TDG – Chapter 43 – Master Alkimia?

Namun, karena permintaan Nie Li, Xiao Lan tidak dapat menolak karena ada aturan yang ditetapkan di assosiasi Alchemist. Kedua ujian di level Apprentice primer dan master alkimia primer telah dibuka. Siapa saja dapat mengikuti ujian, tanpa batasan usia. Peserta cukup membayar dua ratus koin demon spirit untuk mengikuti ujian.
Beberapa apprentice senior akan datang mengikuti ujian setiap bulan. Jika mereka lulus di semua test dan meraih level master alkimia primer, identitas dan status mereka akan mengalami perubahan yang signifikan.
Namun, tidak mudah untuk lulus ujian Master alkimia. Pada umumnya, dari ratusan orang yang mengikuti tes tersebut, hanya beberapa yang akan lulus di ujian pertama. Selanjutnya, putaran ke dua dan ke tiga akan lebih sulit.
“untuk mengikuti ujian master alkimia harus membayar dua ratus koin demon spirit, dan harus dibayar sebelum mengikuti ujian,” jelas miss Xiao Lan sambil menatap Nie Li.
“hanya dua ratus koin demon spirit? Baiklah, aku setuju!” kata Nie Li ke arah Xiao Lan. Ia berbalik melihat ke arah Xiao Ning’er dan yang lain.
“Kalian tetap di sini. Saat aku telah selesai dengan ujiannya, aku akan menemui kalian,” kata Nie Li pelan-pelan
“Oke, kita akan makan malam setelah ujian mu,” Lu Piao tertawa. Ia begitu yakin kepada Nie Li.
“Nie Li, semoga berhasil!” kata Xiao Ning’er lembut, dengan kedua tangan di depan dadanya.
Mendengar percakapan Nie Li dan Lu Piao, Xiao Lan memutar matanya. Ini adalah ujian master alkimia, bukan level apprentice. Nie Li beserta kawannya terlihat konyol. Apakah mereka pikir ini akan mudah? Dua ratus koin demon spirit yang dibayar oleh Nie Li akan sia-sia.
Namun, itu bukan uangnya jadi bukan masalah bagi Xiao Lan. Ia hanya menjalankan tugasnya.
“Ikut dengan ku,” Xiao Lan cemberut tanpa mengatakan hal lain.
Ujian Master Alkimia Primer terletak di bagian panjang yang membentang jauh. Di setiap sisi lorong ada kamar-kamar kecil. Setiap peserta harus masuk ke salah satu ruangan ini untuk menyelesaikan ujian pengetahuan alkimia yang kompleks. Setelah itu, jawaban mereka akan dinilai oleh beberapa Master Alkimia Primer sebelum lanjut ke putaran berikutnya.
Ujian kali ini di ikuti enam peserta. Diantara enam peserta, tiga diantaranya berumur tiga puluh tahun lebih dan dua diantaranya memiliki kepala yang penuh rambut putih.
Ketika mereka melihat Xiao Lan membawa Nie Li masuk, mereka sedikit tercengang.
Salah satu laki-laki berusia tiga puluh tahun mlihat Nie Li. Alisnya sedikit mengerut dan berkata, “Apa yang kamu lakukan di sini?”
Nie Li mengangkat kepalanya dan melihat ke arah pria tersebut sambil berkata, “sama sepertimu. Aku disini untuk mengikuti ujian.”
Pria tersebut memperhatikan pakaian Nie Li. Dengan hanya sekilas pandangan, ia dapat mengetahui bahwa Nie Li bukan berasal dari salah satu keluarga terpandang. Ia tertawa ringan, “Ha ha! Anak kecil berada di sini untuk mengikuti ujian master alkimia. Nak kau berada di tempat yang salah. Kau seharusnya mengikuti ujian di tingkat apprentice!”
Seorang anak berumur tiga belas atau empat belas tahun berada disini untuk mengikuti ujian master alkimia? Ini merupakan penghinaan bagi mereaka!
“siapa kamu?”tanya Nie Li kepada pria tersebut.
“Aku berasal dari keluaga alkimia, anggota Chu Familiy. Chu Ning,”jawab Chu Ning bangga.
“keluarga alkimia? Chu Family bisa dianggap sebagai keluarga alkimia?”cibir Nie Lie jijik. Dia tiba-tiba teringat Chu Yuan. Demon spirit peringkat 3- star bronze yang bentrok dengannya di reruntuhan kota ancient orchid. Ia merupakan anggota Chu Family.
“Chu Family memiliki 3 master alkimia senior, 6 master alkimia level menengah dan lebih dari dua puluh master alkimia primer, tentu kami diperhitungkan sebagai keluaga alkimia?” kata Chu Ning bangga.
“apa keuntungannya selalu membanggakan masa lalu ?bagaimana saat ini?Chu family hanya memiliki satu master alkimia primer saat ini. Apakah itu masih bisa di sebut sebagai keluarga alkimia?”balas Nie Li tertawa.
Chu Ning tidak menyangka seorang anak kecil seperti Nie Lie sangat mengenal keluarganya.
“Hmph, lalu kenapa? Aku, Chu Ning, tentunya akan menjadi seorang master alkimia. Kau hanyalah anak bau susu ibumu, enyahlah. Ini ujian untuk master alkimia, bukan tempat untuk bermain!” Chu Ning mendengus.
Walaupun ia telah mengikuti dua kali ujian, ia sangat yakin dengan ujian nya yang ketiga kali.
Mendengar perkataan Chu Ning, beberapa orang di sampingnya tertawa kecil. Orang-orang seperti mereka telah berada di jalur alkimia selama beberapa dekade, tetapi baru saja mulai mengambil ujian Master alkimia. Jika bocah seperti Nie Li lulus ujian, bukankah itu akan sangat memalukan bagi mereka? Nie Li mengangkat bahu dan dengan santai berkata, “Kita lihat saja nanti.” Dia membuka pintu dan masuk ke dalam.
Chu Ning mencibir. Dia tidak percaya bocah kecil bisa mempraktekkan cara alkimia dan memasuki ruangan ini.
Setelah Nie Li memasuki ruangan, ada dua Master Alkimia primer duduk di depan. Keduanya berusia sekitar lima puluh enam puluh tahun. Di samping mereka ada meja dan kursi. Di atas meja ada setumpuk buku dan tanduk domba.
Melihat Nie Li masuk, salah satu Master Alchemy Primer tertegun sejenak, bingung. Dia bertanya, “Murid ini, apakah kamu di tempat yang salah? Ini adalah ruang ujian untuk Alchemy Master.”
“Dua Master terhormat, aku tidak di tempat yang salah. Aku di sini untuk mengikuti ujian untuk Master alkimia,” kata Nie Li sopan. Untuk penguji, yang terbaik adalah bersikap lebih sopan kepada mereka.
Kedua Master Alkimia saling memandang. Mereka tidak tahu siapa anak ini. Anak ini benar-benar ikut ujian untuk Master alkimia. Sebentar lagi, dia akan tahu betapa sulitnya ujian ini. Jika dia tidak berada di jalur alkimia selama beberapa dekade, tidak mungkin ia dapat menjadi seorang master alkimia!
“Baiklah, ada lebih dari tiga ratus enam puluh halaman dalam buku ini. Anda dapat mengambil beberapa dari buku. Pada setiap halaman, ada bermacam-macam pertanyaan alkimia. Anda Diperlukan untuk menulis jawaban di atas kertas. Anda harus mengambil dua puluh halaman dan menyelesaikannya dalam waktu dua jam. Hanya jika jawaban benar lebih dari 90% anda pergi ke babak berikutnya, ” Salah satu master alkimia menjelaskan.
“Master Terhormat, bantu saya memilih beberapa,” kata Nie Li, sambil melihat ke arah master alkimia. Jika lembaran itu dipilih oleh Master alkimia, maka itu akan menghilangkan kemungkinan dia berbuat curang.
Sang Master alkimia itu melihat mata Nie Li yang jelas, mengangguk dan berkata, “Oke!” Dia secara acak memilih dua puluh kertas dari dalam dan meletakkannya di depan Nie Li, “Kamu bisa melakukan ini!”
Nie Li mengambil pena tanduk. Tatapannya menyapu pertanyaan-pertanyaan di kertas-kertas itu. Sudut bibirnya naik. Pertanyaan-pertanyaan ini terlalu mudah baginya. Itu seperti seorang master alkimia yang melakukan makalah apprentice alkimia. Pemahaman Nie Li terhadap alkimia telah melampaui ranah para Master alkimia! Dia bahkan khawatir bahwa Master Alkimia ini tidak akan bisa mengerti jika jawabannya terlalu rumit, jadi dia sengaja menyederhanakan jawabannya. Beberapa jawaban untuk pertanyaannya salah, namun, Nie Li hanya bisa menulis seperti ini karena pengetahuan para master alkimia belum sampai ke tingkat itu.

Pena Nie Li seakan terbang.Menulis menulis dan dia selesai menjawab beberapa pertanyaan. KeduaMAster alkimia awalnya berpikir bahwa Nie Li tidak akan dapat menjawabnya, namun, mereka tidak pernah berpikir bahwa Nie Li akan dapat menjawab pertanyaan begitu cepat! Setelah dia menyelesaikan beberapa pertanyaan, mereka berpikir bahwa Nie Li hanya acak mencoret-coret dan merentangkan kepala mereka untuk melihatnya. “Pertanyaan pertama adalah tentang keenam belas penggunaan Spirit Core Grass. Oh, jawabannya cukup bagus. Tidak ada yang ketinggalan!”
“Pertanyaan kedua adalah tentang proses pemurnian dari Pill Konsentrasi Roh, dua puluh enam langkah sangat lengkap!”
……
Kedua Master Alkimia saling memandang. Reaksi pertama mereka adalah Nie Li curang! Bagaimana bisa seorang remaja berusia tiga belas-empat belas tahun dapat memahami prosesnya dengan sangat seksama? Sesungguhnya, hanya satu halaman yang mudah. Namun, ini dipilih dari puluhan ribu herbal dan ribuan ramuan. Seberapa banyak pengetahuan mendalam yang harus dimiliki seseorang untuk dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dengan begitu mudah?
Tapi soal-soal ini dipilih oleh salah satu Master Alkimia, yang menghilangkan kemungkinan kecurangan Nie Li!
Seorang anak berusia tiga belas tahun empat belas tahun, bahkan jika dia mulai membaca sejak di dalam rahim, tidak mungkin selesai membaca begitu banyak buku.
Kedua Master Alkimia saling memandang dan tersenyum pahit. Mungkinkah itu, di dunia ini, ada genius dengan kebijaksanaan kelahiran? Hikmat kelahiran berarti bahwa kebijaksanaan dan pengetahuan luar biasa sejak lahir.
Dalam keadaan normal, orang biasa akan membutuhkan setidaknya seperempat jam untuk menyelesaikan satu kertas. Untuk dapat menyelesaikan sepuluh halaman dalam jangka waktu yang ditentukan sangat sulit. Banyak orang akan terjebak oleh beberapa pertanyaan yang sulit, bagaimanapun, Nie Li hanya menyelesaikannya tanpa jeda . Dia menjawab tiga halaman dalam seperempat jam.
Sebelum satu jam berlalu, sepuluh kertas telah diisi dengan jawaban.
Setiap halaman selesai, kedua Master alkimia akan menginspeksi mereka. Untuk kengerian mereka, ke sepuluh halaman tidak memiliki satu kesalahan pun. Beberapa pertanyaan juga dijawab dengan cemerlang. Mereka telah melampaui beberapa catatan buku, membuat mereka takjub.
Jenius!
Seorang jenius asli!
Kedua Master alkimia tercengang, suasana hati mereka sangat bergairah. Mengenai hal ini, mereka harus melaporkannya kepada kelompok yang lebih tua. Usia Nie Li masih kecil, tapi dia sudah memiliki pengetahuan yang menakjubkan. Apa yang akan terjadi padanya dalam beberapa tahun?
Nie Li mungkin orang yang akan membuat Asosiasi Alkimia berkembang lebih pesat! Memikirkannya saja sudah membuat mereka bersemangat. Pada saat itu, seseorang yang menandai kertas Nie Li juga akan menjadi terkenal.

“Bolehkah aku tahu dari mana tuan muda ini berasal?” Salah satu pria tua berkata, tersenyum, “Nama saya Huyan Ming, dia Mu Yang, kami merupakan Master Alkimia Primer.”
“Guru yang terhormat, Anda bisa memanggil saya dengan nama saya. Saya Nie Li, dari Heavenly Marks Family,” kata Nie Li dengan rendah hati. Sebenarnya ada orang lain dengan nama keluarga Huyan. Nie Li bertanya-tanya apakah dia dari Keluarga Huyan. Mendengar kata-kata Nie Li, Huyan Ming dan Mu memicingkan mata. sosok Nie Li kepada para guru terhormat membuat mereka berdua bahagia. Tidak buruk, tidak buruk. Untuk usia muda, ia memiliki bakat yang sangat besar tetapi tidak sombong. Jika Nie Li benar-benar bisa mendapatkan tempat di Assosiasi Alkimia, para guru terhormat ini yakin akan meningkatkan statusnya.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *