Zhan Long – Chapter 300

Chapter 300 – One Second Hero

Aku berpikir diam-diam untuk sejenak lalu log off. Dimana bisa aku dapatkan 2 juta RMB? Tak mungkin aku harus pergi mencari Dong Cheng Yue, memeluk kakinya dan meminta stockingnya untuk menutupi wajahku jadi aku bisa pergi merampok bank, benar?

Penipuan! Penipuan besar!

Setelah aku pengalami segala jenis penderitaan dan harus menahan segala kesulitan untuk mendapatkan God of Commerce Badge, aku tidak menyangka aku akan mendapat pukulan jahat seperti ini oleh perusahaan game! Dan 2 juta, jumlah besar seperti ini…. terlalu sadis!

……

Pada malam hari, hembusan angin sejuk bertiup dibawah asrama wanita. Wan Er dan Dong Cheng Yue keduanya mengenakan dress baru, menungguku.

“Selamat, Guild Master Xiao Yao!” Dong Cheng Yue tertawa dari jauh.

“Apa yang harus dibahagiakan?” Tanyaku.

“Humph, satu-satunya God of Commerce Badge di Ba Huang City telah dimenangkan olehmu, dan kamu masih bertanya apa yang harus dibahagiakan?”

“Okelah kalau begitu, aku yang traktir. Kemana kalian ingin pergi makan?”

“Jam begini, kemana lagi kita bisa pergi? Ayo pergi ke ruang makan kedua untuk snack tengah malam…”

“Baiklah….”

Tak lama kemudian, kami bertiga sedang duduk di ruang makan yang tenang. Ruang makan Liu Hua University itu sangat mewah, dan tidak kalah sama sekali dari hotel bintang lima. Aku duduk disana mengepalkan tanganku, karena masalah 2Jt masih berputar-putar di kepalaku.

“Apa apa? Kenapa begitu depresi?” Lin Wan Er memiringkan kepalanya dan melihat padaku.

Aku tersenyum, “Bukan apa-apa…”

“Pasti ada sesuatu, dan sesuatu yang tidak menyenangkan…” Dong Cheng Yue juga memiringkan kepalanya melihatku, tersenyum, “Kenapa tidak kau katakan saja dan biarkan aku dan Wan Er tertawa keras?”

Aku memandangnya, tatapanku bergerak turun dan mendarat pada kaki Dong Cheng Yue, dan aku tidak bisa bergerak pergi lagi.

……

Tatapanku membuat Dong Cheng Yue merinding dan dia mengulurkan tangannya untuk menarik turun roknya, “Brother Xiao Yao, kamu sedang bertingkah ganas. Apa yang salah denganmu?”

Aku merasa terganggu dan mengerutkan hidungku, “Apa kalian tau? Untuk menggunakan God of Commerce badge dan membeli sebidang tanah di kota, aku harus membayar sejumlah 2 juta RMB sekaligus…”

“Aku tau itu…” Wan Er tersenyum, “Jadi ternyata kau tertekan karena masalah ini. Kurasa aku sebaiknya memberitahumu… Setelah kamu membeli tanah, membangun toko akan membutuhkan sekitar 700,000 RMB, menyewa penjaga toko NPC akan membutuhkan 100,000 RMB, dan biaya operasi dasar sekitar 1 juta RMB. Untuk membuka satu toko pemain membutuhkan sekitar 4 juta RMB…”

Keputusasaanku semakin dalam, “Dimana aku bisa dapatkan uang sejumlah ini? Aku merasa terkena troll; aku sudah bekerja keras untuk mendapatkan God of Commerce Badge ini, tapi pada akhirnya aku tidak bisa membangun tokoku sendiri…”

Wan Er tersenyum, “Well, kau bisa menjual God of Commerce Badge itu. Kau bisa menjualnya seharga 10 juta RMB kepada Jian Feng Han dan dia pasti tidak akan ragu-ragu untuk membelinya.”

“Benarkah?”

“Tentu saja…. kau mau jual?”

“Tidak akan!”

“Hmph……”

Mata cantik Wan Er menatap ke langit terbuka dan setelah dia memikirkannya sebentar, dia berkata, “Sebenarnya, kau bisa mencari partner bisnis untuk bekerjasama denganmu untuk membuka toko. Kau bisa menyediakan pengetahuan terhadap God of Commerce Badge dan game, dan partnermu akan menyediakan uang. Dengan begini, kau bisa mendapatkan situasi win-win. Ada banyak pemain kaya di Ba Huang City. Aku dengar kemarin ada sepasang boots Emperor Tier yang dijual, dan pada saat item itu muncul, seseorang langsung membelinya dengan harga 2 juta RMB tanpa pikir panjang.”

Jantungku berdebar kencang, “Metode ini… apakah ini oke?”

Dong Cheng Yue tertawa, “Kau tidak perlu mencari lagi, Xiao Yao, kita bisa jadi pertner! Aku akan menyediakan 4 juta. Sedangkan alasan partnerku, aku tidak peduli soal pendapatan, aku hanya mau kamu… ah, selama kamu tetap bersamaku…”

Lin Wan Er berbatuk, “Sudah cukup… kalau seperti ini, aku lebih memilih jika aku yang bekerja dengannya…”

Dong Cheng Yue mengerucutkan bibir merahnya, “Wu wu, Wan Er mulai melindungi apa miliknya, aku rasa aku tidak akan bisa melihat cinta lagi…”

Melihat dua gadis ini bertengkar seperti ini, apalagi dua wanita paling cantik di negri, sekelompok pria dari ujung ruang makan bisa langsung datang untuk menonton. Kepalaku tiba-tiba mulai sakit; tampaknya aku terlalu bebas dengan dua wanita sekaligus.

……

Aku mengeluarkan ponselku dan menelepon Fox.

“Bocah Li, ada apa?” Fox tertawa, “Selamat telah mendapat Magic Spite Armor dan Divine Battle Boots, hahaha~~~”

Aku tercengang, “Fox, berhentilah bermain-main, aku perlu berbicara denganmu soal God of Commerce Badge…”

“Baiklah, ada apa dengan God of Commerce Badge?”

“Oke, situasinya seperti ini. Meskipun kita berhasil memperoleh God of Commerce Badge, membangun sebuah toko membutuhkan jumlah uang yang banyak, setidaknya 4 juta RMB. Kita tidak punya sebanyak itu, jadi kita perlu mencari partner bisnis. Bantu aku cari pemain mana di Ba Huang City yang merupakan partner yang dapat diandalkan. Kita akan menyediakan orang dan badge, sedangkan dia menyediakan uang, setelah itu kita akan membagi keuntungannya.”

“Baiklah, aku mengerti! Akan segera kuselesaikan!”

“Bagus, dan ingat, pihak mereka harus dapat dipercaya!”

“Aye!”

……

Akibatnya, aku bahkan belum menghabiskan makananku disaat Fox menghubungiku, “Bocah Li, aku menemukannya. Ada total tiga orang yang bersedia menyalurkan 4 juta RMB kepada [Zhan Long] untuk membangun sebuah toko. Spesifiknya membutuhkan kamu untuk berdiskusi tatap wajah dengan mereka, kapan kau bisa online?”

“Aku akan kesana dalam 10 menit.”

“Bagus, aku akan tunggu di Armory Ba Huang City. Aku akan mengatur pertemuan kalian.”

“Baiklah!”

Aku langsung membawa dua gadis ini kembali ke asrama wanita dan dengan cepat kembali ke kamarku sendiri untuk online kembali!

“Shua!”

Aku muncul di tengah Ba Huang City mengenakan Divine Battle Boots dan Magic Spite Armor. Membawa Emperor Qin’s Sword, aku seperti terbang menuju toko Armory. Pada saat aku masuk ke dalam toko itu, aku melihat seorang Archer Lv 47 gemuk yang duduk di samping dengan tampang serakah di wajahnya–

“Kamu pasti Xiao Yao Zi Zai.”

“Benar.” Aku mengangguk, “Salam. Apakah anda bersedia berpartner dengan [Zhan Long] untuk membangun toko pemain pertama di Ba Huang City?”

Archer itu mengangguk dan tersenyum, “Ya! Toko pemain pertama di Ba Huang City memiliki peluang yang tidak terbatas. Rasa sensitif seorang pebisnis tidak akan melewati kesempatan ini.”

Aku langsung to the point dan bertanya, “Katakan, seberapa besar persentase keuntungan yang anda inginkan? Setelah kita selesai membangun toko, berapa banyak yang anda mau?”

Dia mengangkat tangannya dan menunjukkan sembilan jari, “Sebanyak ini!”

“9%?” tanyaku.

“Tidak, 90%! Lemak di wajahnya bergoyang, “4 Juta RMB itu bukan jumlah kecil; kamu tidak bisa seenaknya meminta uang dan pergi. Aku mendapatkan 90% itu cukup masuk akal.”

Aku tersenyum, lalu mendekati Archer itu. Aku mengulurkan tanganku dan meraih kerahnya, mengangkat badan gemuknya dan berkata dengan dingin, “90%? Kau pikir [Zhan Long] adalah sekelompok idiot? Pergilah dari pandanganku, atau aku akan membuatmu tidak bisa melihat sinar matahari lagi di Ba Huang City!”

Si gemuk itu terkejut, “Xiao Yao Zi Zai, apa… apa artinya ini?! Meskipun jika kesepakatan bisnis gagal, tidak harus sampai merusak persahabatan kita. Mari bernegosiasi dengan tenang…”

Aku mendengus, “Ketika kau dengan tidak tau malu mengatakan 90%, dimana bagian persahabatannya? [Zhan Long] kami mati semua untuk memperoleh God of Commerce Badge ini. Dan kau bilang level kami tidak seharga dengan 4 jutamu? Jangankan 4 juta, meskipun jika kau keluarkan 40 juta, jangan pernah bermimpi mendapat 90%. [Zhan Long] kami tidak akan membanting tulang untuk orang sepertimu. Keluar. Jangan sampai aku melihatmu lagi!”

Si gemuk itu terhuyung-huyung berlari keluar dari toko armory. Dia telah ketakutan oleh amarahku.

Fox berjalan masuk dan bertanya, “Bagaimana…. Bagaimana bisa berakhir seperti ini?”

Aku berkata, “Brengsek ini menginginkan 90%. Aku tidak bisa PK di dalam Ba Huang City, kalau tidak, mengingat kepribadianku, dia pasti sudah pergi dalam bentuk roh….”

Fox mengepalkan tangan dan berkata, “Pei, 90%? Besar sekali nyalinya…. Tunggu sebentar, aku akan membawa yang berikutnya masuk…”

“Baiklah!”

Tak lama kemudian, seorang Knight Lv 55 kurus masuk ke dalam. Dari kelihatannya, pebisnis di dalam game bukan pemain dengan level sangat tinggi, itu masuk akal karena tujuan awal mereka bukan untuk bermain game, tapi untuk memanfaatkan kesempatan bisnis untuk menghasilkan uang di dunia artifisial ini.

Melihat pada orang kurus ini, aku berkata dengan sopan, “Halo, aku Xiao Yao Zi Zai…”

Orang kurus itu sangat ringkas dan berkata, “Guild Master Zi Zai, tidak perlu banyak berbicara. Aku ingin 70% keuntungannya. Jika kamu setuju maka mengangguklah, jika tidak, maka aku akan pergi…”

Aku mengangguk dan berkata, “Selamat tinggal, aku tidak akan mengirimmu pergi.”

Yang ketiga cukup normal dibanding yang lain. Dia adalah seorang pria muda kokoh, seorang Mage Lv 59. Di tangannya, dia membawa sebuah tongkat ungu warna-warni yang tampaknya adalah senjata Purple Tier. Ketika dia berjalan masuk, dia tersenyum dan berkata, “Xiao Yao Zi Zai, nomor satu di Ba Huang City! Hello!”

Aku tersenyum dengan sopan dan berkata, “Halo. Katakan hargamu.”

Pria muda itu berkata, “Aku akan memberikan 4 juta untuk membantu [Zhan Long] membangun toko pertamanya, tapi aku menginginkan 80% keuntungannya. Tentu saja, jika kau tidak suka harganya, kita bisa bernegosiasi.”

“30%, dan aku tidak akan memberikan lebih dari itu…” kataku sambil mengangkat tiga jari.

Pria muda itu menggelengkan kepalanya dan berkata, “Lupakanlah, 30% itu terlalu kecil. Aku bahkan tidak yakin kalau aku akan mendapatkan kembali investasiku…”

Aku berpikir sebentar dan berkata, “Kalau begitu 40%…”

“Masih terlalu rendah. Paling tidak 60%, dengan begitu aku bisa yakin aku tidak akan rugi.”

“Lupakan saja kalau begitu….”

“Ok, jika kau berubah pikiran, datanglah cari aku.”

“Oke!”

……

Kali ini perbincangan bisnis lumayan ramah, kami berjabat tangan sebelum berpisah.

Fox masuk ke dalam lagi, alisnya berkerut, “Yang ini juga gagal?”

“Ya….” Aku menggertakkan gigiku dan berkata, “Dia mau 60%. Orang-orang ini terlalu licik. Bukankah ini sama saja dengan meminta darah [Zhan Long]? Kita pastinya tidak akan setuju. Aku lebih baik menunggu. Bagaimana kalau…. jika aku menjual Emperor Qin’s Sword, kita pasti akan mendapatkan 4 juta…”

“Tidak! Kita tidak bisa!”

Fox langsung menggelengkan kepalanya dan berkata, “Bocah Li, kau adalah simbol [Zhan Long], dan saat ini Emperor Qin’s Sword adalah emblemmu. Jika kau jual Emperor Qin’s Sword, maka kau pada dasarnya menghancurkan identitasmu. Kau jelas tidak bisa melakukan itu. Kita tunggu saja dulu, pasti ada orang yang bisa bekerja sama dengan kita…”

“Aye…..”

Setelah beberapa saat merasa putus asa, aku tiba-tiba mendengar sebuah pesan —

“Beep!”

[Pemberitahuan Sistem]: Pemain [One Second Hero]ingin menambahkanmu sebagai teman. Apakah kamu menerimanya?

……

Siapa itu? Meskipun aku menambah banyak teman setiap hari, ini adalah yang pertama aku dapatkan hari ini.

Aku akan menerima saja, dan lihat apa yang terjadi.

Setelah aku menerima permintaan temannya, orang itu mengirimku sebuah pesan, “Halo Guild Master Zi Zai! Aku dengar [Zhan Long] sedang mencari partner bisnis jadi aku datang, karena aku tau kalian pasti membutuhkanku.”

“Siapa kamu?”

“Mari bertemu di jembatan gerbang utara Ba Huang City, bagaimana?”

“Baiklah!”

……

Berjalan keluar dari toko Armory, Fox, Wolf, Old K dan Matcha semuanya ada disana. Mereka berpempat berkata dengan serempak, “Apa yang terjadi?”

Aku mengayunkan tanganku. “Ayo, ikut berjalan denganku.”

Meskipun mereka tidak tau kenapa, mereka tetap mengikutiku.

Dari atas jembatan gerbang timur, kami pelan-pelan sampai kesana. Disana ada seorang pemain yang berdiri diatas jembatan. Mengenakan armor khas Knight dan membawa sebuah tombak yang bersinar terang, beberapa kata melayang diatas kepalanya–

One Second Hero LV 62 Golden Knight
Kota: Ba Huang City
Guild: Tidak ada
Posisi: Tidak ada

……

Melihat aku berjalan datang, One Second Hero mengambil inisiatif untuk berjalan maju, tangan diulurkan keluar dengan sebuah senyuman, “Halo Guild Master Zi Zai, aku One Second Hero. Namaku Chen Yong Jie, dari Fujian. Aku melakukan bisnis di wilayah utara. Aku harap aku bisa bekerja sama dengan [Zhan Long].”