Zhan Long Chapter 122

Chapter 122 – Apa Kau Sudah Melakukannya?

Translated by Hildegarde

Kembali di Ba Huang City, aku mengambil Swift Dragon Ring yang mengkilap keluar dari storageku.

 

【Swift Dragon Ring】(Purple Tier)

Agility: +37

Endurance: +34

Extra: Meningkatkan damage skill kelas Assassin 3%.

Extra: Meningkatkan maximum HP 180 poin.

Required Level: 48

……

Dengan 37 Agility dan 34 Endurance ada total 71 poin attribute, itu setara dengan level up 7 kali. Pastinya orang-orang akan bilang bahwa ring ini adalah lambang dari kelas Assassin; memiliki 3% peningkatan damage dan tambahan 180 HP. Bagi pemain Assassin yang memiliki bar HP rendah, ini adalah item bagus yang bisa mengubah overall ability mereka.

Memegang Swift Dragon Ring, aku berbalik untuk menemukan Cang Tong yang cantik berdiri dibelakangku. Jubahnya berkibar dalam hembusan angin seiring dengan wajah cantiknya menampilkan tanda-tanda kegembiraan. Berdiri disitu, ia segera menarik pandangan semua pemain laki-laki yang telah berkumpul di gerbang utama. Seperti udara di sekitarnya menarik mereka layaknya vacuum.

“Miss, kenapa… Kau tidak menginginkannya?” Swift Dragon Ring berkilau dengan kilauan ungu di tanganku. Aku memandang Lin Wan Er memiringkan kepalaku, menemukan wajah manisnya terkejut oleh stat ring itu.

“Ehh, aku mau…”

Ia mengulurkan tangannya, mengambil ring itu, dan segera memakainya. Dengan senyum manis yang menunjukkan lesungnya, sepasang mata seperti onyx menatapku dan bertanya, “Li Xiao Yao, boss macam apa yang kau kalahkan untuk mendapatkan drop bagus ini? Ini dan senjata Purple-tier itu… Frost Rain Sword itu mungkin dijatuhkan oleh boss tersebut kan?”

Aku mengangguk, “Yep. Itu adalah Lv 55 Purple-tier Boss, Green Qilin. Mungkin itu karena aku solo melawan boss itu jadi semua dropnya cukup mewah. Frost Rain Sword jauh lebih kuat daripada Heavenly Plan Sword, meskipun keduanya adalah Purple-tier equipment.”

Lin Wan Er melirik pedang di punggungku dan tertawa, “itu bukan masalahnya. Masalahnya adalah Frost Rain Sword bukan hanya Purple-tier equipment tapi juga Superior grade equipment. Tidakkah kau mengerti seberapa hebatnya itu? Aku bahkan tidak tahu berapa banyak orang di server yang ingin menjadi sepertimu, kau bajingan beruntung!”

Aku menarik Frost Rain Sword dan memegangnya di depan Lin Wan Er, “Wan Er, bagaimana menurutmu? Ingin mencobanya?”

Matanya berkilau gembira seiring ia mengulurkan tangannya untuk mengambil itu, hanya untuk berhenti dan menggelengkan kepalanya sembari ia tertawa, “Tidak apa-apa. Strengthku tidak cukup tinggi untuk menggunakannya. Dibandingkan dengan pedangmu, daggerku lebih mudah untuk ditangani olehku.”

Menyarungkan pedang, aku bertanya, “Ok, jadi memiliki Swift Dragon Ring sekarang. Apa yang akan kau lakukan siang nanti? Ada rencana?”

“Aku tidak punya rencana saat ini…” Memandang waktu, Lin Wan Er berkata, “Beberapa hari yang lalu kita berencana untuk pergi ke Xixi Wetlands untuk bermain, tapi kita sibuk terus sampai sekarang. Di siang hari, aku harus membantu mengalahkan beberapa boss. [Hero’s Mound] sudah membunuh paling tidak 10-20 boss setiap harinya. Kami sudah hampir membersihkan peta sekitar dari semua boss dan kami masih belum menemukan Guild Creation Tablet. Q-Sword benar-benar khawatir jadi dia membuat Dong Cheng Yue dan aku membentuk dua team untuk membunuh boss dan itu sangat melelahkan…”

Bersandar di tembok kota, ia memandang ke atas dan mendengus. Sementara, aku terpana dari melihat leher seputih mutiaranya.

“Heehee…”

Lin Wan Er tertawa dan memandangku, “Li Xiao Yao, kali ini Zhan Long benar-benar membuat marah [Vanguard], kau bahkan membuat Jian Feng Han secara personal menanganimu. Dari sekarang, Zhan Long pastinya tidak akan memiliki waktu yang mudah di Ba Huang City. Apa kau punya rencana? Hampir tidak mungkin untuk menghindari [Vanguard] dan [Wrath of the Heroes] saat mereka memburumu.”

Aku merenung sejenak dan menghadapinya dengan senyuman, “Bukan masalah besar. Bahkan jika aku mati itu cuma satu level, aku selalu bisa mendapatkannya kembali. Lebih lagi, Zhan Long akan segera meluas cepat atau lambat jadi saat Little Wolf, Old K dan mereka mencapai Lv 40 untuk promosi job keduanya, kami akan mulai merekrut orang-orang. Lebih dan lebih banyak pemain lagi akan bergabung dengan Zhan Long, jadi kebanyakan boss level rata-rata akan dengan mudah ditangani.”

“Baiklah.”

Lin Wan Er mengerjapkan matanya, “Jika Liu Ying terus mengejarmu di dalam game, haruskah kita beri dia peringatan di real life? Jika tidak akan melelahkan baginya untuk selalu mengejarmu.”

Tak bisa menahan tertawaku, aku bertanya ingin tahu, “Peringatan macam apa?”

“Well, seperti ini…“ Lin Wan Er memandang kebawah ke batu jalanan sementara ia membuat bulatan dengan sepatu kulitnya, kaki seputih saljunya berkilau dengan kilauan yang mempesona. Ia melanjutkan, “Ayah Liu Ying adalah direktur Feng Ling Group, tapi lebih dari 60% saham Feng Ling Group ada di tangan puluhan pemegang saham lainnya. Aku bisa menggunakan koneksiku untuk membuat para pemegang saham itu mundur, dan memberikan tekanan pada keluarga Liu Ying. Dengan begini dia akan terpaksa mundur dari mengganggumi di real life dan di game.”

Aku segera menggelengkan kepalaku, “Tak apa, kau tidak usah melakukan itu. Jika orang-orang seperti Liu Ying tidak ada di game, mungkin itu akan terlalu membosankan. Plus, jika [Wrath of the Heroes] sedang memburu kami, [Vanguard] mungkin tidak akan mengirimkan pasukan utama mereka untuk mengurusku. Dengan begini aku masih punya kesempatan untuk membalas mereka saat tiba waktunya.”

Sebuah senyum muncul di wajah Lin Wan Er. Melipat tangan di dadanya, 34D miliknya menonjol seiring ia bertanya, “Kalau begitu kita dengar rencanamu.”

“Baiklah.”

Aku berdiri di depannya dan menjelaskan, “Seperti yang kau tahu, party di Destiny terbatas untuk 10 pemain dan setiap party butuh paling tidak member untuk mendapatkan exp maksimum dari membunuh mobs. Kami cuma punya 4 orang di Zhan Long saat ini, jadi kami benar-benar harus menemukan member kelima, lebih dimungkinkan Healer. Jika kita berhasil mengumpulkan grup 5 orang ini, leveling bukan masalah lagi. Tapi aku tidak akan berhenti disitu, kami akan mengincar kelompok 10 orang dan saat kami punya dana, kami akan memperluas ke 100 pemain. Setelah itu, jika mungkin aku ingin membentuk official guild. Dengan begini, saat Zhan Long menjadi guild dengan 1000 pemain, kami paling tidak akan bisa menghadapi grup seperti [Soaring Dragon] dan [Vanguard].”

Lin Wan Er memandangku dengan ekspresi terkejut, “Astaga. Aku tidak berpikir kau seambisius itu. Ingin untuk menghadapi [Vanguard] dan [Soaring Dragon] secara langsung?”

Aku tertawa pada komentarnya, “Tentu saja! Aku tidak akan membiarkan orang lain terus membully teman-temanku. Plus, aku sudah berjanji pada Yue Qing Qian aku akan mengundangnya saat guild sudah jadi. Ia mungkin bisa menarik saudarinya Yue Wei Liang untuk bergabung juga. Setelah itu, kau dan Dong Cheng Yue kalian berdua bisa bergabung dengan kami. Dengan begini kita akan memiliki guild penuh dengan pemain ahli. Kenapa aku tidak mau menghadapi [Vanguard] pada titik itu?”

Lin Wan Er tersenyum dan berkata, “Baik.. Aku akan bergabung saat guildmu mencapai Top 10 di China.”

“Tentu!”

……

‘Di!’

Sebuah pesan datang dari seseorang yang tidak kudengar kabarnya beberapa waktu ini, Li Mu. Dia bertanya, “Xiao Yao, apa kau sibuk saat ini?”

Aku menjawab, “Tidak sama sekali. Aku ada di kota sekarang. Butuh bantuan?”

General Li Mu membuat voice chat dan aku mendengar tawa kecil sementara dia berbicara, “Well… ada sesuatu yang aku butuh bantuanmu. Juga, soal uang yang kau pinjamkan pada kami, kami bisa membayarnya kembali sekarang dan mungkin kau bisa membantu kami sementara kamu mengambil kembali uangnya.”

“Oh, apa yang terjadi?”

“Uhuk, uhuk…” Dengan canggung, General Li Mu berkata. “Baru satu minggu sejak kami mendaftarkan [Valiant Bravery] sebagai guild resmi. Kami menaikkan level guild kami ke 3 dan punya sekitar 900+ member aktif. Dalam 24 jam, kami mendapat lebih dari 100 Gold-tier equipment dan menjualnya untuk hasil yang bagus. Semua berjalan baik dan lancar, sampai hari ini, kami terhenti di misi besar…”

“Oh?” Aku tak bisa menahan tertawa, “Quest macam apa yang bisa membuat pusing guild leader dari guild berisi 1000 orang?”

General Li Mu tertawa keras, “Haha. Bocah, kau bisa berhenti mengejekku sekarang. Kau tahu benar apa yang bisa kulakukan. Quest ini misi seratus orang dalam kuburan kuno namun disitu ada pintu besar terbuat dari meteorite kuno menutupi pintu masuk. 1621 attack milik Bai Qi bahkan tidak bisa menggerakkannya. System notification berkata bahwa attack yang lebih tinggi lagi dibutuhkan untuk menghancurkan inskripsi, dan kau adalah orang pertama yang kami pikirkan. Base attack milikmu seharusnya sudah mencapai 1700an benar? Bagaimana kalau kau datang kesini dan mencobanya?”

Aku terperangah, “Baiklah jika begitu… Ingat untuk membayarku balik, 3000G…”

“Bukan 3000G, itu 30.000 RMB. Sudah kubilang aku akan membayarmu kembali…”

“Okelah kalau begitu, dimana kau ingin bertemu?”

“Aku akan kembali ke kota untuk menjemputmu. Ayo bertemu di gerbang utara.”

“OK!”

……

Memandang ke atas, aku menemukan Lin Wan Er menatapku dengan mata berkilaunya, “Meninggalkanku berdiri disini sementara kau bermesraan dengan gadis lain?”

Aku menatapnya dengan tampang blank dan berkata, “Kau bisa membaca pikiran… Kau seharusnya sudah tahu aku berbicara dengan siapa.”

Pipi Lin Wan Er menjadi merah sementara ia menjadi malu dan berkata perlahan, “Temanmu…”

Aku memicingkan mataku pada komentarnya, “Geez, kau benar-benar menguping…”

“Pssh. Bukan seperti aku menginginkannya. Itu cuma kebetulan…”

 

“……”

……

Di saat itu, tak jauh jaraknya, cahaya putih bersinar. General Li Mu muncul dari dalam cahaya, menggenggam longsword emas dan berpakaian armor Gold dan Silver. Wow, aku tidak melihatnya seminggu dan dia sudah berubah dari gembel kere jadi mengenakan full suit equipment yang mewah. Punya guild yang membackingmu memang benar-benar sesuatu.

“Oh? Cang Tong… Cang Tong yang cantik…” General Li Mu menatap terkejut pada Lin Wan Er dan kemudian memandangku. Tidak tahu harus berkata apa, dia berdiri terdiam terpaku seperti kayu untuk beberapa detik sebelum tersenyum pada Lin Wan Er, “Cang Tong yang cantik ternyata berteman dengan Xiao Yao…*uhuk**uhuk* Kami dari [Valiant Bravery] punya sesuatu yang harus kami diskusikan dengan Xiao Yao, apa kau pikir kau bisa meminjamkan dia pada kami untuk satu jam? Miss Cang Tong?”

Lin Wan Er dengan kesal mengerutkan bibirnya, “Gunakan dia terserah kau saja. Aku pergi sekarang. Li Xiao Yao, ingat untuk offline nanti jadi kita bisa makan malam bersama.”

“Mengerti. Sampai jumpa nanti…”

‘Whoosh’ Sebuah cahaya putih bersinar dan gadis tercantik Fan Shu City menghilang dari Ba Huang City.

……

Memandang afterimage Lin Wan Er, rasa kehilangan melandaku. Bingung dengan perasaan yang kumiliki, aku menggenggam Frost Rain Sword sembariku bergumam: Apa aku menjadi terlalu sensitive?

General Li Mu menepuk bahuku sembari tertawa, “Kau bisa berhenti menganga, ia sudah pergi. Sekarang ayo jujur disini, apa kau sudah melakukannya?”

Aku melotot padanya, “Aku sudah melakukannya dengan saudarimu!” (TN: Sister… sister… (perempuan) adik kecil / kakak, not quite clear. But, let’s use it as imoutou then~~ )

“Well, aku sebenarnya punya adik perempuan dan ia tidak terlihat buruk. Ia juga single, jadi jika kau tertarik aku bisa memberikanmu nomornya.”

“Pergi! Tidak mungkin ada saudari perempuanmu yang cantik!”

“Hey! Kau tidak usah mulai menyerangku secara personal.”

……

Keluar melewati gerbang, aku melihat 4 player Lv 40+ berdiri menunggu, masing-masing dengan emblem [Valiant Bravery] di lengan mereka. Ini adalah lambang asli dari guild yang telah dibangun, dan untuk saat ini, satu-satunya guild yang telah dibangun di Ba Huang City.

“Guild Master!” 4 pemain mengangguk bersamaan dengan hormat.

Pedang di tangan, Li Mu tertawa, “Ayo jalan kita lihat apa Xiao Yao bisa melakukan sesuatu pada batu sialan itu.”

 

6 comments

  1. Halo. Terima kasih untuk responsnya.
    Saya sudah melihat kembali ke isi chapternya, saya lihat itu sudah benar chapter 122.

    Jika ada yang saya salah paham, boleh ditegaskan kembali.
    Terima kasih (lagi)

  2. iya bener ini memang chapter 122, tapi saat aku baca chapter 199, terus klik page chapter 200 malah nyambung ke chapter 122, dan page 200 not found. makasi sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *