TDG – Chapter 45 – Ramuan Elixir

Nie Li berjalan ke arah dinding. Ada banyak kertas yang tertempel, semua masalah yang ditemui selama penyempurnaan ramuan. Di atas meja di samping dinding, ada pena bertanduk.
Nie Li mengambil pena bertanduk dari meja.
“Tunggu!” kata Huyan Ming terburu-buru, apa yang Nie Li rencanakan?
“Apa itu?” kata Nie Li bingung, melihat Huyan Ming.
“Kamu berencana menjawab pertanyaan-pertanyaan itu?” Tanya Huyan Ming.
“Ya, bolehkah?” Nie Li bertanya, mengedipkan matanya.
“Kamu bisa, tapi …” Huyan Ming ingin mengatakan bahwa semua pertanyaan di dinding itu ditemui oleh para Master alkimia selama proses penyempurnaan. Membaca buku tidak akan bisa menjawabnya. Seseorang harus secara pribadi memperbaiki dan mencari solusinya. Huyan Ming tidak berpikir bahwa Nie Li akan mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan itu.
“Karena saya bisa, maka tidak ada masalah,” Nie Li tersenyum cerah, mengangkat pena bertanduk dan mulai menulis.
Nie Li dengan cepat menggerakkan tangannya, menuliskan jawabannya setelah melihat sekilas masalah.
Melihat betapa cepat Nie Li menuliskan jawaban atas permsalahan yang ia kerjakan, Huyan Ming bingung apakah harus tertawa atau menangis. Nie Li tidak melalui proses pemurnian namun dia sudah bisa memberikan solusi. Ini praktis menggelikan. Tatapannya kemudian mengarah ke salah satu pertanyaan, tentang kesetimbangan ramuan jamu.
“Bagaimana seharusnya rasio Snow Grass, Nine Immortal Grass, dan Dragon Gall Grass? Menurut teori alkimia, menggabungkan ketiga ramuan ini pasti akan mampu menciptakan obat penawar yang sangat kuat. Namun, bagaimana seharusnya rasio ramuan ini “Sampai hari ini, masih belum ada jawaban,” gumam Huyan Ming.
Dan jawaban Nie Li untuk itu adalah: ‘Tidak peduli apa rasio, tidak mungkin berhasil. Dragon Gall Grass harus diganti menjadi Solani Grass. Rasionya adalah 3: 1: 2. ”
Solani Grass sangat mirip dengan Dragon Gall Grass, keduanya memiliki efek detoksifikasi. Namun, Dragon Gall Grass sangat kuat efeknya, sedangkan Rumput Solani jauh lebih tenang. Oleh karenanya, rasio ini menciptakan ramuan yang sempurna.
“Cemerlang!” Huyan Ming berteriak dengan pujian. Dia sudah tidak sabar untuk mencoba menyempurnakannya, memverifikasi rasio.
Huyan Ming melanjutkan melihat kertas-kertas di dinding, jawaban Nie Li sangat luar biasa. Meskipun dia tidak tahu apakah mereka benar atau tidak, tapi ini patut diuji. Meskipun solusi untuk masalah tersebut tidak dapat diverifikasi, ada beberapa yang dapat diverifikasi oleh Huyan Ming. Misalnya, pertanyaan tentang proses pemurnian, jawaban yang Nie Li berikan benar.
Kesan Huyan Ming ke Nie Li berubah,kesan yang dipenuhi dengan kekaguman. Karena beberapa pertanyaan di sana, bahkan seorang Presiden Gu Yan pun tidak bisa menyelesaikannya. Mungkinkah pengetahuan Nie Li telah melampaui level Master Alkimia Senior? Mencapai tingkat Grandmaster Alkimia legendaris? Sebenarnya monster macam apa dia? Nie Li hanyalah anak umur tiga belas tahun! Sebagai Master Alkimia Primer, Huyan Ming sangat sombong. Bagaimanapun, jumlah Master Alkimia Primer di Assosiasi ini bahkan tidak sampai seratus. Dan sekarang, melihat seorang remaja muda dengan pengetahuan menakutkan seperti itu, Huyan Ming berpikir untuk bunuh diri di dinding.
Dalam beberapa saat, Nie Li sudah menjawab seratus pertanyaan. Setelah dia menyelesaikan keseratus, dia meletakkan pena itu dan bergumam, “Pertanyaan-pertanyaan ini, tidak sesulit itu.”
Mendengar kata-kata Nie Li, Huyan Ming hanya ingin memuntahkan darah. Masalah-masalah ini telah terakumulasi selama bertahun-tahun tanpa ada yang bisa menyelesaikannya, dan Nie Li benar-benar mengatakan bahwa itu tidak terlalu sulit ?!
Huyan Ming menyadari bahwa penampilan Nie Li mungkin membawa perkumpulan ini ke era baru. Hanya pertanyaan-pertanyaan di dinding ini saja, setelah mereka diverifikasi, itu akan lebih dari cukup untuk membuat Asosiasi Alkimia naik ke tingkat yang baru!
Tepat ketika Nie Li selesai menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, seorang lelaki tua dengan janggut dan rambut putih seperti salju dan sebuah kecantikan, terlihat seksi tinggi berdiri di belakangnya.
Pada awalnya, mereka merasa itu lucu, ketika mereka melihat pena Nie Li dengan sigap melewati semua masalah. Pertanyaan-pertanyaan ini bukanlah hal-hal yang Nie Li dapat atasi pada usianya. Namun, ketika mereka melihat apa yang Nie Li tulis, mereka terkejut tanpa kata-kata.

Gu Yan dan Yang Xin keduanya menatap Nie Li dan berpikir, ‘Sebenarnya monster macam apa dia?’ Apakah Nie Li benar-benar hanya anak berumur tiga belas tahun? Meskipun wajah Nie Li masih belum dewasa, Gu Yan dan Yang Xin berpikir bahwa Nie Li adalah monster tua yang telah hidup selama ratusan tahun.
Tanpa belajar beberapa dekade, itu benar-benar mustahil untuk menjadi seorang Master Alkimia Primer. Nie Li baru berusia tiga belas tahun, tetapi pengetahuan dan pemahamannya terhadap Alkimia telah melampaui Primary, dan Master alkimia menengah. Dia mungkin tidak kalah dengan Master Alkimia Senior Gu Yan!
Pandangan Gu Yan ke arah Nie Li tiba-tiba menjadi bersemangat. Dalam beberapa tahun terakhir, Asosiasi Alkimia tidak seperti dulu. Hanya dalam beberapa tahun kedepan, Asosiasi Alkimia mengalami penurunan secara bertahap. Beberapa serangan dari para demon beast menyebabkan Asosiasi ini menderita banyak kerugian. Banyak buku yang hilang, efek-efek ramuan berkurang, menyebabkan para alkimia pergi. Banyak dari mereka lebih suka fokus pada jalur bela diri sebagai gantinya. Sangat sedikit yang masih bersedia bergabung dengan bidang alkimia.
Gu Yan mengerti bahwa ini salah. Pentingnya ramuan untuk berkultivasi sangat besar. Jika tidak ada yang tersisa dimasa depan untuk menyempurnakan ramuan, maka bela diri juga akan menurun secara bertahap.
Sudah lama sejak Asosiasi ini memiliki generasi baru, tetapi mereka tidak pernah berpikir bahwa hari itu akan datang ketika mereka memiliki monster seperti Nie Li yang bergabung dengan mereka. Melihat Nie Li, Gu Yan tiba-tiba merasa bahwa mulai hari ini dan seterusnya, Asosiasi Alkimia akan naik ke level tertinggi!
Mata Yang Xin dipenuhi dengan ketidakpercayaan. Bibir merah seksi itu sedikit terbuka dan tertutup, dadanya yang gagah naik dan turun. Dia tidak bisa percaya bahwa pertanyaan yang tak terselesaikan oleh para Master Alkimia dipecahkan oleh Nie Li.
Nie Li tiba-tiba menoleh, menatap Gu Yan dan Yang Xin.
“Presiden Gu Yan, Direktur Yang Xin, senang bertemu denganmu!” Nie Li berinisiatif untuk menyapa.
Gu Yan sedikit terkejut, dengan senyum ringan berkata, “Anak kecil, kamu kenal kami?”
Gu Yan memandang Nie Li. Dia masih agak ceria. Semakin dia melihat Nie Li, semakin dia menyukainya. Nie Li adalah putra dewa!
“Tentu saja aku mengenalmu. Jika mempelajari alkimia, maka nama-nama besar Presiden Gu Yan dan Direktur Yang Xin tidaklah asing. Aku masih ingat bahwa aku mengirim surat tentang Purple Haze Grass kepada Direktur Yang Xin sebelumnya, “kata Nie Li berkata sambil tersenyum ringan.
Baik Gu Yan dan Yang Xin keduanya memberikan kontribusi besar untuk Kota Glory di kehidupan sebelumnya. Gu Yan meninggal dalam pertempuran bersama dengan Lord Kota, dan untuk Yang Xin, dia meninggal untuk melindungi penduduk City Lord. Nie Li melihat langsung bahwa dadanya ditembus oleh Blizzard Mantis. Adegan yang menyebabkan banyak orang menangis.
“Surat tentang Purple Haze Grass dikirim olehmu ?!” kata Yang Xin, matanya yang terang dipenuhi dengan ketidakpercayaan. Surat tentang Purple Haze Grass meninggalkan kesan yang dalam padanya. Semua keenam penggunaan Purple Haze Grass telah diverifikasi hari ini, dan tidak ada yang mengalami kesalahan.
Yang Xin merenung, ‘Orang macam apa yang bisa menulis artikel semacam itu? Mungkin bahkan Gu Yan tidak akan bisa belajar ramuan sebanyak itu. Mungkinkah Glory City memiliki Grandmaster Alkimia yang tersembunyi?’
Sangat disayangkan dia tidak menemukan petunjuk apapun tentang surat itu. Yang Xin pernah mengirim orang untuk menyelidiki tetapi tidak dapat memperoleh hasil apa pun.
“Artikel itu ditulis olehmu?” Tangan Gu Yan sedikit gemetar. Dia telah melihat artikel itu sebelumnya, karena tulisan tersebut berdampak besar bagi Asosiasi Alkimia.
“Bukan aku. Itu tuanku yang menulisnya. Majikanku membuatku datang ke sini untuk mendapatkan gelar Master Alkimia Senior,” kata Nie Li, sedikit tertawa. Untuk mencegah dirinya seperti seorang monster, dia dengan santai menemukan alasan. Terkadang, lebih baik disembunyikan.
Gu Yan terkejut sesaat, tetapi tidak merasa aneh. Memiliki pencapaian seperti itu di usia Nie Li, dia pasti memiliki seorang guru di belakangnya. Nie Li sudah sangat menakjubkan di usia ini. Guru di belakangnya setidaknya akan menjadi Grandmaster Alkimia, kan?
“Siapa tuanmu? Kita harus mengunjungi dia,” kata Gu Yan, dengan rendah hati.
“Tuanku tidak suka diganggu,” kata Nie Li, menggelengkan kepalanya.
Yang Xin berkedip, menatap Nie Li, ingin menemukan sesuatu dari ekspresi Nie Li, tetapi gagal. Meskipun usianya baru tiga belas tahun, posturnya yang tenang membuat orang lain tidak dapat membaca apa pun darinya.
Gu Yan mengangguk dan berkata, “Karena tuanmu yang terhormat tidak ingin menunjukkan dirinya, tidak mengapa. Seorang guru yang hebat mengirimkan seorang siswa yang cemerlang. Dengan bakatmu itu lebih dari cukup untuk menyamai gelar Master Alkimia Senior. Saya berharap bahwa suatu saat nanti kami dapat mengunjungi tuan mu yang terhormat. ”
Itu normal bagi beberapa ahli untuk menjadi pertapa. Tidak peduli orang macam apa yang ahli itu. Selama dia tetap di Glory City, maka itu adalah keberuntungan besar! Dia harus melaporkan hal ini kepada Lord Ye Mo dan Lord Kota segera. Sosok besar seperti itu, jika mereka memiliki hubungan baik dengannya, itu akan sangat luar biasa! Adapun pemberian gelar Nie Li sebagai Master Alkimia Senior, karena menjawab semua pertanyaan yang bahkan Gu Yan sendiri tidak berdaya untuk menjawab sudah lebih dari cukup. Pemberian gelar Master Alkimia Senior kepada Nie Li setara dengan memberikan bantuan kepada ahli di belakangnya. “Direktur Yang, bawakan dia buku-buku Master Alkimia Senior, medali dan jubah!” Gu Yan dengan tegas berkata.
“Siap!”
Yang Xin berbalik dan pergi untuk menjalankan perintahi. Hatinya dipenuhi dengan keheranan. Master Alkimia Senior yang berusia tiga belas tahun, ini adalah yang pertama kali dalam sejarah Asosiasi Alkimia
“Selain mendapat gelar Master Alkimia Senior, aku juga ingin bekerja dengan Presiden Gu Yan!” Kata Nie Li dengan senyum ringan, dia datang bersiap.
“Bekerja bersama? Anak kecil, ucapkan keinginanmu,” hati Gu Yan berdebar. Bekerja sama dengan Nie Li mungkin adalah ide pria di belakangnya.
“Aku punya lima ramuan elixir di sini. Mereka adalah: Pil Pemeliharaan Jiwa, Pil konsentrasi Jiwa, dan Pil Tempering Jiwa seperti Pill Scarlet Meningkatkan Tubuh dan Pil Sembilan Transformasi,” ucap Nie Li berurutan. Dia percaya bahwa Gu Yan akan bersemangat setelah mendengar nama-nama pil tersebut.
“Apa ?! Pil Pemeliharaan Jiwa, Pil konsentrasi Jiwa , dan Pil tempering Jiwa ? pil Scarlet menigkatkan tubuh dan Nine Transformation Pill ?!” Gu Yan tersentak. Dia tidak bisa lagi tetap tenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *