Zhan Long – Chapter 291

Chapter 291 – Pertarungan Di Tembok Kota

【Dragon Knight’s Leg Guards】(Emperor Tier)
Type: Armor Berat
Defense: 390
Strength: +51
Stamina: +48
Intelligence: +45
Extra: 19% tambahan M.DEF
Extra: 10% tambahan P.DEF
Skill khusus: [Dragon Knight’s Recovery] (Pemulihan Dragon Knight). Jika diaktifkan akan memulihkan 10% HP pengguna setiap detik selama 7 detik. Menggunakan 60 poin Rage.

Syarat Level: 68

……

“Bagaimana, Boss?”

Matcha menggengam sepasang Dragon Knight’s Leg Guards itu dan tertawa, “Itu adalah equipment Lv 68, dan kamu adalah satu-satunya di guild yang sudah Lv 68. Disamping itu, kamu sendirian menghabisi 85% darah BOSS ini. Sepasang pelindung kaki Emperor Tier sudah jelas milikmu. Thousand Suns Over Snowy Lands dan aku berdua setuju tidak perlu men-rollnya. Disamping itu… tank yang menghadapi BOSS ini hanya kita beruda, dan jika kamu tidak mengambilnya, aku akan menangis…”

Aku hampir meneteskan air mata karena itu. Aku meraih tanganku untuk mengambil Dragon Knight’s Leg Guards itu dan berkata, “Terima kasih, Matcha…”

Dengan tangannya dibelakang dan tampang polosnya, dia tersenyum, “Bukan apa-apa…”

Aku: “…….”

Meraih keluar, aku memasang Dragon Knight’s Leg Guards, menukar Leg Guards of the Beast. Attackku meningkat sedikit, tapi kemampuan bertahan hidupku terangkat ke level lain, khususnya dengan skill khusus [Dragon Knight’s Recovery]. Dalam 7 detik aku bisa memulihkan 70% darahku; ini jelas sebuah equipment yang aku butuhkan. Sempurna, dengan [Dragon Knight’s Recovery] + [Shield of the Crimson Dragon], meskipun dua skill khusus ini akan menghabiskan seluruh Rage-ku, mereka juga akan meningkatkan kemampuan bertahan hidupku.

Melihat pada statsku, defenseku telah meningkat lumayan —

【Xiao Yao Zi Zai】(Dragon City Knight Watch)
Level: 68
Attack: 2864 – 3803
Defense: 2407
Health: 4955
Mana: 2676
Charm: 87
CBN Battle Ranking: 26

……

Defenseku akhirnya melewati angka 2400, hampir setara dengan Fushen Thousand Blade. Sekarang aku tidak perlu khawatir seseorang membunuhku dengan 1-hit, karena tidak ada satu orangpun, diluar aku sendiri, yang memiliki kekuatan mengerikan seperti itu. 2400 defense jelas sudah cukup untuk menghadapi pemain elite seperti Jian Feng Han dan Yan Zhao Warrior, dan dengan skill khusus yang aku miliki sekarang, bahkan jika aku menghadapi mereka satu lawan satu, aku masih punya peluang untuk menang.

Dan melengkapi semua ini, Mana-ku sekarang sudah 2676. Kebanyakan tank bahkan tidak memiliki 1000 mana, sementara aku memiliki lebih dari 2000. Kualitas equipmentku sangat jelas, dan dengan [Great Realm of Desolation], [Seven Star Fragment Slash], dan [Wind Blade], aku akhirnya bisa menunjukkan seluruh kekuatanku tanpa kekangan. Aku hanya perlu membawa bersamaku potions kualitas tinggi, dengan begitu aku bisa menggunakan skill level tinggi tanpa henti.

“Apakah BOSS menjatuhkan equipment lain?” Aku bertanya kepada Matcha.

Matcha tertawa, “BOSS gelombang ke sembilan ini menjatuhkan lumayan banyak item bagus; ada total 4 equipment: 3 Emperor Tier dan 1 Purple Tier. Juga ada sebuah boots Emperor Tier yang di-roll oleh Dancing Forest. Ring Emperor Tier yang meningkatkan AGI dan Range diambil oleh Fox, sedangkan Thousand Suns Over Snowy Lands berhasil men-roll equipment Purple Tier yang tersisa. Ada beberapa Soul Gems yang juga ter-roll, tapi tidak ada yang ingin menggunakannya karena Soul Gems itu terlalu berharga. Karena kami tidak benar-benar memiliki armor, senjata ataupun perisai yang bagus, kami masih belum bersedia menggunakan Soul Gems sekarang…”

Aku tertawa kecil, “Ya itu benar… Laporkan berapa banyak sisa pemain yang kita punya, juga kekalahan kita…”

“Tentu!”

Matcha mengikuti di belakangku, dan disaat kami berjalan di sepanjang bagian bawah dinding kota, dia berkata, “Saat ini [Zhan Long] masih memiliki 347 orang, tapi mereka semua adalah pemain elite. Baru saja di gelombang sembilan tadi, kita kehilangan 400 orang dan kekalahan kita sangat besar. Tapi jika dibandingkan dengan kita, [Flying Dragon], [Vanguard], dan [Prague] mengalami kekalahan yang lebih besar. Banyak dari pemain tingkat menengah mereka telah mati, dan sekarang yang tersisa hanya pemain top di masing-masing guild mereka.

Aku mengangkat kepalaku untuk melihat ke City of the Ancients, kemudian melihat pada kaki tembok. Seperti sebelumnya, masdih ada beberapa orang yang menjaga di tempat itu, tidak rela untuk menyerah. Aku tersenyum dan berkata, “Tampaknya godaan God of Commerce Badge itu terlalu besar, melihat tidak ada yang ingin untuk menyerah dan mundur….”

“Yep, nilai God of Commerce Badge itu tidak dapat diukur dan semua orang mengerti hal itu…”

“He he, itu benar.”

……

Di bawah tembok kota, terdapat 20,000 pemain yang membuat sebuah formasi, menunggu kedatangan monster gelombang terakhir. Kali ini, BOSS gelombang terakhir akan membawa God of Commerce Badge. Inilah ketertarikan kami yang paling besar.

Setelah menunggu sekitar 30 menit, gerbang besar itu masih belum terbuka.

“Uh….. Bagaimana situasinya? Mungkinkah gelombang 10 itu hanya kebohongan?” tanya Yue Qing Qian.

Aku menggelengkan kepalaku, “Aku tidak tau bagaimana situasinya, mari terus perhatikan saja untuk sekarang…”

“Okay…….”

Di kejauhan, orang-orang [Flying Dragon] sudah tidak sabaran. Soaring Dragon mengayunkan tongkatnya ke langut dan berteriak, “Sialan… Ini terlalu mendebarkan! God of Commerce Badge itu bukan sesuatu yang dibuat-buat, kan?”

Drunken Spear berkata, “Guild Master, jangan terlalu tidak sabaran, kita masih belum sampai ke bagian akhir. Tampaknya tidak ada yang terjadi di seluruh empat sisi kota. Ketika BOSS terakhir muncul, semuanya akan tau, jadi jangan khawatir. BOSS terakhir mungkin saja BOSS Valkyrie Tier, dan akan membutuhkan waktu lama untuk dibunuh. Kita akan memperoleh kesempatan kita, hanya saja…. Kita memiliki terlalu sedikit orang. Kita memiliki kurang dari 100 orang saat ini, bagaimana kita bisa mencuri BOSS? Bahkan jika BOSS datang sendiri kepada kita, kita mungkin tidak memiliki kekuatan untuk membunuhnya…”

Wajah Soaring Dragon berubah suram, dan tidak berkata apa-apa.

……

Setelah dua menit, Matcha menutup sayapnya dan turun ke tanah. Dia menunjuk ke timur dan berkata, “Boss, tampaknya….ada suara sepatu kuda yang menuju kesini, tapi aku tidak tau apa yagn terjadi…”

“Oh?”

Aku melihat ke arah sana bersama dengan yang lain, tapi hanya melihat kepulan debu di sana. Massa pasukan manusia muncul, panji mereka berkibaran di udara. Itu adalah insignia Ba Huang City. Pasukan NPC akhirnya telah tiba. Di depan keramaian orang itu berdiri seorang pria gagah dengan wajah seorang bangsawan. Dia berjalan maju sambil membawa kapaknya dan berteriak, “Tim ke-5 Ba Huang City telah datang untuk memenuhi perintah untuk menyerang City of the Ancients! Semua penonton, minggirlah!”

“Sialan….. Pasukan NPC dari Ba Huang City juga ingin merebut kejayan?” kata Li Mu.

“Yup.”

Aku mengangguk, “Jangan ada yang bergerak, mari lihat dulu apa yang terjadi. Mungkin saja gelombang terakhir itu bukan monster, tapi malah kita harus mencari cara untuk masuk ke dalam. BOSS terakhir mungkin saja sedang menunggu kita di dalam tembok kota.”

Disaat gendang perang berbunyi, sisi timur City of the Ancients sudah memiliki 100,000 prajurit NPC yang membentuk barisan depan untuk bersiap menyerang kota. Barisan prajurit memasang tangga mereka, dan mendorong chariots yang dipenuhi oleh senjata untuk meng-siege kota itu. Kerumunan besar NPC Archer menembakkan hujanan anak panah dan menjatuhkan banyak prajurit NPC. Namun, mereka semua menolak untuk mundur, dan yang masih hidup terus memanjaat melewati mayat prajurit yang gugur untuk melanjutkan untuk menyerbu ke dinding.

Di atas dinding, salah satu pengawal mengangkat panahnya dan berteriak, “Cepat perkuat dinding! Sialan, Ba Huang City sudah mulai menyerang. Tampaknya orang-orang tua itu tidak hanya bisa bersembunyi di balik pertahanan mereka, tapi mereka juga bisa menyerang! Kirim keluar beberapa monster, dan bunuh semua yang bisa bergerak! Ba Huang City adalah adalah milik kita; ibu kota sesungguhnya adalah City of the Ancients!

Sejumlah besar NPC Archer mulai bergerak di bagian atas dinding. Dinding wilayah timur sudah menjadi lautan api, tapi pasukan NPC terus membangun [Sky Ladder] (Tangga Langit) untuk menuju ke atas dinding. Sedihnya, belum ada satupun pemain yang mempelajari cara membuat peralatan perang, dan hanya pemain dengan guild level 5+ yang dapat mempelajari skill pembangunan seperti itu. Saat ini, guild dengan level paling tinggi di Ba Huang City adalah level 4, masih ada perjalanan panjang di depan.

……

Berdiri di bawah tembok kota, Li Mu mengangkat kepalanya dan berkata, “80% dari archer kuat di sisi utara telah ditarik pergi. Bagaimana? Haruskah kita menyerang?”

Aku berkata, “Jangan terburu-buru, kita tidak memiliki peralatan yang dibutuhkan untuk menyerbu ke dalam kota. Kita bahkan tidak memiliki [Sky Ladder]. Bagaimana kita bisa memanjat dinding setinggi 50 meter?”

“Itu benar….”

Yue Qing Qian menunjuk dan berkata, “Brother Xiao Yao, lihat kesana…”

“Oh?”

Semuanya melihat bersama-sama dan menemukan kalau NPC dari Ba Huang City sudah mulai menahan perisai mereka di atas kepala sambil menyerbu maju menuju pertahanan di tembok. Mereka memposisikan [Sky Ladder] pada dinding, dan mulai memanjat ke atas. Salah satu jenderal NPC dengan sebuah janggut panjang mulai mengayunkan kapaknya dan tertawa keras, “Kalian para petualang, sekarang waktunya untuk menyatakan kesetiaan kalian ppada persatuan suci kita. Serang! Ketika semua makhluk di City of the Ancients sudah berubah menjadi abu, kalian sudah berhasil mempertahankan rumah kalian! Majulah dengan gagah berani dan jangan pernah mundur!”

“Haruskah kita serang?” Yue Qing Qian bertanya sambil melihatku.

AKu melihat pada jumlah NPC yang berada di atas dinding lalu menggertakkan gigiku, masih belum bisa membuat keputusan.

Disampingku, Wang Jian berkata, “Brother Xiao Yao, kita bahkan tidak tau seperti apa BOSS di dalam kota itu. Mungkin dengan masuk lebih awal, kita bisa memperoleh keuntungan?”

Aku mengambil sebuah nafas dalam dan berkata, “Aku hanya khawatir… kalau jumlah kita terlalu sedikit. Kita hanya memiliki 347 pemain yang tersisa, dan meskipun mereka adalah pemain terkuat kita, aku takut kalau aku akan membuat semua orang menderita kerugian yang tidak perlu.”

Bai Qi tersenyum, “Guild Master, kamu tidak perlu begitu khawatir. Kami sudah bergabung dengan [Zhan Long], kami akan percaya pada kepemimpinanmu. Jangan khawatir, meskipun jika kita kalah, itu karena kami sendiri yang tidak cukup kuat; itu tidak ada hubungannya dengan perintahmu. Aku juga mendukung ide menyerang ke dinding kota. Jika kita mencapai dinding lebih awal, maka kita akan memiliki kesempatan langka untuk meningkatkan reputasi [Zhan Long]!”

Aku membuat sebuah tinju, “Baiklah kalau begitu, kita akan segera menyerang ke dinding! Knight, siapkan perisai kalian dan maju! Swordsmen dan Berserkers akan membentuk barisan kedua, sedangkan Healers bentuk baris ketiga. Mages dan Archer akan membentuk baris keempat. Berpisah untuk memanjat tangga menuju dinding kota. Pertama, bertahan dengan baik, lalu mulai habisi seluruh musuh di dinding!”

“Baiklah!”

……

Aku mempererat gengamanku pada Emperor Qin’s Sword dan berjalan maju. Pertahananku sudah 2400+, lebih besar dari sebagian besar Knights dan Monks. Sebenarnya, aku adalah orang yang paling cocok di guildku untuk berdiri di depan dan menahan anak panah.

Satu kelompok berlari 100 yard ke depan menuju kaki dinding dan Matcha berkata, “Membiarkan Boss menerima semua damage sendiri bisa membunuhmu. Meskipun defensemu tinggi, kamu masih bukan Wang Ze Cheng. Mari lakukan seperti ini; Boss dan aku akan maju sampai jarak tembak dan bagi damage itu diantar kita berdua. Setelah itu, semua orang yang lain bisa maju.”

“Baiklah!”

Matcha dan aku berkoordinasi dengan baik disaat kami berdua maju ke jarak serang para archers. Disaat yang sama, hujan anak panah datang dari dinding kota, dan kami berdua maju perlahan-lahan, tubuh kami secara konstan diselimuti oleh cahaya dari heal. Bersama dengan kami datang banyak pemain Ba Huang City; perbedaannya adalah aku dan Matcha dapat menahan serangan dan tidak mati, sedangkan pemain lain tidak seberuntung kami; keganasan para archers itu pada dasarnya telah membunuh semua orang!

“Pa!”

Menggengam erat pada [Sky Ladder], aku mengeluarkan tenaga pada kakiku, dan memanjat ke atas dengan suara ‘tu tu tu’. Jarak lima puluh meter ditempuh dengan cepat, dan aku berbalik dan menginjak pada dinding kota. Aku langsung mengaktifkan [Shield of the Crimson Dragon] dan Emperor Qin’s Swordku menari-nari, menggunakan seluruh kekuatannya!