dipenuhi dengan kemegahan. Penalaran Nie Li membuatnya mengaguminya dengan rasa hormat. Ia mulai merasa bahwa Nie Li ini tidak biasa. Kalau tidak, bagaimana seorang Bronze Rank 1-bintang bisa memecahkan teknik pesonanya?

‘Pria yang aku pilih, sudah sepantasnya tidak biasa!’ Huyan Lanruo bergumam dengan bangga. Meskipun Nie Li sepenuhnya mengabaikan dia, dia menaruh matanya pada dia dengan tegas.

Jika Nie Li tau pikiran Huyan Lanruo saat ini, dia pasti akan langsung meneteskan air mata. Kenapa dia harus menjadi pusat perhatian tanpa alasan? Setelah menempel padaya seperti permet karet, dia takut dia tidak akan bisa lolos darinya.

Ye Ziyun mengerucutkan bibirnya tertawa. Ekspresi menawan itu membuat Nie Li tertegun, itu memiliki sebuah perasaan yang familiar.

Melihat tampang tertarik pada wajah Nie Li, Huyan Lanruo hampir gila! Seorang cantik dan seksi seperti dia berdiri di depan Nie Li, tapi Nie Li sepertinya buta. Di matanya hanya ada Ye Ziyun.

‘Ini sangat memalukan!’ pikir Huyan Lanruo, ‘Nie Li akau benci padamu!!’

Nie Li sama sekali tidak memperdulikan apa yang Huyan Lanruo pikirkan. Dia mengeluarkan sebuah anak panah dari tasnya, lalu mengeluarkan agen Purple Haze Grass dan mengoles pada mata anak panah itu.

“Nie Li, apa yang kau lakukan?” kata Huyan Lanruo ketika dia dan Ye Ziyun melihat Nie Li penasaran.

Nie Li mengangkat bahunya dan berkata, “Bukan apa-apa.”

“Oke, ayo kita pergi!” teriak Chen Linjian. Kelompok mereka perlahan-lahan bergerak menuju Ancient Orchid City, berjalan melalui tepi dinding dan memilih jalan yang relatif lebih cepat dan aman. Jika mereka memilih untuk bergerak melalui rute awal, mereka takut itu akan sangat sulit karena ada banyak demon beasts yang bersembunyi disana.

Raungan demon beasts dapat terdengar dari kedalaman Ancient Orchid City Ruins. Disamping demon beasts, terkadang-kadang akan ada sekelompok orang lain. Mereka juga berasal dari Glory City. Mereka datang untuk menjelajagi reruntuhan Ancient Orchid City.

Sama seperti Chen Linjian, Nie Li dan yang lain yang bergerak menuju kedalaman Ancient Orchid City, sekelompok orang muncul di jalan masuk Ancient Orchid City.

Kelompok orang itu berpakaian hitam, berjumlah 15 orang.

“Apa kau yakin anak-anak ini berasal dari keluarga bangsawan?” Pria yang memimpin menyapukan pandangannya ke orang-orang disampingnya dan bertanya. Figurnya tinggi, satu kepala lebih tinggi dari orang-orang di sampingnya.

“Ya, Yun Hua Deacon!” Salah satu dari pria berjubah hitam itu menjawab.

“Bagus!” wajah Yun Hua Deacon meunjukkan senyuman cemberut dan berkata, “Pergi tangkap tiga anak dengan peringkat paling tinggi. Gunakan mereka untuk meminta tebusan dari keluarga besar itu, dan bunuh sisanya!”

Dark Guild adalah sebuah eksistensi yang mengerikan di Glory City. Mereka kadang-kadang akan menculik bangsawan untuk dimintai tebusan. Mereka seperti sekelompok lintah, hidup di balik bayang-bayang Glory City. Mereka akan menggunakan segala cara untuk memperoleh uang untuk menyediakan sumber daya latihan bagi anggota mereka. Meskipun banyak keluarga di Glory City akan berkumpul untuk menhabisi Dark Guild, Dark Guild tiba-tiba menghilang.

Katanya, markas Dark Guild terletak di tempat yang sangat tersembunyi di Pegunungan St. Ancestral. Mereka adalah sebuah pasukan yang sangat kuat, yang tidak bisa dibasmi bahkan oleh Lord Ye Mo sekalipun.

*Sou Sou Sou* Orang-orang berjubah hitam itu semuanya meluncur menuju Ancient Orchid City.

Di dalam reruntuhan Ancient Orchid City.

Kelompok sedang mengalami kesulitan untuk bergerak maju. Kadang-kadang, akan ada Giant Blue Armed Apes (demon beast dengan penampilan kera/gorilla) yang muncul. Demon beasts ini memiliki tinggi dua meter. Lengan tebal mereka seperti tiang hitam, tapi mereka sangat lincah dan mereka umumnya silver rank.

Enam Giant Blue Armed Apes melompat-lompat melalui dinding reruntuhan, mengekor pada kelompok Nie Li.

Giant Blue Armed Apes ini memiliki kecerdasan yang mengerikan. Menyadari ada lebih dari 30 orang, mereka tidak maju. Mereka hanya mengekor saja, menunggu kesempatan.

“Giant Blue Armed Apes ini sangat menyebalkan!” Chen Linjian mengerut. Meskipun Giant Blue Armed Apes tidak menyerang mereka, mereka tidak bisa melakukan apa-apa terhadap Giant Blue Armed Apes ini. Dan setelah beberapa saat berlalu, semakin banyak Giant Blue Armed Apes yang berkumpul. Ketika jumlah Giant Blue Armed Apes semakin besar, mereka akan berkumpul untuk menyerang.

Pada saat ini, suara *Sou* dapat terdengar. Sebuah sinar dingin memotong melewati bayang-bayang di sudut.

Chen Linjian dan yang lain segera melihatnya dengan jelas. Itu adalah sebuah anak panah. Mata anak panah itu meluncur melalui celah antara ranting-ranting pohon dan pada sudut yang sangat rumit, menuju ke salah satu Giant Blue Armed Apes.

Pu!

Anak panah itu mengenai Giant Blue Armed Ape. Giant Blue Armed Ape itu menjerit dan terjatuh dari tembok tinggi itu, mendarat dengat berat ke tanah dan membuat debu mengepul di lokasi itu. Giant Blue Armed Ape itu berjuang di tanah tapi tidak bisa berdiri lagi.

Melihat hal itu, Chen Linjian bergegas maju, menyiapkan pedangnya lalu memotong turun. *Plop* Darah Giant Blue Armed Ape itu memercik dan demon beast itu mati di tanah.

Kelompok mereka melihat ke belakang dengan kagum dan hanya melihat Nie Li berjalan keluar dari bayang-bayang.