TDG – Chapter 37

Chapter 37 – Kaisar Kong Ming

Di dalam hati Ye Ziyun, dia mengalami frustrasi yang dalam. Sebagai putri kecil dari City Lord Mansion, sekaligus cucu Demon Spiritist Legend Rank, Ye Mo, dia telah melihat banyak buku rahasia kuno. Pengalamannya juga jauh lebih mendalam dibanding rekan-rekan lainnya. Di dalam hatinya, dia masih memiliki sedikit rasa bangga padanya. Namun, membandingkan dirinya dengan monster seperti Nie Li, dia merasa bahwa dia terlalu bodoh.

Tapi tak mengherankan jika Ye Ziyun memiliki pemikiran seperti ini. Tidak mungkin menilai Nie Li dengan mata orang biasa.

Melalui celah-celah di dinding batu dan tata letak ubin lantai, Nie Li dengan mudah menemukan di mana perangkap itu berada.

“Level perangkap ini sama sekali tidak sulit!” Kata Nie Li, sambil bergerak maju. Dia mengambil sebuah batu dan melemparnya lima sampai enam meter dan *Pa* berhasil menabrak batu bata cyan.

Sou sou sou!

Dou dou dou!

Anak panah berterbangan di depan mereka seperti badai. Ujung anak panah itu berkelap-kelip dengan cahaya hijau.

“Semua anak panah diolesi racun,” Ye Ziyun menyadarinya, membuat  wajahnya sedikit pucat. Dia bisa membayangkan apa yang akan terjadi jika mereka terus bergerak maju, betapa menyedihkannya mereka jika mereka secara tidak sengaja mengaktifkan perangkap. Dari atas ke bawah, tubuh mereka pasti akan dipenuhi anak panah.

‘Bagaimana Nie Li bisa mengetahui di mana letak jebakan itu berada dari jarak yang begitu jauh?’ Tanyanya pada diri sendiri.

“Oke, kita bisa maju sekarang!” Nie Li berkata sambil tersenyum ringan saat melihat ke arah Ye Ziyun.

Meskipun semua perangkap tersembunyi dalam kegelapan, Ye Ziyun memiliki perasaan aneh. Selama dia mengikuti Nie Li, dia akan aman. Setiap masalah yang timbul tidak akan menjadi masalah.

Melihat punggung Nie Li, meski Nie Li sedikit kurus, sepertinya memberikan rasa aman.

Ye Ziyun menurunkan kepalanya dan mulai memikirkan sesuatu.

“Mungkin saja, bersama Nie Li mungkin tidak begitu buruk…”

Namun, setelah beberapa saat, dia dengan cepat menggelengkan kepalanya untuk membuang pemikiran seperti ini.

“Apa yang aku pikirkan? Ning’er tampaknya memiliki perasaan untuk Nie Li, dan hanya dalam beberapa hari, Huyan Lanruo menyatakan dia ingin mengejar Nie Li. Berapa banyak gadis-gadis yang berhubungan dengan Nie Li?’

Dia tidak percaya bahwa Nie Li hanya mencintainya!

Ye Ziyun dengan bangga mengangkat kepalanya, dia tidak akan bersikap dangkal seperti gadis-gadis lain.

Mereka berdua terus maju, bergerak menuju kedalaman jalan ini.

Ketika Nie Li dan Ye Ziyun sedang menjelajahi lorong itu bersama-sama, di luar di hutan, “Kalian sampah! Kalian benar-benar membiarkan Giant Blue Armed Ape itu kabur dengan luka berat!” Yun Hua Deacon memaki anak buahnya dengan tidak senang. Demon beast tingkat spiritual memiliki roh di dalam mereka. Meskipun itu hanya Demon Beast Silver Rank, itu masih bisa dijual seharga ratusan ribu demon spirit coin.

Pada akhirnya, enam orang terluka dan Giant Blue Armed Ape berhasil melarikan diri.

Mereka merasa marah kepada Nie Li. Jika bukan karena Nie Li yang memancing Giant Blue Armed Ape tingkat Spiritual ke tempat mereka, mereka tidak akan begitu menderita.

“Lupakan saja, itu hanya Giant Blue Armed Ape. Anak-anak bangsawan itu jelas lebih berharga dari kera itu! Cari mereka! JIka kalian tidak bisa menangkap satupun dari mereka, jangan kembali dan bertemu denganku lagi!” Yun Hua Deacon berteriak marah. Sekelompok orang langsung berpisah dan mulai mencari di hutan.

Sebuah tembakan samar dari jarak yang jauh menarik perhatian mereka.

Api bisa digunakan untuk menghalangi demon beast di malam hari, membuat mereka tidak berani mendekat. Namun, hal itu juga membuat mereka menjadi target yang jelas di dalam kegelapan.

“Mengapa kau menangkapku? Siapa kalian?”

Dengan tergesa-gesa, beberapa pria berjubah hitam menangkap seseorang dan membawanya ke Yun Hua Deacon.

Yun Hua Deacon tertawa. Orang di depannya berpakaian mewah, identitasnya pasti tidak sederhana.

“Tsk tsk, anak ini, Kau mungkin pernah mendengar tentang kami, Dark Guild. Kami menangkap anak-anak bangsawan sepertimu. Tsk tsk. Kalau begitu, haruskah aku menukarmu dengan uang … atau haruskah aku membunuhmu?”

Orang yang tertangkap adalah Shen Yue.

Mendengar nama Dark Guild, wajah Shen Yue memucat. Suaranya bergetar, “Jangan bunuh aku! Aku adalah anggota keluarga Sacred Family, keluargaku bisa memberimu banyak uang!”

“Sacred Family?” Yun Hua Deacon sedikit tercengang. Cahaya kekecewaan melintas di matanya saat dia mulai berbicara dengan dirinya sendiri. “Aku pikir kita bisa mulai membunuh, tapi ternyata dia adalah orang wakil-ketua. Sial sekali!”

Yun Hua Deacon menghadap ke bawahannya dan berteriak, “Terus cari!”

Shen Yue berpikir bahwa Dark Guild akan membuat segalanya menjadi sulit baginya, tapi dia tidak pernah mengira mereka akan benar-benar mengabaikannya. Hanya ada satu orang yang mengawasinya. Shen Yue merasa lega di hatinya. Tampaknya Dark Guild masih sedikit takut dengan Sacred Family.

Dia berpikir bahwa nama Sacred Family membuat orang-orang Dark Guild itu ketakutan. Ekspresinya, sekali lagi, berubah menjadi sombong. Ia menjadi sangat berbeda dengan dia yang tadi, yang hampir membasahi celananya.

Nie Li membawa Ye Ziyun maju. Kira-kira sekitar lima-enam jam kemudian, Nie Li dan Ye Ziyun menatap sebuah aula megah dari kejauhan.

“Jadi Ancient Orchid City dibangun di atas istana bawah tanah ini. Orang-orang berstatus tinggi di Ancient Orchid City pasti tau tentang istana ini. Oleh karena itu, sangat mungkin mereka menyimpan semua barang berharga mereka di sini!” Kata Nie Li. Dilihat dari lokasi mereka saat ini, mereka seharusnya berada di dasar lapangan militer.

Seperti yang diprediksi Nie Li. City Lord dan penduduk status tinggi pasti menyembunyikan semua barang berharga mereka di bawah lapangan militer.

Berjalan menuju aula, pemandangan di depan mereka membuat mereka berdua merasa sangat terkejut. Tulang ada di mana-mana di sekitar aula ini. Ada tulang orang dewasa juga tulang anak-anak. Mereka tertumpuk rapat. Sepertinya mereka berjuang keras sebelum mereka mati.

“Apa yang terjadi, bagaimana ini bisa terjadi?” Ye Ziyun bertanya saat matanya mulai memerah dan air mata mulai turun dari pipinya. Dia melihat banyak anak-anak berkerumun di sebuah sudut. Anak-anak yang pasti sangat manis saat mereka masih hidup, semuanya sudah mati.

Nie Li menghela napas dan berkata, “Ini seharusnya menjadi tempat perlindungan sementara Ancient Orchid City. Mereka memindahkan orang tua, wanita dan anak-anak ke sini. Mereka mungkin akan mengeluarkan mereka setelah perang. Namun, Ancient Orchid City hancur, oleh karena itu, orang-orang ini hanya bisa terjebak di sini, dan kelaparan sampai mati. ”

Ye Ziyun membuka mulutnya, menunjukkan ekspresi perasaan sakit.

Nie Li menarik napas panjang. Pada saat ini, jantungnya berdetak kencang, sehingga sulit untuk tenang. Bukankah Glory City juga seperti ini, di kehidupan sebelumnya? Sebelum pertempuran dimulai, mereka memindahkan banyak orang ke daerah pengungsian. Kemudian, saat Glory City hancur, mereka terpaksa berpindah lokasi. Dia tidak tahu apa yang terjadi pada orang tua, wanita, dan anak-anak itu, tapi mereka mungkin juga sudah mati kelaparan dalam pengungsian.

Pemandangan tragis Glory City yang hancur masih begitu jelas. Nie Li mengepalkan tinjunya erat-erat, ‘Aku tidak akan membiarkan hal yang sama terjadi lagi!’

“Aku rasa, kita harus pergi,” kata Ye Ziyun, dia tidak tahan berdiam disini lebih lama lagi.

“Tidak, kita tidak bisa pergi. Kita perlu mengambil semua harta karun di sini! ” Tegas Nie Li. “Harta di sini bisa meningkatkan kekuatan kita. Begitu kekuatan kita ditingkatkan, kita baru bisa melindungi Glory City. Jika tidak, Glory City akan menjadi Ancient Orchid City kedua! ”

Mendengar kata-kata Nie Li, Ye Ziyun tertegun. Sebuah pikiran melintas di benaknya, ‘Glory City akan menjadi Ancient Orchid City yang kedua? Meski Glory City masih cukup aman, masih ada demon beast yang sering mengintai dan bahkan kadang-kadang merusak tembok.’ Ekspresi Ye Ziyun menjadi kaku. Mereka harus meningkatkan kekuatan mereka dengan segala cara. Baru setelah itu mereka bisa melindungi Glory City. Meski menjadi seorang penjarah itu memalukan, apalah artinya jika dibandingkan dengan nyawa penduduk Glory City yang tak terhitung jumlahnya?

Nie Li dan Ye Ziyun mulai mencari seluruh aula.

“Ada armor perunggu di sini!”

“Ada beberapa botol elixir di sini! Sayang sekali semuanya sudah tidak bagus lagi!

“Astaga! Ini adalah sebuah Soul Stone!” Ye Ziyun berseru, tangannya saling mendekat, lalu berdoa sejenak. Setelah itu, dia melepaskan soul stone itu dari leher gadis kecil itu. Soul stone ini sangat indah, terikat pada sebuah rantai perak. Identitas gadis kecil ini, saat dia masih hidup, pastilah seorang bangsawan.

Namun, dia sudah meninggal. Jika soul stone ini diberikan kepada seorang ahli Gold Rank, mungkin bisa membantu ahli itu untuk meningkatkan kultivasinya.

Nie Li juga, kurang lebih, mendapatkan panen. Hanya dari armor perunggu dan senjata saja ia sudah mendapat banyak. Ada pisau Silver rank yang terpelihara dengan baik. Selain itu, ada juga demon crystal dan banyak barang berharga lainnya. Namun, Nie Li belum menemukan Spiritual Lamp yang dia cari-cari.

Pandangan Nie Li jatuh ke tengah aula. Di tengah aula terdapat peti batu besar setinggi tiga meter dan selebar satu meter. Permukaan peti mati itu dipenuhi dengan inkarnasi misterius. Inkarnasi itu cukup familiar, tapi dia tidak bisa mengenalinya.

‘Inkarnasi apa ini?’ Tanyanya pada dirinya sendiri.

Sambil bergerak mendekati peti mati Kaisar Kong Ming, Nie Li merasakan kekuatan misterius yang mengalir ke arahnya. Rasanya, saat ia berdiri di samping peti batu, dia seperti sedang berdiri di tengah laut yang menderu dan bisa terbang keluar kapan saja. Tak mengherankan jika mereka yang meninggal di sekitar sini tidak bisa mendekati peti batu itu.

“Nie Li, ada apa dengan peti itu?” Tanya Ye Ziyun.

Tepat saat Ye Ziyun datang, sekitar tiga meter dari peti mati, wajahnya tiba-tiba menjadi pucat dan harus melangkah mundur.

“Ada apa ?” Tanya Nie Li, bingung dengan tingkah Ye Ziyun.

“Ketika aku mendekat, aku merasakan sakit kepala yang menusuk!” Jawab Ye Ziyun.

Mendengar kata-kata Ye Ziyun, alis Nie Li berkedut. Kekuatan seperti ini sangat familiar. Itu seolah-olah seorang ahli tidak diketahui telah meletakkan sebuah mantera di tengah peti batu itu. Oleh karena itu, Ye Ziyun tidak bisa mendekatinya. Namun, mengapa saat dia mendekati peti batu itu, tidak ada yang terjadi padanya?

Mungkinkah ini hanya bekerja pada wanita dan bukan laki-laki? Atau apakah mantera itu tidak valid terhadap Nie Li?

Nie Li menebak dalam hatinya. Dia menoleh dan berkata pada Ye Ziyun, “Pergilah menjelajahi daerah lain, serahkan ini padaku!”

“En,” Ye Ziyun mengangguk dan berjalan menuju sisi lain.

Nie Li memeriksa peti batu itu. Peti batu itu benar-benar tertutup dengan segala macam pola prasasti (pola inscription) misterius di bagian atas. Meskipun pengetahuan Nie Li sangat luas, dia belum pernah melihat pola prasasti ini sebelumnya.

“Apakah peti batu ini adalah peti mati Kaisar Kong Ming? Mengapa inkarnasi di atasnya tampak seolah-olah bukan dari Era Sacred Empire?’